Advertorial

Tanggap Bencana, BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Grobogan dan Demak

Kompas.com - 13/02/2024, 16:35 WIB

KOMPAS.com – Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (6/2/2024) menyebabkan warga di 16 kecamatan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), harus mengungsi.

Untuk membantu warga terdampak, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR), BRI Peduli, bergerak cepat dengan melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana. Bantuan yang diberikan berupa ratusan paket makanan cepat saji, sembako, dan paket survival kits.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui unit kerja terdekat.

“Kami memastikan masyarakat yang terdampak (banjir) di Kabupaten Grobogan mendapatkan bantuan untuk meringankan beban mereka,” katanya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Selain di Kabupaten Grobogan, BRI juga menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jateng. Bantuan yang disalurkan berupa ratusan paket makanan cepat saji, sembako, selimut, kasur, air mineral, perlengkapan kebersihan, dan survival kits.

“Penyaluran bantuan kami lakukan secara bertahap. Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. (Langkah ini) sebagai upaya meringankan beban masyarakat serta mempercepat pemulihan pascabencana,” ujarnya.

Sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia, kata Hendy, BRI melalui program BRI Peduli selalu berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“BRI senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com