Advertorial

Kembali Hadir, Puluhan Brand Kendaraan Siap Tampil di IIMS 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 20:04 WIB

KOMPAS.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sebagai ajang pameran otomotif bertaraf internasional, siap menyapa pencinta otomotif Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 15-25 Februari 2024.

Mengusung tagline “Your Infinite Autotainment Experience”, IIMS 2024 akan menciptakan pengalaman tanpa batas bagi pengunjung dalam menjelajahi pameran otomotif dan sajian hiburan di dalamnya.

Project Manager IIMS 2024 Rudi MF mengatakan, terdapat puluhan merek kendaraan roda empat yang ikut serta pada gelaran IIMS 2024. Adapun dua di antaranya merupakan merek baru yang siap memulai kiprahnya di industri otomotif Tanah Air.

“Untuk pertama kalinya semenjak pandemi, kami harus memperluas area untuk pameran mobil. Kami akan menggunakan area yang lebih besar karena adanya merek-merek baru,” ucap Rudi seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Tahun ini, sebanyak 21 merek mobil akan meramaikan Hall A, B1, dan D JIExpo Kemayoran. Di Hall A, kata Rudi, ada mobil asal pabrikan Jepang, seperti Mitsubishi, Suzuki, dan Daihatsu. Ada juga merek dari negara lain, seperti Mini, BMW, Chery, dan VinFast.

Sementara di Hall B1, terdapat sejumlah merek dari grup Indomobil yang terdiri dari Audi, Citroen, Jaguar, KIA, Land Rover, Nissan, dan VW. Lalu, di Hall D, ada Honda, Hyundai, Toyota, Wuling, serta BYD (Build Your Dreams). Tak ketinggalan, ada juga merek Morris Garage dan Subaru yang turut memeriahkan IIMS 2024.

Tak hanya mobil, deretan merek kendaraan roda dua, baik motor internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV), juga siap tampil di IIMS 2024.

Pada segmen motor ICE, terdapat merek Benelli-Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Yamaha.

Kemudian, pada segmen motor listrik ada Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, serta ZPT.

Para pengunjung yang datang pun dapat menjajal berbagai kendaraan yang dipamerkan melalui program test drive, baik untuk mobil, motor, maupun motor listrik, selama acara berlangsung.

Untuk datang ke IIMS 2024, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp 50.000 untuk hari kerja (weekday) atau dari Senin hingga Kamis. Sementara itu, pada akhir pekan (weekend) atau Jumat hingga Minggu, tiket dibanderol Rp 85.000.

Tiket IIMS 2024 dapat dibeli melalui websitewww.dyandratiket.com dan aplikasi BBO. Dapatkan juga promo hemat hingga 100 persen untuk pembelian tiket masuk IIMS dan konser Infinite Live dengan transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, Kartu Debit, Kredit, serta Charge Danamon.

Hadirkan penawaran khusus

Selain melihat deretan kendaraan dan menjajalnya melalui test drive, pengunjung yang tertarik memiliki kendaraan impian bisa memanfaatkan sejumlah penawaran yang khusus dihadirkan pada IIMS 2024.

Salah satunya adalah penawaran Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

KPM Prima adalah produk pembiayaan mobil penumpang, baik baru maupun bekas, mobil komersial, motor premium dan reguler, serta vespa yang ditawarkan kepada nasabah Danamon dan dikelola Adira Finance yang merupakan anak perusahaan Danamon.

Untuk diketahui, ajang IIMS 2024 kembali didukung oleh Danamon, Adira Finance, dan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Bank. Adapun Danamon dan MUFG Bank sebagai Official Bank Partner. Sementara itu, Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner.

Kerja sama itu menjadi bukti komitmen ketiga perusahaan dalam mendukung pertumbuhan otomotif di Indonesia.

Pada ajang IIMS 2024, Danamon dan Adira Finance menghadirkan penawaran spesial KPM Prima/ KPM Prima Syariah dengan bunga atau margin mulai dari 1,99 persen per tahun. Bunga ini berlaku flat dan fixed selama masa pembiayaan. Adapun penawaran ini berlaku selama IIMS 2024 berlangsung, yakni mulai 15-25 Februari 2024.

Produk KPM Prima sendiri menawarkan opsi skema pembiayaan konvensional dan syariah. Produk pembiayaan ini juga memiliki pilihan skema asuransi yang cukup lengkap dan fleksibel sesuai kebutuhan nasabah, seperti asuransi kendaraan, asuransi personal accident (PA), serta asuransi perluasan untuk bencana alam, huru-hara, dan risiko pihak ketiga yang bersifat opsional.

Pengajuan KPM Prima dapat dilakukan dengan mengakses fitur “Produk Pinjaman” pada aplikasi D-Bank PRO yang kemudian akan dialihkan ke website momobil.id milik Adira Finance.

Situs web tersebut dilengkapi dengan fitur Credit Simulation untuk melihat simulasi nominal cicilan setiap bulan. Ada juga fitur Autofill Form untuk pengisian beberapa data pelanggan secara otomatis yang dapat mempermudah serta mempersingkat proses pengajuan aplikasi KPM Prima.

Untuk mengajukan KPM Prima, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi calon debitur. Pertama, calon debitur merupakan nasabah Bank Danamon yang memiliki tabungan dengan status aktif. Apabila belum menjadi nasabah Bank Danamon, wajib membuka tabungan terlebih dahulu.

Kedua, nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Ketiga, jenis pekerjaan nasabah adalah karyawan yang telah bekerja minimal satu tahun di perusahaan yang sama, serta profesional atau wiraswasta dengan minimal masa kerja dua tahun.

Keempat, usia minimal nasabah 21 tahun atau pernah menikah dan usia maksimal sampai masa akhir tenor adalah 55 tahun. Kelima, nama nasabah tidak termasuk black list atau negative list pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK dan Daftar Hitam Nasional Bank Indonesia (BI).

Selain itu, nasabah juga perlu melengkapi dokumen pengajuan yang diperlukan, seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) nasabah, KTP suami atau istri, kartu keluarga (KK) atau akta nikah, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), rekening koran, fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau bukti rekening listrik, serta Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau izin praktik bagi profesional dan wiraswasta.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai KPM Prima dari Bank Danamon dan penawaran spesial selama IIMS 2024, bisa diakses melalui bdi.co.id/iims2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com