Advertorial

Tingkatkan Produktivitas, PT Ratu Intan Mining Beli 38 Unit Excavator Sunward dari PT Hayyu Pratama Dealer

Kompas.com - 14/02/2024, 13:46 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan tambah PT Ratu Intan Mining (RIM) Site Air Upas, Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) menambah jumlah excavator guna meningkatkan produksi. Sedikitnya, terdapat 38 unit excavator kelas20 ton anyar untuk menunjang aktivitas tambang.

Adapun pembelian tersebut di antaranya 24 unit Excavator SWE 210 merk Sunward dari agen excavator PT Hayyu Pratama Dealer (HPD) dan 14 unit Excavator SWE 210ELR Long Arm. Dengan penambahan alat berat tersebut, perusahaan turut menambah jumlah karyawan.

Untuk diketahui, 38 excavator tersebut telah merapat di pelabuhan tambang milik PT CMI dengan menggunakan tongkang. Handover ceremony dari PT Hayyu Pratama Dealer kepada PT RIM digelar pada Kamis (8/2/2024).

Direktur Operasional PT RIM Damianus Manalu menyampaikan terima kasih kepada PT Hayyu Pratama Dealer yang telah mendukung pihaknya meningkatkan kualitas kerja PT RIM.

Dami mengatakan, komunikasi dua arah yang terjalin kedua belah pihak mesti terus dibangun untuk mewujudkan sinergi berkelanjutan, terutama terkait support service.

"Kami berharap, rencana pembukaan cabang PT Hayyu Pratama Dealer di Kalbar dapat segera terealisasi,” ujar Dami dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (13/2/2024).

Untuk diketahui, pergeseran 38 excavator dari pelabuhan menuju lokasi kerja PT RIM ditandai dengan pengguntingan pita oleh PJO IUP 108 PT RIM Adrianus Adus didampingi Damianus Manalu serta perwakilan PT Hayyu Pratama Dealer.

Dami melanjutkan, PT Hayyu Pratama Dealer sebagai penyedia turut memberikan kemudahan dalam berbagai hal kepada konsumen, terutama dalam hal komunikasi dan pelayan. Dengan begitu, pihaknya terbantu untuk mewujudkan penambahan jumlah armada excavator.

"Tentu kami berharap, komunikasi dan kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik," tuturnya.

Dami menambahkan, pihaknya memilih Excavator merk Sunward lantaran beberapa tahun sebelumnya sudah melakukan uji coba dan terbukti perawatan excavator jauh lebih mudah.

-Dok. PT RIM -

Selain itu, dengan pertambahan unit kerja milik pihaknya otomatis membuka peluang kerja bagi masyarakat. Dengan begitu, komitmen perusahaan untuk berdampak positif bagi masyarakat dapat diwujudkan dengan penambahan tenaga kerja lokal.

Dengan engine manual, perawatan lebih mudah untuk dioperasikan. Alat berat yang didatangkan kali ini, yakni Long Arm, dioperasikan untuk proyek tanggul di PT Cita Mineral Investindo (CMI) Site Air Upas untuk menunjang produksi kerja. Kami juga berencana menambah puluhan unit excavator Sunward pada 2024 karena kualitasnya sudah terbuktikan," ujar Dami.

Excavator berkualitas

Sementara itu, Service Department Head PT Hayyu Pratama Dealer Rohmanto mengamini keunggulan excavator merk Sunward.

Adapun Excavator SWE 210 memiliki keunggulan menggunakan engine 6bd1 manual sehingga lebih tahan kualitas solar dan tidak rewel saat dioperasikan.

"Selain itu, SWE 210 terasa lebih ringan saat digunakan sehingga operator mudah mengoperasikan excavator tersebut," terangnya.

Dia menambahkan, PT Hayyu Pratama Dealer menjadi agen excavator merk Sunward sejak 2021. Sesuai rencana, akan membuka cabang Kota Pontianak, Kalbar.

Pada kesempatan sama, Sales Manager PT Hayyu Pratama Dealer Teguh Haryadi turut menyampaikan terima kasih atas investasi PT RIM dengan membeli excavator jenis Sunward dalam jumlah fantastis.

Pihaknya menjelaskan, PT Hayyu Pratama Dealer sudah membuka cabang di wilayah Banjarmasin, Balikpapan, dan Jakarta.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuka cabang lagi di Kalbar di kota Pontianak. Tujuannya, untuk memudahkan konsumen mendapatkan pelayanan sehingga kegiatan operasional PT RIM tetap berjalan," katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com