Advertorial

Persiapan Liburan Bebas Worry, Kartu Kredit BRI World Access Bisa Jadi Solusi

Kompas.com - 15/02/2024, 14:01 WIB

KOMPAS.com – Liburan ke luar negeri menjadi impian banyak orang. Mengunjungi negara baru, merasakan budaya yang berbeda, dan menikmati keindahan alam yang memukau tentu akan memberikan pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan.

Namun, merencanakan liburan ke luar negeri bisa terasa rumit, terutama bagi traveller pemula. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanannya lancar dan bebas hambatan.

Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah memastikan semua barang yang dibutuhkan terbawa saat perjalanan. Berikut adalah beberapa kategori barang di perhatikan.

  1. Dokumen perjalanan

Hal pertama dan paling penting dan harus dibawa adalah dokumen perjalanan. Dokumen ini meliputi paspor, visa, tiket pesawat, dan dokumen asuransi perjalanan.

Karena berada di negara lain, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk mendapatkan asuransi perjalanan yang mencakup kesehatan, kehilangan bagasi, dan pembatalan perjalanan.

Pastikan seluruh dokumen yang kamu bawa masih berlaku dan tidak rusak. Simpan juga di tempat aman dan mudah dijangkau. Jika perlu, buatlah salinan atau foto dokumen-dokumen tersebut dan simpan dalam ponsel atau e-mail.

  1. Obat-obatan

Jika sedang mengonsumsi atau kerap membutuhkan obat-obatan tertentu, seperti vitamin, obat bebas, atau obat yang diresepkan dokter, pastikan kamu membawanya saat perjalanan. Persediaannya pun mesti cukup agar kamu tidak kerepotan di negara tujuan.

Sebaiknya, bawa juga kemasan asli obat-obatan tersebut dan resep dokter jika ada. Beberapa negara mungkin memiliki aturan yang ketat tentang obat-obatan yang boleh dibawa masuk. Jadi, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu aturan tersebut sebelum berangkat.

  1. Adaptor listrik

Ini merupakan hal kecil, tapi memiliki dampak yang cukup besar. Apalagi, kalau kamu gemar mengabadikan momen-momen penting saat liburan. Tentunya, kamu tidak ingin kehabisan baterai saat berlibur, bukan? 

Oleh karena itu, bawalah adaptor listrik yang sesuai dengan negara tujuan. Ini mengingat, setiap negara mungkin memiliki bentuk dan tegangan stopkontak yang berbeda. Jadi, kamu perlu membawa adaptor listrik yang bisa menyesuaikan dengan stopkontak tersebut.

  1. Pakaian sesuai cuaca

Bawalah pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca di negara tujuan. Misalnya, jika kamu ingin pergi ke negara beriklim dingin, pakaian hangat, seperti jaket, syal, sarung tangan, dan sepatu bot, wajib dibawa.

Sementara, jika kamu ingin pergi ke negara beriklim tropis, bawalah pakaian tipis seperti kaus, celana pendek, sepatu kasual atau sandal. Jangan lupa untuk membawa pakaian renang jika ingin berenang di pantai atau kolam renang.

  1. Alat pembayaran

Selama berlibur di luar negeri, kamu pastinya akan melakukan berbagai pembelian. Karenanya, kamu wajib membawa uang tunai demi kelancaran bertransaksi. Uang yang dibawa pun harus sesuai dengan mata uang negara tujuan. 

Selain uang tunai, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi. Selain simpel dan praktis, kamu jadi tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak demi keamanan. Cukup membawa satu kartu, kamu bisa bertransaksi apapun dengan santai.

Salah satu kartu kredit yang bisa kamu gunakan sebagai teman bertransaksi di luar negeri adalah Kartu Kredit BRI World Access. Kartu kredit ini dapat memberikan kemudahan akses di seluruh dunia dan menawarkan keuntungan istimewa bagi penggunanya.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan Kartu Kredit BRI World Access.

  • Double point di setiap transaksi hotel, travel dan airlines, dengan minimal transaksi Rp 100.000.
  • Gratis biaya admin bank untuk transaksi internasional.
  •  Cashback 10 persen untuk setiap transaksi internasional.
  • Cicilan 0 persen sampai dengan 36 bulan yang dapat dikonversi melalui aplikasi BRI Credit Card Mobile.
  • Bebas akses executive lounge di bandara yang sudah bekerja sama, berlaku untuk 1 pax per kartu.
  • Bebas biaya cicilan transaksi internasional melalui contact center BRI.

Dengan kemudahan dan fasilitas yang diberikan, kamu semakin yakin untuk menjadikan Kartu Kredit BRI World Access sebagai partner transaksi selama melakukan perjalanan di luar negeri. Kamu bisa langsung apply Kartu Kredit BRI World Access melalui website resmi Kartu Kredit BRI.

Bagi kamu yang telah memiliki kartu kredit tersebut, tapi belum melakukan aktivasi, kamu dapat melakukan aktivasi melalui BRI CC Mobile dengan menu “Perjalanan Luar Negeri”. Setelah itu, pilih kartu, tanggal, dan negara tujuan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, persiapkan liburan luar negeri kamu dengan matang dan nikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan bersama Kartu Kredit BRI World!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com