Advertorial

Mejeng di IIMS 2024, Hyundai Pamerkan 2 Lini Anyar dan Berbagai Layanan Purnajual Inovatif

Kompas.com - 15/02/2024, 17:40 WIB

KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut menyemarakkan gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Hall D, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Kamis (15/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024).

Pada pameran tersebut, Hyundai memperkenalkan dua lini produk terbaru dan program inovatif. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasi.

Seluruh inisiatif Hyundai di IIMS 2024 hadir dalam stan bertema “Hyundai EV, Explore More”. Tajuk ini menunjukkan kepemimpinan Hyundai Indonesia dalam inovasi teknologi terkini serta pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif.

Pada stan tersebut, Hyundai memamerkan seluruh deretan kendaraan Hyundai di Indonesia model-model terbaru, termasuk kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Selama IIMS 2024 berlangsung, pengunjung berkesempatan merasakan langsung lini kendaraan Hyundai melalui sesi test drive di Hyundai Exclusive Test Drive Area dengan akses langsung dari stan Hyundai.

Lewat sesi itu, pengunjung dapat mengeksplorasi performa dan fitur unggulan 11 unit test drive yang terdiri dari berbagai lini kendaraan Hyundai, termasuk CRETA, STARGAZER, STARGAZER X, IONIQ 5, IONIQ 6, PALISADE, SANTA FE, serta STARIA.

Tidak hanya itu, HMID turut menghadirkan beragam aktivitas menarik agar lebih dekat dengan pengunjung IIMS 2024, mulai dari game interaktif berupa EV Leadership Wall and Quiz, Say Hyundai, dan Pixel Box Games.

Selain itu, ada pula Say No to Ordinary Photobooth yang dapat dioptimalkan pengunjung untuk mengabadikan momen kebersamaan selama menghadiri IIMS 2024.

-Dok. Hyundai Indonesia -

Kenyamanan pelanggan pada IIMS 2024

Pada gelaran IIMS 2024, HMID juga mengoptimalkan kenyamanan pelanggan menyediakan pengalaman worry-free bagi seluruh pengguna Hyundai. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan berbagai layanan purnajual inovatif dari Hyundai serta Hyundai Owner Assurance Program.

Seluruh program tersebut dapat dinikmati pengunjung yang hendak membeli lini produk Hyundai selama perhelatan IIMS 2024 berlangsung.

Adapun layanan purnajual berstandar global dari Hyundai menawarkan diagnosis terhadap kendaraan konsumen. Hal ini memungkinkan pengendara mengetahui seluruh kebutuhan perawatan lebih awal sebelum melakukan servis berkala untuk hasil penanganan yang lebih maksimal.

Tidak hanya itu, pengunjung IIMS 2024 juga dapat menjajal Hyundai Before Service™ di service point yang berlokasi di area Parkir Timur, JIExpo Kemayoran. Layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan Hyundai ataupun pengguna merek kendaraan lain.

Adapun layanan gratis yang tersedia meliputi uji emisi kendaraan, multi-inspection kendaraan, waterless car wash, pengisian nitrogen, serta scanning Hyundai dengan GDS. Selain itu, ada pula gratis Shell 2L untuk penggantian oli dan voucer potongan 20 persen untuk servis selanjutnya.

Selain itu, HMID juga menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai manfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian STARGAZER dan CRETA pada 2024.

Salah satu manfaat tersebut adalah New Car Replacement Guarantee. Program ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami nilai kerusakan minimal 65 persen. Program ini berlaku sampai dengan satu tahun setelah mobil dikirim.

Berikutnya, Resale Value Guarantee. Hyundai menjamin harga jual kembali senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun pada tahun ke-3 kepemilikan.

Selain itu, ada pula Payment Protection Program. Program ini merupakan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Program ini berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.

Kemudian, terdapat Customer Protection Program, yakni jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal tujuh orang dengan biaya hingga Rp 100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Selanjutnya, Tire Protection Program yang memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama satu tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Tukar tambah produk Hyundai

Pada pameran IIMS 2024, Hyundai juga menghadirkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan tukar tambah dengan produk Hyundai, antara lain bagi para pemilik CRETA tahun 2022 yang melakukan trade-in bisa mendapatkan Resale Value Guarantee 70 persen dari harga beli awal.

Sementara, bagi pelanggan yang memiliki kendaraan non-Hyundai bisa melakukan tukar tambah dan mendapatkan one-stop shopping experience yang praktis.

Untuk itu, HMID menghadirkan area khusus untuk program Resale Value Guarantee di IIMS 2024 lewat sejumlah fasilitas, seperti Trade-In Reception di stan Hyundai di Hall D dan Vehicle Inspection and Appraisal di area Hyundai Service Point.

Inisiatif tersebut dihadirkan untuk memudahkan proses tukar tambah bagi para pengunjung IIMS 2024 yang ingin memiliki produk Hyundai, sekaligus akses bagi pengunjung untuk mengetahui program jaminan unggulan dari Hyundai secara langsung.

Selain layanan Hyundai Before Service™ pada service point yang tersedia selama IIMS 2024, pengguna Hyundai di seluruh Indonesia juga dapat menikmati berbagai layanan purnajual inovatif, seperti Hyundai Call Center selama 24 jam di 0-800-1-878-878 dan gratis 24 jam Roadside Assistance melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878.

Selain itu, ada pula gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 yang berlaku di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Hyundai juga menghadirkan layanan Mobile Service melalui Call Center Hyundai, serta garansi dasar 3+1 tahun atau 100.000 km, terutama bagi pelanggan New PALISADE, CRETA, STARGAZER, SANTA FE, dan STARIA.

Ada pula gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu dan hanya untuk biaya jasa) serta gratis suku cadang hingga 3+1 tahun atau 60.000 km (yang mana tercapai lebih dulu dan sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan CRETA dan STARGAZER).

Hyundai juga memberikan layanan gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu dan sesuai jadwal perawatan rutin khusus untuk pelanggan STARIA, IONIQ 5, SANTA FE).

Ada pula garansi baterai kendaraan listrik selama 8 tahun atau 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik), serta AC Home Charger dan biaya instalasi untuk setiap pembelian kendaraan listrik Hyundai.

Untuk menjajal berbagai layanan serta menilik langsung deretan mobil besutan Hyundai, kunjungi stan HMID di IIMS 2024 di Hall D JIExpo Kemayoran.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com