Advertorial

Tip Bangun Bisnis Bersama Pasangan dengan Kredit BRIguna, Rahasia Perkuat Cinta dan Keuangan

Kompas.com - 17/02/2024, 09:32 WIB

KOMPAS.com – Ungkapan kasih sayang dalam hubungan asmara biasanya diwujudkan dalam bentuk pemberian hadiah atau ajakan makan malam romantis. Dengan harapan, tali asmara yang terjalin bisa semakin kuat.

Meski benar, cara-cara itu bukan menjadi satu-satunya fondasi yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan tersebut. Memperkuat ikatan cinta dengan pasangan juga membutuhkan keterlibatan bersama dalam sebuah kegiatan besar. Contohnya adalah membangun bisnis bersama.

Selain keuntungan materi, membangun bisnis bersama pasangan memberikan manfaat berupa peningkatan kualitas hubungan.

Dengan bekerja sama dalam bisnis, kamu dan pasangan akan lebih sering berkomunikasi, berbagi ide, dan saling mendukung. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan, keterbukaan, dan keintiman kamu berdua.

Kamu pun akan lebih mengenal karakter, kelebihan, dan kekurangan pasangan sehingga dapat saling menghargai dan menghormati. Dengan kata lain, membangun bisnis bersama pasangan bisa memperkuat hubungan dan emosional satu sama lain.

Manfaat lain dari membangun bisnis bersama pasangan adalah dapat melatih profesionalitas. Dalam bisnis, kamu dan pasangan harus dapat memisahkan antara urusan pribadi dan pekerjaan.

Kamu berdua pun dituntut harus bisa bersikap profesional, obyektif, dan bertanggung jawab dalam mengelola bisnis serta mampu mengatasi konflik yang mungkin timbul akibat perbedaan pendapat.

Semua hal tersebut akan membantu kamu dan pasangan untuk lebih dewasa, disiplin, dan berkembang.

Manfaat berikutnya, membangun bisnis bersama pasangan dapat meningkatkan kemampuan bekerja sama satu sama lain dalam mencapai tujuan bersama.

Dengan memiliki bisnis bersama, kamu dan pasangan memiliki visi dan misi yang sama serta komitmen kuat untuk mewujudkannya. Kamu dan pasangan akan saling melengkapi, membantu, serta menguatkan satu sama lain dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam bisnis.

Selain itu, kamu berdua juga akan merasakan kebahagiaan dan kebanggaan bersama ketika bisnis berhasil.

Peluang bisnis bersama pasangan

Tertarik membangun bisnis bersama pasangan? Ada beberapa pilihan menarik yang bisa kamu coba.

Jika kamu dan pasangan merupakan pencinta kuliner, restoran dengan menu spesial dan dekorasi romantis bisa menjadi pilihan tepat.

Bila memiliki kegemaran terhadap tanaman, kamu dan pasangan dapat mempertimbangkan membuka toko tanaman. Kamu bisa menyediakan berbagai jenis tanaman hias, jasa dekorasi, serta aksesori pendukung.

Bila menyukai fesyen, kamu bisa pula memproduksi pakaian, celana, dan aksesori dengan label brand sendiri bersama pasangan serta memasarkannya melalui platform e-commerce.

Apa pun bisnis yang dipilih, kerja sama dan pembagian tugas yang jelas dan efektif menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis bersama pasangan.

Sebelum kamu dan pasangan memutuskan untuk membangun bisnis bersama, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, di antaranya memiliki visi dan misi yang sama serta komitmen kuat.

Visi dan misi yang sama akan membantu kamu dan pasangan untuk menentukan tujuan, strategi, dan langkah-langkah dalam bisnis. Kamu dan pasangan juga akan lebih mudah menyelaraskan pikiran, perasaan, dan tindakan kamu dalam mencapai kesuksesan bisnis.

Kesamaan visi dan misi juga membantu kamu berdua untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan yang terbaik untuk bisnis dengan lebih mudah.

Sementara, komitmen kuat akan membantu kamu dan pasangan untuk tetap bersemangat, berusaha, dan bertahan dalam bisnis. Kamu berdua akan lebih siap untuk menghadapi risiko, hambatan, dan persaingan yang ada dalam bisnis.

Selain itu, kamu dan pasangan tentu memerlukan modal secara finansial untuk membiayai bisnis yang akan dijalani. Apalagi, modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha biasanya cukup besar. Modal ini akan digunakan untuk membayar biaya sewa tempat usaha, membeli peralatan dan bahan baku. 

Bila kamu dan pasangan sudah punya tekad bulat untuk membangun bisnis bersama, tapi terhalang modal, Kredit BRIguna dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bisa dijadikan solusi. 

Kredit BRIguna merupakan solusi pembiayaan untuk segala kebutuhan, termasuk bisnis, yang diberikan untuk karyawan tetap atau pensiunan dengan rekening penampung BRI.

Fasilitas pembiayaan itu juga dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang memudahkan kamu untuk memulai bisnis dengan pasangan. Salah satunya, pengajuan kredit yang cepat dan mudah karena dapat dilakukan lewat BRImo. 

Begitu juga dengan pencairan pinjaman. Pinjaman Kredit BRIguna yang diajukan dapat dicairkan dalam 15 menit dan langsung masuk ke dalam rekening. 

Pengajuan BRIguna yang paperless lewat di BRImo memberikan kemudahan tersendiri, yaitu kamu tidak perlu mengisi banyak dokumen cetak dan membubuhkan tanda tangan basah. Karena sudah digital, kamu hanya cukup siapkan KTP, isi data, dan lampirkan beberapa dokumen yang diminta. 

Pengajuan Kredit BRIguna dapat dilakukan secara online kapan saja dan di mana saja, bahkan tanpa perlu pergi ke kantor cabang BRI. 

Untuk menikmati pengajuan Kredit BRIguna yang mudah seperti itu, pastikan kamu sudah mengunduh dan mengaktifkan BRImo di smartphone. Jika sudah aktif, kamu bisa melakukan pengajuan melalui menu “Lainnya”, pilih “Pinjaman BRI”, lalu “BRIguna”.

Selain pengajuan yang mudah melalui BRImo, Kredit BRIguna juga menawarkan suku bunga yang kompetitif sehingga tidak akan membebani cash flow usaha kamu. Plafon kredit pun dapat diajukan sesuai dengan kebutuhan bisnis. 

Jadi, jangan biarkan kesempatan emas ini terlewat begitu saja. Manfaatkan Kredit BRIguna untuk memulai usaha atau meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha kamu. 

Yuk, #BeraniWujudkanMimpi bersama Kredit BRIguna sekarang juga!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com