Advertorial

Makin Lengkap, BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Kompas.com - 18/02/2024, 17:06 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi untuk meningkatkan fitur dan layanan dalam superapp BRImo. Terbaru, BRI bekerja sama dengan Pegadaian untuk menghadirkan fitur Investasi Emas pada BRImo.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, penambahan fitur Investasi Emas merupakan bentuk komitmen BRI untuk memperkuat ekosistem BRImo. Inisiatif ini juga dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terutama dalam investasi jangka panjang melalui emas.

Andrijanto berharap, fitur tersebut dapat mendorong masyarakat untuk bertransaksi emas Pegadaian secara praktis melalui BRImo.

Ia meyakini, nilai investasi emas akan terus meningkat. Pasalnya, emas masih jadi acuan komoditas unggulan di industri dan permintaan masyarakat yang semakin tinggi.

“Terlebih, ada dasbor (untuk memonitor) investasi di BRImo,” ujar Andrijanto dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa menyimpan atau investasi emas dalam bentuk digital merupakan salah satu bagian dari transformasi teknologi.

“Melalui BRImo, nasabah bisa membeli emas secara online tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan emas. Hal ini dapat memberi kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi nasabah,” ucap Damar.

Sebagai informasi, fitur Investasi Emas di BRImo menawarkan berbagai keunggulan, seperti harga emas mulai Rp 10.000, harga jual dan beli yang kompetitif, fisik emas dijamin keasliannya, serta transaksi dilindungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kolaborasi BRImo dan Pegadaian pada tahap pertama memungkinkan nasabah membuka rekening tabungan emas, melakukan jual dan beli, serta layanan autodebit untuk menabung emas secara rutin sesuai periode dan jumlah yang diinginkan.

Selain itu, BRI juga memberikan program promosi berupa bonus saldo hingga Rp 100.000 untuk 1.000 nasabah pertama yang membuka rekening tabungan emas dan melakukan pembelian emas melalui BRImo.

Berikut adalah langkah-langkah membuka tabungan emas lewat BRImo.

  1. Login BRImo, pilih menu “Investasi”, lalu klik “Emas”.
  2. Klik Buka Tabungan dan verifikasi data identitas.
  3. Masukkan nominal setoran awal (minimal Rp 10.000), lalu pilih Kantor Cabang Pegadaian pengelolaan emas.
  4. Konfirmasi transaksi dan pembukaan Rekening Tabungan Emas berhasil.

Setelah membuka rekening, Anda bisa membeli emas dengan langkah sebagai berikut.

  1. Login BRImo, pilih menu “Investasi”, lalu klik “Emas”.
  2. Klik “Beli Emas”.
  3. Masukkan nominal pembelian.
  4. Konfirmasi transaksi dan pembelian emas berhasil. Emas yang dimiliki akan muncul di dasbor investasi BRImo.

Sementara itu, langkah-langkah menjual emas melalui BRImo adalah sebagai berikut.

  1. Login BRImo, pilih menu “Investasi” lalu klik “Emas”.
  2. Klik “Jual Emas”.
  3. Masukan nominal penjualan dan pilih rekening tujuan penerima hasil penjualan.
  4. Konfirmasi transaksi dan penjualan emas berhasil. Hasil penjualan akan langsung masuk ke rekening tujuan BRI yang dipilih.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto. DOK. BRI Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto.

Andrijanto melanjutkan, superapp BRImo akan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen. 

Hingga saat ini, terdapat fitur unggulan terbaru pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucer game dan streaming untuk memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri, serta fitur pendaftaran merchant.

“Saat ini, superapp BRImo semakin lengkap dengan menghadirkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) antarnegara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura,” jelas Andrijanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com