Advertorial

Perdana Berlabuh di Jakarta, Resorts World One Ajak Wisatawan Nikmati Liburan di Kapal Pesiar

Kompas.com - 20/02/2024, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Penyedia jasa wisata pelayaran internasional, Resorts World Cruises, secara resmi mengumumkan bahwa kapal pesiar Resorts World One akan berlabuh untuk pertama kalinya di Jakarta pada 16 Juni hingga 1 Juli 2024.

President Resorts World Cruises Michael Goh mengatakan, sebagai penyedia jasa wisata pelayaran dari Asia, pihaknya bangga dan bersemangat untuk menjadi kapal pesiar pertama yang berlabuh di Indonesia.

“Para tamu dari Indonesia sudah sangat familier dengan Resorts World Cruises yang biasanya berangkat dari Singapura. Sekarang, mereka bisa berlayar dalam perjalanan pergi-pulang yang dimulai dari Jakarta ke Singapura dan Kuala Lumpur di atas Resorts World One,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (19/2/2024).

Michael pun berterima kasih kepada pemerintah, otoritas yang berwenang, serta rekan agen perjalanan atas dukungannya dalam mewujudkan rencana berlayar dari Indonesia. Ia pun berjanji akan membantu pengembangan industri pariwisata Indonesia dan regional secara simultan.

Michael menjelaskan, Resorts World One menawarkan paket perjalanan pergi-pulang selama enam hari lima malam dari Jakarta menuju Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia, melalui Port Klang.

Perjalanan pertama dimulai dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Minggu (16/6/2024). Kemudian, diikuti jadwal keberangkatan berikutnya pada Jumat (21/6/2024), Rabu (26/6/2024), dan Senin (1/7/2024).

Rencana perjalanan itu secara khusus didesain untuk menghadirkan rangkaian pengalaman berlibur khusus bagi wisatawan Indonesia dengan mengunjungi dua negara sekaligus, yakni Singapura dan Malaysia.

Dengan begitu, para tamu dapat memiliki waktu yang cukup untuk bersantai, menikmati sekeliling kapal pesiar, menikmati berbagai hidangan ramah muslim, termasuk hidangan autentik dan populer dari Malaysia dan Singapura, serta berbagai variasi hidangan internasional selama di atas kapal pesiar.

Patung Merlion di Merlion Park merupakan salah satu landmark ikonik di Singapura. dok. Resorts World Cruises Patung Merlion di Merlion Park merupakan salah satu landmark ikonik di Singapura.

Seperti diketahui, Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi utama banyak wisatawan asal Indonesia. Negara ini populer sebagai surga belanja karena memiliki banyak pilihan toko, baik toko retail lokal maupun internasional.

Ragam aktivitas liburan selama 6 hari 5 malam

Di Singapura, wisatawan dapat mengunjungi banyak destinasi wisata dan landmark ikonik, seperti Majestic Merlion, Gardens by the Bay yang yang memiliki lebih dari 1,5 juta tanaman di dalam Flower Dome, Cloud Forest, dan Supertree Observatory.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati ragam aktivitas rekreasi menarik, seperti theme parks internasional, seni dan budaya, serta mencicipi berbagai kuliner internasional, mulai dari street food sampai restoran yang memenangkan penghargaan Michelin.

Setelah Singapura, wisatawan akan diajak berkunjung ke Kuala Lumpur yang merupakan tempat percampuran berbagai budaya. Akulturasi ini dapat terlihat dari arsitektur bangunan modern dan tradisional, alam yang belum tersentuh, tradisi yang kaya, kuliner populer, dan jajanan kaki lima.

Menara Kembar Petronas merupakan salah satu landmark yang patut dikunjungi ketika menyambangi Kuala Lumpur, Malaysia.dok. Resorts World Cruises Menara Kembar Petronas merupakan salah satu landmark yang patut dikunjungi ketika menyambangi Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama berada di Kuala Lumpur, wisatawan juga bisa mengunjungi beragam destinasi dan aktivitas wisata, mulai dari Menara Kembar Petronas, gedung TRX, Batu Caves, berbelanja di Central Market, hingga menjajal street food untuk menemukan makanan lokal terbaik dan unik di Malaysia.

Untuk menikmati perjalanan bersama Resorts World One, para tamu dikenakan biaya mulai dari Rp 10 juta per orang dengan kamar kabin twin sharing. Apabila kabin masih tersedia, penumpang ketiga dan keempat bisa naik ke kabin dengan gratis.

Biaya perjalanan tersebut bersifat inklusif karena sudah termasuk makan malam pada venue tertentu dengan sajian makanan halal, akses ke panggung internasional LIVE, serta fasilitas aktivitas rekreasional lain.

Dalam paket perjalanan tersebut, para tamu juga dapat memilih berbagai akomodasi, mulai dari Interior Staterooms sampai ke Oceanview.

Ada pula pilihan akomodasi Balcony Staterooms dan The Palace. Akomodasi ini merupakan suite mewah privat berkonsep “kapal pesiar mewah dalam kapal pesiar” yang dilengkapi dengan restoran eksklusif, dek untuk berjemur, gim, dan fasilitas lain, termasuk layanan butler ala Eropa selama 24 jam.

Tak hanya itu, selama pelayaran enam hari lima malam, para tamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas serta aktivitas menarik di atas kapal pesiar. Para tamu bisa menikmati berbagai sajian ala internasional dan Asia di 18 restoran dan bar, Parthenon Pool bertema Kerajaan Roma dengan Caesar’s Slide dan jacuzzi, serta menjajal game virtual yang menyenangkan.

Kemudian, berbelanja beragam pilihan merek dan produk bebas cukai, menikmati spa, pertunjukan film pada malam di atas laut, mengikuti berbagai workshop, serta beragam aktivitas lain.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau melakukan pemesanan Resorts World One, Anda bisa mengunjungi www.rwcruises.com, mengirim email ke reservations.en@rwcruises.com, atau mengklik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com