Advertorial

Saatnya Wujudkan Impian dengan Tabungan BRI, Begini Cara Buka Rekeningnya di BRImo

Kompas.com - 20/02/2024, 21:55 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memiliki sejumlah produk Tabungan BRI yang Pas Buatmu dan disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya tabungan berjangka BritAma Rencana yang menarik dan dirancang khusus untuk membantu mencapai impianmu dimasa depan, persiapan biaya pendidikan , persiapan merancang masa depan seperti menikah hingga masa pensiun.

Melalui BritAma Rencana, kamu bisa menabung secara rutin dengan setoran bulanan yang fleksibel mulai dari Rp 100.000.

Beda BritAma Rencana dengan rekening biasa

Sebagai tabungan berjangka, BritAma Rencana memiliki sejumlah perbedaan dengan rekening bank biasa. Sesuai namanya, BritAma Rencana dirancang untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.

Sementara, tabungan konvensional dirancang untuk keperluan sehari-hari, seperti transaksi, pembayaran, dan penyimpanan dana.

Kemudian, besaran setoran tabungan berjangka BritAma Rencana ditetapkan di awal pembukaan dan selalu ajek per bulan selama jangka waktu tertentu, sedangkan besaran rekening tabungan umumnya tidak memiliki batasan.

Keunggulan BritAma Rencana

Tabungan BritAma Rencana sendiri memiliki lima keunggulan untuk membantu mencapai tujuan keuanganmu. Pertama, bunga kompetitif dan lebih tinggi jika dibandingkan tabungan umum.

Kedua, nasabah bebas menentukan setoran tetap bulanan dengan minimal setoran sebesar Rp 100.000 dan maksimal Rp 5.000.000 (kelipatan Rp 50.000). Ketiga, nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan (1-20 tahun).

Keempat, nasabah bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa hingga Rp 1 miliar. Kelima, tidak diperlukan medical check-up. Terakhir, tabungan dapat dicairkan sewaktu-waktu.

Syarat dan cara buka BritAma Rencana di BRImo

BritAma Rencana kini bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi BRImo. Tanpa perlu repot ke kantor cabang BRI, kamu bisa membuka rekening BritAma Rencana dan menabung kapan pun dan di mana pun.

Untuk membuka rekening BritAma Rencana, ada sejumlah persyaratan yang perlu diketahui setiap calon nasabah.

Syarat tersebut meliputi berusia minimal 17 tahun dan maksimal 64 tahun. Berikutnya, nasabah sudah memiliki rekening Tabungan BRI BritAma atau Giro.

Selanjutnya, nasabah wajib mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening serta melengkapi identitas diri, baik kartu tanda penduduk (KTP), kartu izin menetap sementara (KIMS), kartu izin tinggal terbatas (KITAS), atau kartu izin tinggal tetap (KITAP).

Selain syarat tersebut, pastikan kamu juga perlu memiliki akun BRImo aktif. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. LoginBRImo dan pilih "Rekening Lain".
  2. Klik "Buka Rekening Baru".
  3. Pilih "BritAma Rencana".
  4. Isi target dana dan jangka waktu. Selanjutnya, akan muncul Estimasi Setoran Bulanan.
  5. Pilih Rekening Sumber Dana yang akan digunakan dan Tanggal Auto Debet.
  6. Konfirmasi dan masukkan PIN BRImo. Setelah itu, rekening BritAma Rencana sudah berhasil dibuka melalui BRImo.

Promo buka Tabungan BritAma Rencana

Kabar baik bagi kamu yang hendak membuka BritAma Rencana saat ini. Sebab, BRI sedang memberikan promo menarik berupa bonus 10.000 BRIpoin bagi 10.000 nasabah pertama yang melakukan pembukaan BRItAma Rencana Flexy.

Selain itu, ada pula cashback Rp 100.000 bagi 1.000 nasabah pertama yang melakukan pembukaan BRItAma Rencana Flexy. Adapun minimal setoran per bulan Rp 1.000.000 dengan jangka waktu 12 bulan.

Reward tersebut akan diberikan maksimal 14 hari kerja setelah periode program yang berlangsung mulai 10 Januari 2024 hingga 10 April 2024.

Ingin segera buka Tabungan BritAma Rencana dari Tabungan BRI untuk mencapai impian dan tujuan keuangan jangka panjang? Segera download BRImo sekarang .

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Tabungan BritAma Rencana, follow Instagram @bankbri_id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com