Advertorial

CRETA Alpha Resmi Meluncur di Indonesia, Hyundai Hadirkan Promo Menarik di IIMS 2024

Kompas.com - 26/02/2024, 16:21 WIB

 

KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis edisi terbaru Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Mengusung semangat “Say No to Ordinary”, CRETA Alpha merupakan upaya HMID dalam memenuhi permintaan dari konsumen sejak pertama kali Hyundai CRETA diluncurkan pada 2021.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, sebagai game changer dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Komitmen tersebut kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai CRETA, yakni CRETA Alpha, yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan berbagai fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Peluncuran CRETA Alpha itu, imbuhnya, sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme Hyundai dalam memasuki 2024 dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen.

CRETA Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp 421,8 juta untuk on-the-road Jakarta.

Bersamaan dengan peluncuran CRETA Alpha, HMID menghadirkan program sales menarik selama Februari serta penawaran khusus selama penyelenggaraan IIMS 2024 hingga Minggu (25/2/2024). Berikut adalah rinciannya.

  1. Februari Sales Program

Selama Februari 2024, HMID bekerja sama dengan White Label Hyundai Finance menghadirkan promo untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, dan CRETA. Terdapat tiga promo unggulan yang ditawarkan.

Pertama, Program Bunga Rendah 2,4 persen untuk cicilan dengan tenor tiga tahun dengan down payment (DP) 20 persen, tersedia juga program bunga rendah untuk tenor 1-7 tahun.

Kedua, Program Cicilan Ringan mulai dari Rp 2,4 Juta selama tiga tahun (Paket Balloon Payment). Ketiga, Program DP Rendah mulai dari Rp 24 juta. Selain itu, ada pula program finansial lain, seperti Paket 50:50 atau Bebas Cicilan hingga tiga bulan.

HMID juga menghadirkan program khusus untuk pembelian IONIQ 5 Batik & IONIQ 6 selama Februari 2024. Konsumen yang melakukan surat pemesanan kendaraan (SPK) berkesempatan untuk mendapatkan Special Premium Gift, seperti 1 Unit HP Samsung S24, leather key holder, travel adapter, dan special phone casing.

  1. IIMS 2024 Sales Program

Selama penyelenggaraan IIMS 2024, HMID menyelenggarakan Lucky Dip Program untuk pembelian seluruh model kendaraan Hyundai.

Pelanggan berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah lebih dari Rp 1,2 miliar berupa voucer belanja senilai Rp 500.000, e-money senilai Rp 1 juta, Samsung Galaxy Watch 6, Samsung TV 50 inch, Samsung Earbuds 2, dan Samsung S23.

Kemudian, untuk pembelian seluruh trim IONIQ 5 di IIMS 2024, pelanggan akan mendapat tambahan dua tahun atau 30.000 km free parts atau total menjadi 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Selanjutnya, ada Trade-in Incentive Program. Untuk pelanggan yang melakukan trade-in dan pembelian unit kendaraan baru Hyundai di IIMS 2024 akan mendapatkan benefit tambahan berupa voucher senilai hingga Rp 5 juta yang tersedia secara terbatas.

Tampilan baru dan fitur unggulan CRETA Alpha

Hyundai CRETA Alpha hadir dengan desain eksterior serta interior terbarukan sehingga memberikan tampilan gagah dan elegan.

Hal itu terlihat dari tiga pilihan warna bodi yang dihadirkan, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. Pilihan warna baru ini menjadikan CRETA Alpha sebagai sport utility vehicle (SUV) pertama di kelasnya yang menggunakan warna matte.

Pilihan warna itu sesuai dengan preferensi konsumen Hyundai CRETA yang ingin kendaraan modern dan stylish.

Setiap pilihan warna punya tampilan luar (eksterior) kendaraan yang seragam, mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Tampilan interior Hyundai CRETA Alpha. Dok. KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan interior Hyundai CRETA Alpha.

Sementara itu, pada bagian interior, headlining CRETA Alpha menggunakan warna hitam. Kemudian, bagian seat stitch and pipping, door trim stitch, shift knob stitch, dan steering stitch menggunakan warna merah untuk memberikan kesan dinamis.

Hyundai tetap menyematkan ciri khas CRETA pada edisi terbarunya, seperti Black Front Grille yang dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Dari segi performa, CRETA Alpha membawa fitur dan performa dari Hyundai CRETA varian Prime yang mengadopsi mesin Smartstream 1.5L. Mesin ini dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT).

Kemudian, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense dengan fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada juga fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), dan Safe Exit Warning (SEW).

Hyundai Jaga, Hyundai Jamin

Untuk menjamin pengalaman kepemilikan terbaik bagi pengguna Hyundai CRETA Alpha, HMID mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu.

Program itu hadir untuk menjaga kondisi dan kemudahan agar kendaraan tetap prima melalui layanan purnajual (after sales) yang menyeluruh melalui Hyundai Jaga serta menjamin ketenangan pelanggan selama memiliki kendaraan Hyundai melalui Hyundai Jamin.

Untuk Hyundai Jaga, pelanggan CRETA Alpha di Indonesia akan mendapat layanan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) dan gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Ada pula, gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), gratis 24 jam Roadside Assistance melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878, serta ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesori.

Sementara itu, melalui Hyundai Jamin, Hyundai memberikan rasa worry-free selama masa kepemilikan kendaraan, termasuk bagi pelanggan CRETA Alpha, melalui sejumlah layanan.

Pertama, jamin ganti mobil baru, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 50 persen. Jaminan ini berlaku sampai dengan satu tahun setelah mobil dikirim.

Kedua, jamin harga jual 70 persen, yaitu program jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lain dengan nilai jual mobil senilai 70 persen dari harga pembelian awal dalam tiga tahun pertama kepemilikan.

Ketiga, jamin pelunasan cicilan, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan, khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.

Keempat, jamin biaya medis konsumen, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal tujuh orang dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu. Program ini berlaku hingga satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Kelima, jamin penggantian biaya ban, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama satu tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Itulah penawaran menarik yang dihadirkan HMID untuk peluncuran CRETA Alpha. Jangan lupa kunjungi booth HMID di Hall D, IIMS 2024, JIExpo Kemayoran selama gelaran IIMS 2024 berlangsung.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan produk terkini Hyundai, silakan kunjungi situs resmi HMID www.hyundai.com/id/id.

Kunjungi juga media sosial Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com