Advertorial

PointStar Indonesia dan PointStar Consulting Berupaya Membangun Masa Depan Digital dengan Solusi Cloud ERP dan Layanan AI Terdepan

Kompas.com - 26/02/2024, 16:43 WIB

KOMPAS.com - Tingkat adopsi teknologi kecerdasan buatan (AI) dan cloud di Indonesia dan Asia Tenggara cenderung meningkat. Berdasarkan data Tech Wire Asia, 84 persen perusahaan mengantisipasi lonjakan volume data yang disimpan di cloud publik pada 2025. Bahkan, bakal semakin ditambah oleh pertumbuhan AI yang memerlukan repositori data besar.

Sebagai perusahaan penyedia solusi teknologi terkemuka di wilayah Asia, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting mengumumkan jajaran produk dan layanan mereka yang mengubah wajah transformasi digital di perusahaan-perusahaan di Indonesia pada acara Grand Opening Ceremony di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Enterprise FSI & Public Sector Director Google Indonesia, Anang Efendy, bersama Senior Strategic Channel Manager Oracle, Ricky Tjahyadi, memberikan ucapan selamat dan harapan kepada PointStar Indonesia serta PointStar Consulting sebagai mitra yang menyediakan solusi teknologi terdepan

Director of Business Development PT Praweda Sarana Informatika, Septiawan, pun turut memberikan testimoninya terkait pelayanan dan solusi yang memuaskan dari PointStar Indonesia.

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri berbagai partner dan klien PointStar Indonesia dan PointStar Consulting, seperti Google, Oracle Netsuite, Jumpcloud, Logitech, Jabra, Samudera Indonesia, Vidio, Plaza Auto Prima, dan Mitra Keluarga.

Sebagai inovator utama dalam teknologi cloud, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting menawarkan rangkaian solusi yang memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan cloud untuk meningkatkan efisiensi, skalabilitas, dan fleksibilitas operasional mereka.

Dengan berbagai layanan yang mencakup penerapan aplikasi cloud, integrasi aplikasi bisnis, otomatisasi proses bisnis, hingga adopsi teknologi cloud, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting telah membuktikan diri sebagai mitra terpercaya dalam perjalanan transformasi digital perusahaan.

Tak hanya itu, PointStar Indonesia juga memperluas cakupan layanannya dengan solusi AI inovatif, seperti generative AI, machine learning, natural language processing, dan smart automation. Solusi tersebut memungkinkan perusahaan mengambil keputusan cerdas, mengoptimalkan proses bisnis, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Sementara itu, PointStar Consulting telah membangun reputasi sebagai konsultan terdepan dalam transformasi keuangan digital di wilayah Asia.

Memiliki tim ahli yang berpengalaman dengan kebutuhan bisnis modern, PointStar Consulting menawarkan berbagai layanan, seperti otomatisasi rekonsiliasi akun, konsolidasi keuangan antar perusahaan, dan platform otomatisasi alur kerja.

Melalui layanan tersebut, PointStar Consulting membantu perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan visibilitas atas kinerja keuangan mereka.

"Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan transformasi digital, kami (PointStar Indonesia dan PointStar Consulting) berkomitmen untuk terus menyediakan solusi dan layanan terdepan, serta membantu perusahaan menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital," ujar CEO PointStar, Justin Lee, lewat rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

CEO PointStar Consulting, Michelle Alphonso, menambahkan bahwa kolaborasi yang kuat antara teknologi cloud ERP dan AI adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih cerah bagi bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pada acara Grand Opening Ceremony, PointStar Indonesia dan PointStar Consulting mempersembahkan berbagai pengalaman menarik dan inovatif untuk para tamu undangan.

Selama acara, para tamu berkesempatan untuk mengunjungi berbagai booth yang menampilkan teknologi canggih dan solusi inovatif yang ditawarkan. Mereka dapat berinteraksi langsung dengan produk, menyaksikan demonstrasi langsung, serta berdiskusi dengan tim dari PointStar Indonesia dan PointStar Consulting.

Tidak hanya itu, PointStar Indonesia juga menyediakan berbagai hiburan untuk memeriahkan acara. Salah satunya adalah pertunjukan Barongsai dan tradisi Yee Sang.

Perlu diketahui, acara Grand Opening Ceremony ini merupakan bagian dari perjalanan PointStar Indonesia dan PointStar Consulting untuk terus berinovasi serta menyediakan solusi teknologi yang membantu kebutuhan perusahaan pada era digital.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com