Advertorial

Resmi Diluncurkan, vivo V30 Series Tawarkan Pengalaman Ultimate Portraits Terdepan

Kompas.com - 28/02/2024, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Vendor smartphone kenamaan, vivo, resmi meluncurkan sekaligus membuka penjualan vivo V30 Series untuk pasar Indonesia mulai Rabu (28/2/2024).

Peluncuran produk yang dilakukan secara daring tersebut menandakan dimulainya era baru fotografi smartphone berkat kolaborasi perdana vivo bersama ZEISS, perusahaan optik terkemuka asal Jerman, melalui vivo V30 Series pada varian vivo V30 Pro.

Untuk diketahui, vivo menghadirkan terobosan anyar di industri fotografi smartphone lewat ZEISS Professional Portrait. Adapun penggunaan ZEISS Professional Portrait merupakan yang pertama dalam sejarah vivo V Series, khususnya vivo V30 Pro dan kehadiran All-New Aura Light Portrait pada vivo V30 Series.

Lewat inovasi tersebut, vivo menghadirkan pengalaman ultimate portraits mengesankan lewat hasil foto serta video berkualitas tinggi yang lebih nyata dan lebih tajam.

Seri vivo V30 dibanderol seharga Rp 5.999.000 untuk varian 8GB+8GB RAM dengan 256GB ROM. Sementara, varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM dibanderol Rp 6.999.000.

Kemudian, vivo V30 Pro varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM dibanderol seharga Rp 8.999.000.

Bagi konsumen yang ingin memiliki vivo V30 melalui kanal online dan offline, sesi pre-order dibuka mulai 28 Februari–1 Maret 2024. Sementara, sesi pre-order vivo V30 Pro dibuka mulai 28 Februari–12 Maret 2024.

Product Manager vivo Indonesia Fendy Tanjaya mengatakan, sebagai bentuk komitmen vivo dalam menghadirkan inovasi terdepan di dunia fotografi smartphone, pihaknya bangga memperkenalkan vivo V Series yang menghadirkan teknologi ZEISS Professional Portrait pada vivo V30 Pro dan All-New Aura Light Portrait.

“Kedua teknologi tersebut memberikan pengalaman ultimate portraits terbaik sepanjang perjalanan vivo V Series,” ujar Fendy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu.

Fendy melanjutkan, dengan kolaborasi perdana bersama ZEISS pada V Series, vivo berkomitmen menetapkan benchmark tertinggi serta memimpin industri fotografi smartphone dengan berbagai inovasi professional imaging yang terus dikembangkan.

“Hal itu kami lakukan demi merespons kebutuhan pengguna terhadap kamera terbaik untuk mengabadikan dan membagikan berbagai momen berharga,” kata Fendy.

Fendy melanjutkan, dengan mengusung teknologi lensa terbaik hasil kolaborasi dengan ZEISS pada vivo V30 Pro, vivo semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone dengan kualitas fotografi portrait berstandar studio foto profesional.

Seluruh deretan smartphone anyar serta teknologi andal di dalamnya dikemas dengan desain yang elegan dan nyaman digunakan sepanjang hari.

“Dengan diluncurkannya vivo V30 Series ini, kami optimistis dapat membawa pengalaman pengguna yang lebih luar biasa dari sebelumnya. Tidak hanya dalam aspek fotografi dan videografi, tetapi juga produktivitas dan entertainment,” kata Fendy.

Teknologi fotografi smartphone terbaik dalam sejarah V Series

Inovasi yang dihadirkan oleh vivo dan ZEISS pada vivo V30 Pro dalam ZEISS Professional Portrait terdiri dari tiga fitur utama, yakni ZEISS Triple Main Camera, ZEISS Style Portrait, dan ZEISS Border Watermark.

Kehadiran ZEISS Triple Main Camera pada vivo V30 Pro memenuhi standar optik dari ZEISS setelah menjalani 17 uji. Evaluasi terhadap cahaya bintang, distorsi bayangan, dan aberasi kromatik, menjadikan perangkat ini sebagai generasi V Series dengan kualitas kamera terbaik hingga saat ini.

Oleh karena itu, vivo V30 Pro telah memenuhi standar kualitas optik ZEISS dengan hasil foto yang lebih tajam, warna yang hidup, dan ketajaman fokus maksimal.

Selain itu, dalam fitur ZEISS Style Portrait, vivo V30 Pro dilengkapi dengan enam jenis lensa potret kelas dunia dari ZEISS, termasuk Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare.

Keenam lensa tersebut mampu mereproduksi efek dari lensa potret klasik ZEISS, menghasilkan bokeh, dan bokeh flare yang autentik, serta menciptakan komposisi gambar yang hidup dan penuh atmosfer.

Tak hanya itu, berkat kehadiran ZEISS Border Watermark, pengguna juga mendapatkan kesan dan jaminan hasil foto berkualitas profesional berstandar ZEISS untuk setiap bidikan kamera. 

Selain pembaruan pada lensa kamera, vivo V30 Series juga menghadirkan All-New Aura Light Portrait. Teknologi ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sehingga memiliki kemampuan untuk merekomendasikan pengguna kapan waktu ideal untuk mengaktifkan fitur Aura Light terbaik.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, kecerahan gambar yang diambil dapat disesuaikan berdasarkan jarak subyek dengan tingkat distribusi cahaya lebih merata hingga 30 persen.

Keberadaan All-New Aura Light Portrait di vivo V30 Series pun memastikan bahwa setiap foto, baik yang diambil dalam jarak dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang optimal pada kondisi pencahayaan apa pun. 

Untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna menjadi lebih istimewa, vivo V30 dan vivo V30 Pro dilengkapi oleh kamera depan 50 MP AF Group Photo dengan resolusi tinggi dan teknologi autofocus canggih sehingga menjadi kamera dengan spek tertinggi di kelasnya.

Berkat 50 MP AF Group Photo, kedua perangkat vivo V30 Series dapat memberikan hasil gambar portrait dengan detail tajam dan kualitas menawan.

Tak hanya itu, kehadiran sudut pandang Wide Angle juga memudahkan pengguna dalam mengambil foto dengan sudut yang lebih luas dan berkualitas tinggi.

Sistem kamera belakang pada vivo V30 juga menawarkan pengalaman fotografi yang mengesankan. Hal ini berkat kamera utama 50 MP VCS True Color Main Camera yang membawa stabilitas gambar optimal. 

Selain itu, ada pula 50MP AF Super Wide-Angle, yakni kamera wide-angle dengan resolusi tertinggi di kelasnya. Kamera ini dirancang untuk menangkap obyek dengan sudut pandang yang lebih luas.

Kombinasi teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai jenis fotografi, mulai dari pengambilan gambar portrait yang tajam hingga memotret pemandangan yang memukau dan menyeluruh. 

Sementara itu, pada vivo V30 Pro, vivo memberikan pengalaman fotografi yang lebih luar biasa dengan memperkenalkan triple camera yang lebih canggih.

Dilengkapi lensa 50 MP VCS True Color Main Camera dengan sensor Sony IMX920, 50MP AF Super Wide-Angle, dan lensa inovatif 50 MP Professional Portrait Camera dengan Sony IMX816, vivo V30 Pro menawarkan resolusi kamera potret tertinggi di kelasnya.

Kehadiran tiga kamera tersebut bakal memberikan pengalaman fotografi terbaik untuk membantu pengguna mengabadikan segala momen penting.

Berkat lensa 50 MP Professional Portrait Camera yang dilengkapi oleh sensor Sony IMX816, vivo memperkenalkan fotografi potret tiga dimensi untuk menghasilkan gambar yang lebih otentik dan nyata.

Dilengkapi dengan teknologi vivo Camera Bionic Spectrum (VCS) untuk meningkatkan reproduksi warna, vivo V30 Pro dapat menyajikan gambar yang mendekati persepsi alami mata manusia dengan peningkatan warna mencapai 7,7 persen.

Kemudian, kehadiran kamera 50 MP AF Super Wide-Angle dapat memudahkan pengguna untuk mengambil foto grup berkualitas tinggi. Kamera ini mampu menampung hingga 30 orang dalam satu frame dan wajah akan tetap terlihat jelas, bahkan ketika diperbesar. 

Desain stylish elegan inspirasi keindahan Nusantara

Tak hanya unggul dari sektor kamera, deretan smartphone vivo anyar tampil ciamik dengan desain stylish dan warna elegan yang terinspirasi dari keindahan Nusantara.

Kali ini, vivo memperkenalkan tiga varian warna terbaru untuk vivo V30 Series bertema "Zamrud Khatulistiwa" yang mencakup Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. Masing-masing warna memiliki keunikan dan kisahnya tersendiri.

Pada Hijau Khatulistiwa, misalnya, vivo menampilkan keindahan lanskap dan kesuburan alam Indonesia. Warna ini sekaligus mewakili filosofi pertumbuhan dan perkembangan individu menjadi lebih dewasa dan matang.

Sementara, varian Putih Puspa merepresentasikan kecantikan khas Indonesia serta menjadikannya sebagai simbol identitas warisan budaya bangsa. 

Kemudian, melalui varian Hitam Vulkanik, vivo ingin memamerkan kekayaan tanah Indonesia dan menyimbolkan ketangguhan serta kekuatan bangsa menghadapi berbagai situasi. 


Seluruh model dalam vivo V30 Series menawarkan desain dan pengalaman visual yang optimal dengan 6.78” Screen dan teknologi layar 1.5K AMOLED Display.

Ponsel pintar vivo V30 dan vivo V30 Pro menonjol sebagai smartphone paling ramping dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh berkat teknologi BlueVolt Battery eksklusif dari vivo.

Meskipun memiliki baterai jumbo, kedua smartphone tersebut tetap mempertahankan desain tipis dan ringan di segmen harga mereka sehingga menjadi pilihan yang elegan. Dengan desain Glass Cover premium, V30 Series menjadi pilihan menarik untuk menunjang penampilan sehari-hari yang bergaya.

V30 dengan varian warna Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik. Dok. vivo V30 dengan varian warna Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik.

Performa andal dapur pacu terbaik

Dari sisi performa, vivo V30 Series menawarkan kombinasi performa tangguh dan fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Berkat chipset Snapdragon 7 Gen 3 pada vivo V30 dan Dimensity 8200 pada vivo V30 Pro, keduanya memiliki fabrikasi 4 nm yang memberikan performa unggul dan hemat daya dalam segmen harganya.

Ketersediaan dua varian RAM untuk vivo V30, yaitu 8GB+8GB dengan ROM 256GB dan 12GB+12GB dengan ROM 512GB, serta varian 12GB+12GB RAM dan ROM 512GB untuk vivo V30 Pro, memberikan fleksibilitas tinggi bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Pengguna juga dimungkinkan dapat menyimpan data yang lebih banyak, mulai dari 50.000 foto HD, 8.000 trek lagu, hingga 120 game berukuran besar.

Tak hanya itu, seluruh model vivo V30 Series juga menawarkan baterai bertenaga besar dengan kapasitas minimal 5.000 mAh. Hal ini merupakan peningkatan yang signifikan dari seri V sebelumnya.

Apalagi, kini sudah dilengkapi fitur pengisian daya supercepat 80W FlashCharge yang memungkinkan pengisian daya dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 43 menit sehingga. Fitur ini memberikan efisiensi tinggi dalam penggunaan smartphone untuk yang meningkatkan produktivitas pengguna sehari-hari.

Tak hanya itu, vivo juga memberikan perlindungan performa baterai dalam jangka panjang dengan menyertakan 4 tahun proteksi baterai pada vivo V30 Series. Dengan begitu, vivo memastikan konsistensi dan optimalisasi performa baterai hingga empat tahun penggunaan. 

Deretan paket menarik vivo V30 Series 

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan vivo TWS untuk setiap pembelian vivo V30 selama periode 28 Februari–1 Maret 2024, serta vivo V30 Pro selama periode 28 Februari–12 Maret 2024.

Untuk setiap pembelian vivo V30 dan vivo V30 Pro, konsumen dapat menikmati promo bundling eksklusif dari XL Prioritas, yaitu myPrio Deal Gold 6 bulan untuk pembelian vivo V30 pada periode 21 Februari–30 April 2024 dan vivo V30 Pro selama periode 28 Februari–30 April 2024. 

Konsumen yang ingin memiliki vivo V30 melalui kanal online dan offline, sesi pre-order dibuka mulai 28 Februari?1 Maret 2024. Sementara, sesi pre-order vivo V30 Pro dibuka mulai 28 Februari?12 Maret 2024. Dok. vivo Konsumen yang ingin memiliki vivo V30 melalui kanal online dan offline, sesi pre-order dibuka mulai 28 Februari?1 Maret 2024. Sementara, sesi pre-order vivo V30 Pro dibuka mulai 28 Februari?12 Maret 2024.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan vivo V30 juga dapat memanfaatkan beberapa program cicilan menarik dengan tenor mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan dengan memanfaatkan promo 0 persen dari Home Credit Indonesia, promo Triple Zero untuk tenor 6 bulan dari Akulaku, serta gratis 1x cicilan untuk tenor 6, 9, dan 12 bulan dari Spektra.

Ada pula program Double 0 Persen Installment untuk tenor 6 bulan dari Kredivo dan Indodana, cashback sampai dengan Rp 500.000 dari Blibli Instore, serta paylater dari Blibli Tiket Paylater dan Traveloka Paylater. 

Di kanal online, konsumen yang melakukan pembelian vivo V30 Pro di vivo Official Store Tokopedia pada periode 28 Februari–12 Maret 2024 berhak mendapat keuntungan berupa TWS Air 2, M-Tix e-voucher senilai Rp 300.000, GoPay Coins Cashback Rp 450.000, serta gratis 12 bulan perlindungan layar dan 12 bulan perpanjangan layanan garansi resmi.

Selain itu, konsumen juga berhak mendapatkan tambahan keuntungan berupa promo trade-in discount 8 persen hingga Rp 600.000 dan gratis perlindungan dari Proteksi Gadget hingga 12 bulan.

Adapun perlindungan tersebut mencakup untuk kerusakan yang tidak disengaja akibat terjatuh atau terkena cairan dan hilang akibat pencurian maupun perampokan. Proses klaim pun dapat dilakukan dengan mudah bisa lewat aplikasi Tokopedia.

Selain itu, konsumen juga berhak menikmati 0 persen SPayLater 6 bulan dengan melakukan pembelian vivo V30 Pro di E-Store.

Sementara, vivo V30 dapat dibeli di vivo Official Store Shopee pada periode 28 Februari–1 Maret 2024 dengan mendapat keuntungan berupa TWS Air2, M-Tix e-voucher senilai Rp 200.000, Shopee Coins Cashback 7 persen hingga Rp 150.000.

Konsumen juga bisa mendapatkan gratis 12 bulan perlindungan layar dan 12 bulan perpanjangan layanan garansi resmi. Promo 0 persen SPayLater 6 bulan juga dapat diperoleh dengan melakukan pembelian vivo V30 di Shopee dan E-Store.

Adapun setiap pembelian vivo V30 dan vivo V30 Pro pada kanal online, konsumen juga bisa menikmati promo bundling eksklusif dari XL Prioritas, yaitu myPrio Deal Gold 6 bulan untuk pembelian vivo V30 dan vivo V30 Pro selama periode 28 Februari–30 April 2024.

Bekerja sama dengan Laku6 dan EnB, vivo juga menawarkan Trade-In Program yang memungkinan konsumen untuk membeli vivo V30 dan vivo V30 Pro baru dengan menukarkan smartphone lama miliknya dengan membayar selisih harga vivo smartphone baru tersebut.

Program tersebut berlangsung selama periode 21 Februari–17 April 2024 untuk vivo V30 dan 28 Februari–17 April 2024 untuk vivo V30 Pro. 

Didukung oleh vivo CARE, vivo juga memberikan perlindungan menyeluruh dan jaminan kerusakan atau kehilangan atas smartphone vivo pengguna yang disebabkan oleh kejadian yang tidak terduga.

Berkolaborasi dengan BCA Insurance, vivo memberikan perlindungan 6 bulan yang dapat diperoleh secara gratis untuk pembelian vivo V30 selama periode pre-order dengan periode aktivasi polis 2–3 Maret 2024.

Sementara, periode aktivasi polis pembelian vivo V30 Pro selama masa pre-order adalah 13–15 Maret 2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com