Advertorial

PNM Dorong Ekonomi Lokal lewat Festival UMKM dan Bazar Sembako Murah

Kompas.com - 29/02/2024, 10:30 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah penyelenggaraan Festival UMKM dan Bazar Sembako Murah yang diikuti oleh lebih dari 250 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan PNM. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Batas I RT 02/07 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024). 

“Sebagai lembaga permodalan yang memiliki peran penting dalam ekonomi kerakyatan di Indonesia, PNM selalu aktif dalam kegiatan seperti ini,” ujar Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (28/2/2024).

Festival UMKM dan Bazar Sembako Murah diselenggarakan dengan dua tujuan utama. Pertama, sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM lokal. Kedua, menyediakan sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Dengan partisipasi lebih dari 250 pelaku UMKM, acara tersebut diharapkan dapat memperkuat jaringan bisnis antarpelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses terhadap barang kebutuhan pokok yang lebih murah.

Selain itu, UMKM binaan PNM yang terlibat dalam acara tersebut juga diharapkan dapat membentuk kesatuan ekosistem pasar lokal yang baik dan berdampak positif bagi perekonomian bangsa.

“Potensi UMKM binaan PNM tidak perlu diragukan lagi. Masih banyak mitra binaan kami yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya PNM untuk memberikan lapak bagi mereka agar dapat mempertemukan produk mereka dengan pasar,” tambah Dodot.

Tidak hanya diisi dengan festival dan bazar, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan aksi sosial berupa sumbangan untuk masjid setempat dan santunan untuk anak yatim. Hal ini sejalan dengan komitmen PNM untuk selalu dekat dan mengerti kebutuhan masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com