Advertorial

Buat Nyaman Pengguna, Motor Listrik Yadea Beri Garansi Suku Cadang hingga 3 Tahun

Kompas.com - 29/02/2024, 15:54 WIB

KOMPAS.com – Motor listrik secara perlahan mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia. Selain ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara dan suara, motor listrik juga hemat biaya. Terlebih, pemerintah memberikan subsidi Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik.

Meski begitu, masih ada anggapan bahwa perawatan motor listrik itu ribet. Ada pula yang beranggapan bahwa motor listrik tak memiliki garansi, spare part lengkap, dan pusat servis.

Padahal, saat ini, layanan purnajual motor listrik sudah selengkap motor combustion engine. Yadea, contohnya. PT Indomobil Emotor Internasional selaku distributor resmi Yadea di Indonesia menyediakan garansi komponen hingga 3 tahun.

Garansi tersebut diberikan untuk memberikan kenyamanan lebih pada konsumen. Dengan demikian, konsumen dapat menghemat biaya dalam melakukan perawatan motor listrik.

Untuk speedometer, controller, charger dan converter, Indomobil Yadea memberikan garansi selama satu tahun.

Selanjutnya, konsumen akan mendapatkan garansi komponen baterai 6 unit graphene dan motor penggerak selama 2 tahun.

Untuk rangka motor listrik yang meliputi fraktur, pengelasan, nomor rangka salah dan cat, Indomobil Yadea memberikan garansi 3 tahun.

Garansi-garansi tersebut tidak berlaku jika konsumen memodifikasi motor listrik Yadea.

Selain komponen yang digaransi, konsumen harus menggunakan dana sendiri untuk mengganti onderdil yang habis masa pakai. Namun tenang, karena kelengkapan dan ketersediaan spare part Yadea dijamin oleh Indomobil.

Indomobil juga memiliki lebih dari 120 dealerdi seluruh Indonesia yang menyediakan suku cadang yang lengkap serta layanan servis.

Konsumen juga dapat menemukan dealer rekanan Yadea di berbagai wilayah, seperti Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Di Kalimantan, Indomobil Yadea telah bekerja sama dengan PT Aras Anugrah Sejati dan PT Delta Abadisentosa sebagai dealer rekanan Yadea. Konsumen di Kalimantan dapat menghubungi dealer-dealer tersebut untuk melakukan pembelian atau perawatan motor listrik Yadea.

Sementara, konsumen di Pulau Sulawesi akan lebih mudah memiliki dan menyervis unit Yadea melalui jaringan dealer PT Galesong Emotor Pratama.

Di Jawa Barat, Indomobil Yadea bekerja sama dengan PT Indosentosa Trada di Jawa Barat sebagai dealer rekanan. Kemudian, PT United Indo Surabaya di Jawa Timur, serta PT Sumber Buana Motor dan PT Wahana Sumber Baru Yogya untuk Jawa Tengah.

3 motor listrik Yadea

Sebagai informasi, Yadea menghadirkan tiga motor listrik untuk pasar Indonesia, yakni G6, E8S Pro, T9.

G6 memiliki desain elegan. Kendaraan ini didesain langsung oleh perusahaan desain terkemuka, Kiska. Skuter listrik Yadea G6 telah memenangkan Reddot Design award 2020.

Yadea G6 memiliki motor penggerak berkapasitas 2.000 watt dengan kecepatan maksimum 60 km per jam dan jarak tempuh 100 km.

Penggantian spare part motor listrik.DOK. Indomobil Yadea Penggantian spare part motor listrik.

Baterai motor listrik tersebut berjenis graphene berkapasitas 38 Ah dengan tegangan listrik 72 volt. Pengisian daya kendaraan ini dari nol hingga penuh membutuhkan waktu 8-10 jam. G6 dibanderol Rp 27,5 juta.

Selanjutnya, E8S Pro memiliki pijakan kaki luas. Dapur pacu dan baterai motor listrik ini masih sama dengan G6. Untuk harga, E8S Pro dibanderol Rp 23.900.000.

Sementara itu, T9 memiliki tampilan yang sporty dan berani. Desain motor ini mendapatkan penghargaan The Best Electric Motorcycle dari Motorplus Award 2023.

Dapur pacu Yadea T9 juga sama dengan G6 dan E8S Pro. T9 dibanderol Rp 21.500.000.

Untuk mendapatkan informasi seputar motor listrik Yadea, Anda dapat mengunjungi laman www.yadea.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com