Advertorial

Pertama di Indonesia, realme 12 Series 5G Resmi Hadirkan Telefoto Periskop di Kelas Menengah

Kompas.com - 29/02/2024, 16:55 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel pintar (smartphone) kenamaan, realme meluncurkan smartphone kelas menengah (mid-range) teranyar di Indonesia dengan teknologi kamera flagship, yakni realme 12 Series 5G pada Kamis (29/2/2024).

Dibekali lensa telefoto periskop, smartphone seri terbaru yang terdiri dari realme 12 Pro+ 5G dan realme 12+ 5G diklaim mampu memberi pengalaman fotografi smartphone yang revolusioner seperti flagship smartphone.

Di kelas mid-range, baru realme 12 Series 5G yang membenamkan lensa telefoto periskop.

Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, pihaknya bangga dapat menghadirkan salah satu inovasi terbaik melalui realme 12 Series 5G bagi seluruh pengguna di Tanah Air.

"Smartphone realme 12 Pro+ 5G merupakan ponsel pintar pertama di segmen mid-range yang menghadirkan lensa telefoto periskop. Lensa ini memberikan kualitas foto yang tidak pernah terbayangkan di segmen menengah sebelumnya," ujar Ellen dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis. 

Ellen melanjutkan, peningkatan segmen fotografi pada realme 12 Series 5G ditujukan untuk menyasar pengguna dari kalangan muda. Hal ini sesuai dengan tren di kelompok muda yang fokus pada spesifikasi kamera dalam memilih smartphone

Selain itu, realme juga berkolaborasi dengan para profesional untuk mengemas realme 12 Series 5G agar terasa semakin istimewa dengan balutan desain premium serta deretan fitur fotografi yang revolusioner.

"(Tujuannya) untuk memberikan pengalaman smartphone terbaik bagi para pengguna produk realme di Indonesia," kata Ellen.

Potret telefoto setingkat DSLR dan desain premium

Sektor kamera menjadi keunggulan yang ditawarkan realme pada produk smartphone realme 12 Series 5G. Hal itu tercermin lewat sensor kamera OmniVision OV64B dengan zoom optic 3x dan zoom on-sensor 6x.

OmniVision OV64B pada realme 12 Series 5G sudah didukung fitur OIS untuk menghasilkan foto terbaik, stabil, dan detail. Berkat sensor tersebut, obyek jarak jauh dapat dibidik dengan hasil jepretan yang lebih tajam layaknya memotret menggunakan kamera profesional digital single lens reflex (DSLR).

Berkat sensor kamera OmniVision64B, realme 12 Series 5G mampu mengungguli para pesaing di kelasnya. Bahkan, ponsel ini bisa dibilang menyamai pengalaman fotografi menggunakan flagship smartphone.

Adapun realme 12 Pro+ 5G menawarkan 3x Mode Potret dengan Algoritma Bokeh Sinematik. Fitur ini dapat dioptimalkan untuk menciptakan kedalaman bidang yang baik dan alami sehingga cocok untuk foto potret yang fokus pada satu obyek.

Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menangkap subyek dengan peningkatan keunggulan dan sinematik latar belakang kabur hingga setingkat garis rambut.

Selain itu, lensa telefoto periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga menyediakan SuperZoom 120x yang menjadikannya sebagai smartphone dengan zoom terjauh di kelas mid-range.

Berikut beberapa hasil foto dari realme 12 Pro+ 5G yang dirilis di Indonesia.

3x Portrait Dok. realme Indonesia 3x Portrait

Filter Maverick Dok. realme Indonesia Filter Maverick

6x In-Sensor Zoom Dok. realme Indonesia 6x In-Sensor Zoom

Normal Mode Dok. realme Indonesia Normal Mode

Foto jernih dan detail

Guna meningkatkan sektor fotografi, realme menggandeng Qualcomm menghadirkan algoritma MasterShot. Algoritma ini berfungsi untuk meningkatkan pemrosesan gambar.

Adapun realme 12 Series 5G merupakan perangkat pertama dan satu-satunya di segmen di kelas mid-range yang mampu memproses file RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Kejernihan hasil jepretan kamera realme 12 Series 5G dalam kondisi low light didukung NightEye Engine. Fitur ini mampu membuat foto minim cahaya menjadi lebih jernih dan detail.

Varian realme 12+ 5G juga punya fotografi mumpuni. “Adik” dari realme 12 Pro+ 5G ini dibekali sensor kamera Sony LYT-600 dan SuperOIS. Sensor ini mampu menangkap foto detail yang sempurna dengan sensor besar1/1,95”.

Ada pula fitur 2x In-Sensor Zoom dan Cinematic 2x Portrait Mode sehingga foto yang dihasilkan mirip dengan kamera profesional, bahkan saat membidik obyek dari jarak yang lebih jauh sekalipun.

Untuk memberikan pengalaman sinematik, realme menggandeng sinematografer kenamaan pemenang Oscar asal Chili, Claudio Miranda.

Kolaborasi tersebut menghasilkan tiga filter film secara eksklusif untuk realme 12 Series 5G. Ketiga filter tersebut berdasarkan tone warna pada film besutan Claudio yang berhasil memenangkan penghargaan.

Di dunia sinematografi, Claudio populer menghasilkan berbagai film, seperti the Life of PiThe Curious Case of Benjamin Button, dan yang terbaru film Top Gun: Maverick. Ia juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai sinematografi terbaik.

Selain andal di sektor kamera, realme juga mengunggulkan sektor desain yang diberi nama "Luxury Watch Design".

Adapun desain ala jam tangan mewah tersebut merupakan hasil kolaborasi antara realme Design Studio dan pengrajin jam tangan mewah Ollivier Saveo.

Kolaborasi tersebut menghadirkan bezel berwarna emas di sekitar lensa kamera yang besar, kemudian diikuti dengan detail aksen ala jam tangan mewah. Untuk menambah kesan classy, realme 12 Series 5G dibalut dengan material kulit sintetis (vegan leather) premium sehingga lebih nyaman digenggam.

Performa tangguh

Tak hanya andal dari sektor kamera dan desain, smartphone anyar tersebut juga punya performa terbaik di segmen mid-range berkat Snapdragon® 7s Gen 2 pada realme 12 Pro+ 5G dan Dimensity 7050 pada dapur pacu realme 12+ 5G.

Chipset itu memungkinkan pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dan permainan dengan lancar. Konsumsi dayanya pun lebih hemat sehingga baterai tidak cepat habis digunakan seharian.

Setiap produk smartphone realme 12 Series 5G terdiri dari dua warna. Ponsel pintar realme 12 Pro+ 5G hadir di pasaran dengan warna Submarine Blue dan Navigator Beige. Sementara, realme 12+ 5G hadir dengan warna Pioneer Green dan Navigator Beige.

Ponsel realme 12 Pro+ 5G (8 GB+8 GB*|256 GB) dijual dengan harga khusus Rp 5.599.000 di Tokopedia, TikTok, dan realme.com, Adapun untuk memori 12 GB+12 GB*|512 GB dibanderol seharga Rp 6.599.000 di Shopee, akulaku, dan realme.com, melalui Flash Sale pada 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB.

Kemudian, realme 12+ 5G varian (8 GB+8 GB*|256 GB) juga tersedia dengan harga khusus Rp 3.999.000 di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, akulaku, TikTok, dan realme.com pada periode Flash Sale 3 Maret 2024 pukul 00.00 WIB. Kedua smartphone ini juga sudah dapat dipesan melalui pre-order dengan benefit hingga 2 juta rupiah. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai realme 12 Series 5G, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com