Advertorial

Humas Kemenkumham Gelar Forum What’s Up

Kompas.com - 01/03/2024, 18:30 WIB

 

KOMPAS.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “What’s Up”. Acara ini digelar sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi insan humasnya.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Hantor Situmorang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tak hanya membawa praktisi kehumasan Kemenkumham belajar cara menyampaikan pesan kepada publik secara efektif dan efisien.

Lebih dari itu, kegiatan tersebut menawarkan cara mengelola hubungan dengan media, membangun branding, serta menghadapi situasi krisis, khususnya pada era digital yang menuntut siapa pun untuk selalu belajar dan mengikuti perubahan.

“Pada era digital, para pranata humas memerlukan pemahaman dan keterampilan kehumasan yang memadai. Hal ini bertujuan agar proses komunikasi publik bisa berjalan searah dengan kebutuhan dan ekspektasi publik yang makin berkembang,” kata Hantor, Selasa (27/02/2024) siang.

Pentingnya pemahaman dan penerapan strategi yang tepat terkait teknologi informasi dan media digital dalam peningkatan reputasi organisasi.Dok. Humas Kemenkumham Pentingnya pemahaman dan penerapan strategi yang tepat terkait teknologi informasi dan media digital dalam peningkatan reputasi organisasi.

 

Hantor menambahkan bahwa dengan pemahaman dan penerapan strategi yang tepat, kehadiran teknologi informasi dan media digital akan menjadi instrumen yang ampuh dalam penciptaan dan pengelolaan reputasi organisasi yang positif.

Sebagai informasi, “What’s Up” merupakan akronim dari Waktunya Humas Meet Up, yaitu kegiatan koordinasi dan penguatan kehumasan Kemenkumham yang melibatkan pranata humas dan pemangku kehumasan unit utama, serta kantor wilayah. Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari dari Selasa (27/2/2024) hingga Jumat (1/3/2024).

Forum What's Up menghadirkan sejumlah pembicara andal.Dok. Humas Kemenkumham Forum What's Up menghadirkan sejumlah pembicara andal.

 

Tak hanya itu, forum tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara andal, seperti Hermawan Kartajaya yang mengupas cara membangun citra positif humas pemerintah, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Widiarsi Agustina yang akan memberikan materi cara membuat strategi kehumasan pemerintah, dan public figure Melanie Putria dengan materi public speaking.

Selain itu, masih ada Arianne Santoso dari Google Indonesia, Niko Atmadja dari Meta Indonesia, Rofi Uddarojat dari TikTok Indonesia, dan perwakilan pembicara dari Dewan Pers, Pertamina, GoTo, Telkomsel, serta praktisi media.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com