Advertorial

Daikin Adakan Kuliah Khusus untuk Mahasiswa Teknik Industri Institut Teknologi Batam

Kompas.com - 04/03/2024, 21:46 WIB

KOMPAS.com - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) semakin giat memperkenalkan solusi tata udara bagi dunia pendidikan. Terbaru, perusahaan ini mengadakan kuliah khusus untuk 60 mahasiswa Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Batam, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan yang menjadi rangkaian program Daikin Goes To Campus itu diadakan di ruang B 314 lantai 3 Institut Teknologi Batam.

Perkuliahan bertema “Industri Solusi Tata Udara dari Daikin” itu membahas pengetahuan dasar tentang air conditioner (AC), baik dengan teknologi inverter maupun non-inverter, termasuk cara kerja dan komponen-komponen di dalamnya.

“Program Daikin Goes to Campus merupakan program tahunan yang diselenggarakan secara simultan. Program ini diharapkan dapat menginspirasi dan sekaligus mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja,” ujar Kepala Cabang Daikin Area Batam dan Sekitarnya Danny Chandra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/3/2024).

Selain untuk berbagi wawasan, tambah Danny, implementasi dari program Daikin Goes To Campus itu juga menjadi refleksi upaya perusahaan dalam menjalin relasi lebih baik antara industri dan dunia pendidikan.

Bagi Daikin, relasi antara dunia industri dengan pendidikan sangat penting untuk pengembangan kualitas siswa didik.

Kolaborasi tersebut juga berperan penting bagi pengembangan inovasi yang menjadi kunci keberlanjutan industri ke depan.

Oleh karena itu, lanjutnya, Daikin akan terus melanjutkan pelaksanaan program Daikin Goes To Campus dan memperluas jangkauannya, tak hanya di universitas, tapi juga di sekolah sekolah vokasi dengan jurusan terkait.

“Kami percaya, sinergi antara dunia industri dan pendidikan akan menjadi salah satu kunci utama bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di masa mendatang,” terang.

Berlangsung menarik

Perkuliahan khusus yang diadakan oleh Daikin juga berlangsung intim dan menarik lantaran penyampaian materinya tidak terbatas pada pembahasan teori.

Danny selaku pemateri juga mampu menghidupkan suasana dengan membuka sesi tanya jawab. Sesi perkuliahan pun menjadi semakin seru karena penuh dengan tanggapan dan opini dari para peserta.

Kuliah khusus dari Daikin di Institut Teknologi Batam berlangsung menarik. Dok. Daikin Kuliah khusus dari Daikin di Institut Teknologi Batam berlangsung menarik.

“Kami ingin memastikan setiap peserta dapat terlibat aktif sehingga memperoleh wawasan lebih luas terkait industri solusi tata udara. Daikin sendiri sudah berpengalaman di bidang ini hampir selama satu abad,” ujar Danny Chandra lagi.

Dalam pelaksanaan kuliah tamu tersebut, Daikin juga berkesempatan memaparkan informasi seputar profil perusahaan dan peluang karier di dalamnya.

“Kami memberikan gambaran untuk meniti karier di Daikin yang dikenal sebagai spesialis solusi tata udara asal Jepang dan pemimpin pasar di Indonesia. Kami juga menginformasikan tentang tantangan dan peluang pengembangan diri,” kata Danny.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com