Advertorial

Debut Juli 2024, Utopia of the Seas Tawarkan Liburan Tak Terlupakan dengan Petualangan Kuliner, Kolam Renang, dan Hiburan Memukau

Kompas.com - 06/03/2024, 10:46 WIB

KOMPAS.com – Pencinta liburan dengan kapal pesiar bersiaplah untuk merasakan pengalaman yang baru.

Pasalnya, kapal pesiar kelas Oasis terbaru dari Royal Caribbean International, Utopia of the Seas, bakal mulai debut dari Port Canaveral, Florida, Amerika Serikat (AS), pada Juli 2024 atau bertepatan dengan tibanya musim panas.

Lebih dari sekadar kapal pesiar biasa, Utopia menawarkan konsep revolusioner dalam berlibur melalui lebih dari 40 pilihan makanan, pengalaman bersantap imersif nan unik, kehadiran Caribbean tiki bar, kolam renang model resor, wahana seluncuran terbaru, terbaik, dan terpanjang, serta beragam atraksi hiburan mengagumkan. Semuanya dikemas dalam satu pelayaran dengan durasi singkat, yaitu tiga malam di akhir pekan dan 4 malam di hari kerja.

Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Royal Caribbean International Michael Bayley mengatakan, para wisatawan saat ini ingin memaksimalkan momen berharga bersama teman dan keluarga. Utopia of the Seas hadir untuk mewujudkannya dengan berbagai pilihan menarik.

Kapal tersebut, lanjutnya, menawarkan beragam tempat makan, bar, kolam renang, hiburan, dan berbagai wahan menarik yang menjadi ciri khas Oasis Class. Ditambah lagi, pengalaman tak terlupakan di pulau pribadi Perfect Day at CocoCay melengkapi paket liburan yang sempurna.

“Utopia of the Seas menggabungkan semua keunggulan tersebut untuk menciptakan ‘akhir pekan terbesar di dunia’ bagi semua orang,” ucapnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Beragam pilihan kolam renang dan wahana air mendebarkan

Berlibur di atas kapal pesiar Utopia akan menjadi pengalaman menyenangkan. Sebab, beragam fasilitas, wahana, dan atraksi dihadirkan di kapal ini. Contohnya, tiga kolam renang utama yang berada di dek 15 dan 16 yang menjadi pusat keramaian di Utopia.

Masing-masing kolam renang itu dilengkapi dengan bar bernama “Lime and Coconut”. Ada pula food truck yang berada di pinggir kolam sebagai opsi tempat makan dan minum.

Di dek 15 juga terdapat Splashaway Bay. Ini adalah aquapark khusus anak-anak yang dilengkapi banyak seluncuran dan air mancur, serta permainan air seru lainnya.

Naik ke dek 18, Anda akan menemukan The Perfect Storm, wahana air yang menyediakan beragam seluncuran air berkecepatan tinggi.

Jika Anda mencari tempat tenang untuk beristirahat, Solarium adalah pilihan tepat. Ini adalah area kolam renang dan kolam air panas khusus dewasa yang dilengkapi dengan sunbed nyaman dan suguhan pemandangan laut yang indah. Bahkan, Solarium bisa jadi opsi tempat tidur siang selain di kamar.

Untuk menemani momen bersantai, Anda bisa memesan makanan atau minuman dari Solarium Bistro.

Selain itu, Utopia juga memiliki Suite Sun Deck yang menawarkan pengalaman bersantai eksklusif dengan kolam renang pribadi dan pemandangan laut menakjubkan. Sunbed, kursi berjemur, dan payung tersedia untuk memastikan Anda dapat bersantai dengan nyaman.

Selain kolam renang, Utopia juga menawarkan berbagai kegiatan seru lainnya untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Beberapa di antaranya seluncuran sepanjang 79 meter di Ultimate Abyss, flying fox setinggi 10 lantai, simulator selancar FlowRider, minigolf di AquaDunes, dan Utopia Playscape untuk anak-anak.

Petualangan kuliner tak terlupakan

Bagi para pencinta kuliner, bersiaplah untuk berlayar mengelilingi dunia melalui cita rasa. Utopia menghadirkan beragam pilihan makanan yang memanjakan lidah, mulai dari pengalaman bersantap imersif yang unik hingga restoran favorit, seperti Izumi dengan sushi segarnya dan Giovanni's Italian Kitchen & Wine Bar yang memanjakan lidah dengan hidangan Italia otentik.

Selama berlayar, Anda tidak akan kehabisan ide untuk bersantap. Sebab, Utopia of the Seas menghadirkan berbagai outlet kuliner yang menyuguhkan menu-menu bercita rasa unik.

Berlayar dengan Utopia of the Seas bukan hanya tentang menjelajahi pulau-pulau indah di Bahama, melainkan juga tentang menikmati petualangan kuliner tak terlupakan. Dengan lebih dari 20 pilihan outlet kuliner di kapal pesiar, Anda tak akan pusing memikirkan menu bersantap.

Dua outlet di antaranya adalah Izumi dan Izumi in the Park yang menjadi restoran Jepang populer di seluruh kapal pesiar Royal Carribean.

Izumi sendiri menawarkan sushi segar dan manisan Jepang, sedangkan Izumi in the Park menyajikan hidangan teppanyaki yang lezat.

Bagi pencinta hidangan Italia, Utopia of the Seas menghadirkan Giovanni's Italian Kitchen & Wine Bar. Restoran ini menawarkan hidangan Italia autentik, beragam varian wine, dan koktail klasik dengan sentuhan modern.

Opsi lainnya, ada The Mason Jar Southern Restaurant & Bar yang menyajikan hidangan khas Amerika Selatan dan live musik country. Lalu, Windjammer yang menawarkan ratusan hidangan, mulai dari sarapan, brunch, makan siang, hingga makan malam. Kemudian, Hooked Seafood yang menyajikan hidangan laut segar, serta Chops Grille yang menjual menu steik dan daging panggang berkualitas tinggi.

Selain itu, Utopia of the Seas juga bakal menghadirkan pengalaman bersantap baru yang unik dan imersif dengan menggabungkan hidangan, teknologi, destinasi, dan alur cerita yang berbeda.

Tempat terbaik untuk merayakan berbagai momen

Utopia of the Seas akan menjadi tempat terbaik untuk merayakan berbagai momen. Kapal ini menyediakan beraneka hiburan yang tak terlupakan dengan lebih dari 20 bar dan tempat hiburan yang berbeda, dua kasino, dan pertunjukan spektakuler yang meliputi acara di AquaTheater, Studio B, dan Royal Theater.

Para wisatawan juga dapat memilih berbagai jenis akomodasi, mulai dari kamar dengan pemandangan laut hingga suite mewah, seperti Royal Loft Suite dan Ultimate Family Suite, serta Solarium Suite yang merupakan kategori kamar terbaru di atas Utopia of the Seas.

Liburan dengan Utopia of the Seas tidak hanya terbatas pada kapal, tetapi juga meliputi kunjungan ke Nassau, Bahama, dan Perfect Day at CocoCay—pulau pribadi Royal Caribbean yang diakui sebagai "Pulau Pribadi Terbaik" selama tiga tahun berturut-turut.

Di kedua pulau itu, wisatawan dapat menikmati pantai berpasir putih, air laut biru toska, 13 seluncuran air, bar kolam renang, kolam renang, kabana, dan pantai tersembunyi yang khusus untuk dewasa.

Informasi lebih lanjut tentang debut Utopia of the Seas dapat dicek lewat laman www.RoyalCaribbean.com. Daftarkan diri Anda dan jadilah salah satu wisatawan yang menjajal keseruan berlibur dengan kapal ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com