Advertorial

Sambut Ramadhan, PNM Peduli Beri Santunan kepada Anak Yatim di Seluruh Cabang

Kompas.com - 06/03/2024, 13:56 WIB

KOMPAS.com– PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program PNM Peduli menggelar santunan anak yatim secara serentak di 62 cabang PNM di seluruh Tanah Air, Senin (4/3/2024). Adapun kegiatan tersebut merupakan wujud syukur perseroan menyambut Ramadhan.

Lebih dari 3.000 paket santunan dibagikan di seluruh cabang PNM kepada anak yatim. Di kantor pusat Menara PNM, Kuningan Jakarta Selatan (Jaksel), dibagikan 200 paket santunan. Seluruh penerima merupakan anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kegiatan Syukur Sambut Ramadan tersebut merupakan bentuk kepedulian PNM dalam memberikan nilai manfaat kepada anak-anak yatim di sekitar perusahaan. Dengan begitu, mereka dapat merasakan keberkahan serta kebahagiaan selama bulan Ramadan.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Direksi PNM memberikan motivasi kepada mereka agar memiliki semangat dan percaya diri yang kuat.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, jalan serta proses anak-anak tersebut masih panjang untuk tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, penanaman karakter menjadi hal krusial agar anak yatim menjadi pribadi unggul di masa depan.

“Saya sengaja mengundang adik-adik ke kantor PNM sehingga punya gambaran tentang dunia kerja. Hal ini bisa menjadi stimulus adik-adik tentang bagaimana menggapai cita-cita. Semua anak harus punya cita-cita dan tujuan, seperti teladan kita bersama Nabi Muhammad SAW yang mempunyai cita-cita mulia yaitu bisa bermanfaat dan berguna untuk banyak orang,” ujar Arief dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/3/2024).

Arief melanjutkan, setiap orang memiliki kesempatan sama untuk meraih sukses asal mau berusaha dan berdoa.

“Jangan lupa berdoa untuk orangtua, diri sendiri, dan orang lain. Kejar terus cita-cita dan bangun impian. Saya yakin dengan itu semua insya Allah adik-adik bisa menjadi orang sukses,” kata Arief.

Arief menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan tema yang tengah diusung PNM, yakni “Indahnya Berbagi Kebaikan”.

Selain memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah, Juz Amma, dan uang tunai, PNM juga berbagi kebaikan kepada anak-anak dalam membantu proses mereka bertumbuh mengenal lingkup kerja perusahaan yang bisa menjadi pengalaman baik untuk mereka.

Seluruh anak-anak juga berkesempatan belajar untuk memulai berwirausaha dari usia dini. Hal ini sejalan dengan fokus PNM yang terus mendukung UMKM di Indonesia.

Selain itu, PNM juga memberikan stimulus berupa challenge mengenai public speaking. Tantangan ini diharapkan mampu memberikan stimulus yang baik kepada mereka untuk mengasah keterampilan berbicara di depan umum.

Hal itu penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka. Sebab, dengan segala kondisi yang ada, percaya diri merupakan modal utama untuk mereka agar bisa terus maju.

Sejalan dengan komitmen PNM untuk terus tumbuh dengan memberikan pembiayaan dan pemberdayaan untuk kontribusi bagi ekonomi nasional, perusahaan juga memberikan manfaat pada sektor sosial dengan prinsip yang lebih terintegrasi.

Kegiatan tersebut juga menguatkan peran PNM atas komitmen untuk meningkatkan pilar sosial pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Untuk diketahui, PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultramikro (UMi). 

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com