Advertorial

Pemkab Klaten Bangun 2 Puskesmas yang Terdampak Gempa di Cianjur

Kompas.com - 08/03/2024, 20:16 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Klaten meresmikan pembangunan dua puskesmas di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (8/3/2024). Dua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Warungkondang dan Cugenang yang merupakan bangunan terdampak gempa bumi pada 2022.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan bahwa pembangunan Puskesmas Warungkondang dan Cugenang merupakan hasil dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab dan masyarakat Klaten.

"Ketika Cianjur dilanda gempa bumi pada tahun 2022, ASN dan masyarakat Klaten memberikan sumbangan. Dari sumbangan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 1,88 miliar," ungkapnya.

Pembangunan Puskesmas Warungkondang dan Cugenang merupakan hasil dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab dan masyarakat Klaten.Dok Pemkab Klaten Pembangunan Puskesmas Warungkondang dan Cugenang merupakan hasil dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab dan masyarakat Klaten.


Adapun dana yang terkumpul tersebut digunakan untuk membangun Puskesmas Warungkondang dan Cugenang karena pada saat terjadinya gempa bumi, layanan kesehatan menjadi kebutuhan utama.

"Selain membangun puskesmas, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Klaten, kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur saat itu," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa Pemkab Cianjur menerima bantuan pembangunan dan rehabilitasi dari Pemkab Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan terima kasih pada ASN dan masyarakat yang telah memberikan bantuan pada warga Cianjur.Dok Pemkab Klaten Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan terima kasih pada ASN dan masyarakat yang telah memberikan bantuan pada warga Cianjur.


"Bantuan tersebut berasal dari sumbangan ASN dan masyarakat Klaten. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ASN dan masyarakat Klaten yang telah memberikan bantuan kepada warga Cianjur yang terdampak gempa," ujarnya.

Herman menyatakan bahwa saat ini Puskesmas Warungkondang dan Cugenang sudah mulai beroperasi dan melayani masyarakat di sekitarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com