Advertorial

BRI Raih 4 Penghargaan di Ajang Penghargaan BCOMMS 2024, Salah Satunya untuk Dirut

Kompas.com - 10/03/2024, 13:46 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menjaga konsistensi dalam membangun komunikasi berkualitas dan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Upaya tersebut berbuah manis.

BRI meraih empat penghargaan dalam ajang penghargaan BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMMS) 2024. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN tersebut berlangsung pada Jumat (8/3/2024) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso dinobatkan sebagai Best CEO of Communication. Kemudian, tiga penghargaan lainnya, yakni Best Stakeholder Management, Best Social Media and Corporate Campaign, dan Corporate Social Media Ranger Activation, diterima langsung oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Acara BCOMSS Awarding Night 2024 dihadiri oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, Staff Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, jajaran direksi BUMN, corporate secretary BUMN, serta lebih dari 2.000 milenials BUMN.

Adapun dewan juri dalam ajang penghargaan ini terdiri dari Elvera N Makki, Tirto Prakoso, Aurelie Moeremans, dan Cinta Laura Kiehl.

Terkait penghargaan yang diterima dirinya dan BRI, Sunarso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Insan Brilian yang telah mengukir prestasi dalam kaitannya membangun komunikasi perseroan yang positif.

“Sebagai salah satu BUMN terbesar tanah air, BRI akan terus membangun pesan yang kuat dalam menyampaikan pesan komunikasi, yang tidak hanya menciptakan economic value namun juga peran BRI dalam membangun social value bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya menurut keterangan tertulis, Minggu (10/3/2024).

Secara total BRI memenangkan empat penghargaan di BCOMMS 2024. DOK. Humas BRI Secara total BRI memenangkan empat penghargaan di BCOMMS 2024.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong keterbukaan informasi publik di BUMN. Tak hanya itu, pihaknya berharap BUMN lebih siap menghadapi isu-isu atau informasi, baik positif maupun negatif, agar keberlangsungan BUMN menjadi lebih baik.

"Keterbukaan informasi ini bagian dari tadi yang saya sebut penataan yang coba kita terus dorong untuk bisa berlaku di semua BUMN,” ungkapnya.

Selain itu, Erick juga mendorong karyawan BUMN untuk turut serta berpartisipasi aktif menyuarakan kinerja dari perusahaan sehingga bisa membangun kebanggaan.

Sebagai informasi, BCOMSS 2024 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Kementerian BUMN atas kinerja komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN serta anak perusahaannya.

Perhelatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kampanye di media massa maupun media sosial serta pembaruan pengetahuan TJSL berkelanjutan. Hal tersebut selaras dengan komitmen Kementerian BUMN untuk menjadikan setiap BUMN mampu terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com