Advertorial

Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan pada Pertamina Appreciation Night

Kompas.com - 12/03/2024, 11:40 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menjadi Top Local Bank pada ajang Pertamina Appreciation Night yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Pada acara tersebut, Pertamina mengundang sebanyak 22 bank rekanan sebagai nominator untuk 10 kategori.

Sebagai informasi, BRI berhasil memborong tiga penghargaan di ajang tersebut, yakni Bank Trade Finance, Bank Penempatan, serta Bank Pinjaman Jangka Pendek untuk Pertamina dan grup perusahaan.

Adapun penghargaan untuk BRI diserahkan secara langsung oleh Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini.

Selain mendapat penghargaan pada tiga kategori itu, BRI juga menjadi nominator dalam kategori Bank Persepsi, Bank Penyedia Valas, dan Bank Operasi.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa pihaknya cukup terkejut atas penghargaan yang diraih dalam ajang Pertamina Appreciation Night.

Sebab, sebagai bank yang dekat dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), BRI dinilai mampu memberikan layanan perbankan yang melebihi ekspektasi untuk Pertamina Group selaku perusahaan minyak dan gas dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia.

“Ke depan, BRI akan terus berkomitmen untuk memberikan end-to-end solution bagi transaksi Pertamina dan grup, baik dari sisi wholesale transaction maupun retail transaction,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/3/2024).

Pertamina, lanjut Agus, merupakan salah satu nasabah BRI yang menggunakan integrated corporate solution platform QLola.

QLola sendiri adalah produk inovasi terbaru BRI yang diluncurkan sejak 2022. Produk ini diciptakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk serta layanan BRI hanya dengan satu kali log in.

Platform tersebut hadir dengan mengintegrasikan berbagai fitur unggulan, seperti Cash Management, Trade Finance, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Services, dan Financial Dashboard, yang dapat mengoptimalkan kegiatan bisnis.

QLola berhasil mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar Rp 6.788 triliun atau tumbuh 33,9 persen year-on-year (yoy).

Peningkatan tersebut terjadi di segmen wholesale dan non-wholesale dengan lebih dari 4.800 pengguna baru.

Agus menuturkan, perseroan akan terus berupaya untuk meningkatkan fitur dan kapabilitas QLola. Pada akhir 2023, BRI pun telah menambahkan fitur Global Cash Management System pada platform tersebut.

Adapun fitur Global Cash Management System dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang luar negeri, seperti di BRI Singapura dan BRI Timor Leste.

QLola senantiasa memberikan kemudahan agar nasabah dapat memonitor aktivitas bisnisnya, mulai dari holding atau principal, subsidiary, hingga mitra yang ada di luar negeri.

“Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting. QLola Cash Management Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan, baik di BRI maupun di bank lain dalam satu laporan. Itu adalah fitur menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah, salah satunya Pertamina,” kata Agus.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com