Advertorial

Asus Resmi Perkenalkan Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen untuk Maksimalkan Produktivitas

Kompas.com - 12/03/2024, 19:43 WIB

KOMPAS.com – Asus Zenbook DUO (UX8406) resmi diperkenalkan di Indonesia. Laptop ini memiliki dual-screen yang dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas serta mengubah cara pengguna berinteraksi dengan laptopnya.

“Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai artificial intelligence (AI), dan dilengkapi fitur eksklusif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ujar Asus Southeast Asia Regional Director, Jimmy Lin melalui siaran persnya, Sabtu (9/3/2024).

Zenbook DUO memiliki dua layar 14 inci atau setara dengan 19,8 inci ketika dibentangkan. Layar ini membawa resolusi 3K 120Hz dan memiliki teknologi Asus Lumia OLED. Dua layar ini memungkinkan penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibanding laptop pada umumnya.

Asus Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan dual-screen dan fitur touchscreen sehingga pengguna dapat menggunakan stylus ASUS Pen 2.0DOK. Asus Asus Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan dual-screen dan fitur touchscreen sehingga pengguna dapat menggunakan stylus ASUS Pen 2.0

Layar pada Zenbook DUO ini telah tersertifikasi Dolby Vision, Pantone Validated, serta memiliki color gamut 100 persen DCI-P3, sehingga warna yang dihasilkan akurat dan terbaik. Selain itu, layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500 dan mendukung touchscreen sehingga pengguna dapat menggunakan stylus ASUS Pen 2.0.

Tidak hanya layar, Zenbook DUO juga memiliki desain yang fleksibel, mudah, dan nyaman digunakan. Desain keyboard yang dapat dilepas (detachable) memberikan kemudahan bagi pengguna ketika membawa laptop bepergian.

Di samping itu, Zenbook DUO memiliki port dan konektivitas lengkap, lima mode penggunaan, hingga desain yang tipis dan ringan. Lima mode tersebut di antaranya Dual-Screen Mode, Desktop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode dengan Virtual Keyboard, dan Sharing Mode.

Untuk memaksimalkan produktivitas, Asus membekali Zenbook DUO dengan tenaga AI. Laptop ini dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang secara spesifik digunakan untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI.

Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali dengan chip grafis Intel® Arc™ yang membawa performa dua kali lipat dibandingkan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® Core™ Ultra sebelumnya. Chip ini didukung berbagai teknologi grafis modern, seperti real-time ray tracing, X Super Sampling, sampai DX12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com