Advertorial

Berikan Kenyamanan Bertransaksi, BRI Sesuaikan Jam Operasional Selama Ramadhan 

Kompas.com - 13/03/2024, 12:03 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah melakukan penyesuaian jadwal jam layanan Unit Kerja Operasional (UKO) selama Ramadhan 1445 Hijriah (H) untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi.

Penyesuaian jam pelayanan kas di UKO itu seperti di branch office dan BRI Unit yang semula dari pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat pada hari kerja normal, menjadi pukul 07.45 hingga 14.15 selama Ramadhan.

Selain itu, BRI juga menyesuaikan jam pelayanan nasabah dari pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat pada hari normal menjadi pukul 07.45 hingga 15.15 selama Ramadhan.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto menyatakan bahwa penyesuaian tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah yang ingin bertransaksi.

“Selain memberikan kenyamanan bertransaksi di kantor cabang konvensional, BRI juga memastikan reliabilitas untuk jaringan e-channel. Masyarakat (nasabah) juga dapat mengakses lebih dari 686.000 jaringan e-channel BRI yang terdiri dari automated teller machine (ATM), cash recycle machine (CRM), dan electronic data capture (EDC) untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial (mereka),” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Nasabah juga dapat memperoleh informasi lokasi ATM BRI melalui asisten virtual Sabrina. Caranya, nasabah dapat berkomunikasi langsung dengan Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812-12-14017, kemudian ketik "Lokasi ATM" dan Sabrina akan meminta nasabah untuk klik “Kirim Lokasi Anda Saat Ini”.

Sabrina akan memberikan daftar lokasi ATM BRI yang terdekat berdasarkan lokasi nasabah.

Selain itu, Sabrina juga dapat membantu nasabah dalam berbagai layanan perbankan, seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi kredit pemilikan rumah (KPR) dan BRiguna, mengecek status tiket pengaduan BRI, lokasi agen BRILink, hingga lokasi kantor cabang BRI terdekat.

Tak hanya layanan perbankan, asisten virtual tersebut juga menyediakan informasi di luar layanan perbankan, seperti membantu nasabah mencari beragam pedagang terdekat yang menerima pembayaran melalui BRI.

Andrijanto mengatakan, pihaknya juga akan terus mendorong masyarakat agar semakin terbiasa melakukan transaksi perbankan digital melalui super app BRImo.

“Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk Lebaran. Selain itu, masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo. Tak lupa, BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” ucapnya.

Pertumbuhan pengguna BRImo sangat pesat

Untuk diketahui, pertumbuhan pengguna BRImo sangat pesat. Tercatat hingga akhir Desember 2023, pengguna layanan ini sudah menyentuh 31,6 juta pengguna atau meningkat 32,5 persen year-on-year (YoY) dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2 persen YoY. Adapun volume transaksi sudah mencapai Rp 4.158 triliun atau naik 55,8 persen YoY.

Dibekali lebih dari 100 fitur yang terintegrasi di dalam BRImo dan terhubung dengan berbagai penyedia layanan terbaik, BRI menyajikan serangkaian fitur unggulan untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Adapun fitur-fitur tersebut adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu, serta Personal Financial Management.

Selain itu, BRI juga terus mengembangkan berbagai fitur menarik yang mendukung ekosistem transaksi di dalam BRImo.

“BRI berkomitmen memberikan layanan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah Ramadhan 1445 H,” jelas Andrijanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com