Advertorial

Huawei Segera Rilis HUAWEI MateBook D 14 2024, Laptop All-Metal Body Ringan, untuk Dukung Produktivitas Makin Powerful

Kompas.com - 14/03/2024, 10:00 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi asal China, Huawei, segera meresmikan kehadiran seri laptop terbarunya, HUAWEI MateBook D 14 2024, untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Dilansir dari laman huawei.com, HUAWEI MateBook D 14 2024 memiliki tampilan premium dengan balutan all-metal body yang tahan banting. Laptop ini juga punya bobot ringan.

Dari segi dapur pacu, HUAWEI MateBook D 14 2024 dibekali prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang dilengkapi serangkaian fitur canggih.

Berkat spesifikasi itu, laptop tersebut mampu memberi pengalaman komputasi sesuai kebutuhan terkini bagi penggunanya.

Penggunaan prosesor Intel® Core™ H-Series yang punya performa tinggi pada HUAWEI MateBook D 14 2024 dapat dikatakan sebagai langkah yang unik dan berani dari Huawei.

Pasalnya, laptop lain dengan harga yang sama HUAWEI MateBook D 14 2024 umumnya menggunakan prosesor Intel® Core™ U-Series yang memiliki tenaga lebih kecil.

Laptop tersebut juga sudah dibekali teknologi Metaline Antennae. Teknologi ini mampu menangkap sinyal WiFi dengan baik, meski berada di aera publik padat pengunjung.

Seluruh perpaduan keunggulan tersebut pun menjadikan HUAWEI MateBook D 14 2024 pilihan tepat untuk menunjang produktivitas harian dengan lebih optimal, baik saat bekerja, mengerjakan tugas sekolah, maupun menikmati hiburan.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei sangat memahami bahwa fungsi laptop kini telah menjadi perangkat esensial bagi masyarakat Indonesia dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Melalui peluncuran HUAWEI MateBook D 14 2024, Huawei berusaha mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan dukungan teknologi canggih dengan rangkaian fitur cerdas.

“Semua fitur tersebut dihadirkan untuk mengefisienkan aktivitas bekerja dan belajar, mengoptimalkan pengelolaan data, dan memberi kesan yang lebih hidup dalam menikmati hiburan,” ujar Huiler dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Huiler menambahkan, desain yang elegan, tipis, dan stylish membuat HUAWEI MateBook D 14 semakin ergonomis serta fleksibel untuk dibawa dan digunakan di mana saja.

All-metal body yang disematkan pada perangkat tersebut juga membuat HUAWEI MateBook D 14 2024 punya daya tahan yang lebih baik.

Untuk meramaikan peluncuran, Huawei akan memberikan sejumlah keuntungan tambahan bagi pelanggan yang ingin membeli laptop tersebut selama masa first sale mulai dari 21 Maret 2024 hingga 15 April 2024.

Pelanggan akan mendapatkan hadiah menarik dengan total hingga Rp 2 juta berupa HUAWEI FreeBuds SE 2, HUAWEI Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan gratis laptop stand untuk setiap pembelian HUAWEI MateBook D 14.

Tak ketinggalan, Huawei juga menghadirkan program cicilan 0 persen hingga 12 bulan dan memberikan VIP Service dengan garansi selama 2 tahun.

Semua keuntungan tersebut dihadirkan untuk memberikan pengalaman kepemilikan worry free bagi pelanggan.

HUAWEI MateBook D 14 dapat didapatkan melalui HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall. Untuk pembelian di aplikasi e-commerce resmi, Anda sudah dapat mengklaim early bird voucher senilai Rp200 ribu dan dapat menggunakannya pada periode penjualan perdana darai 21 Maret hingga 15 April 2024 untuk mendapatkan potongan harga.

Pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic terdekat di kota anda.

Terdapat juga opsi pembayaran cicilan 0% via Spaylater (Shopee) hingga 6 bulan dan Gopaylater (Tokopedia) hingga 3 bulan. Pembayaran dengan kartu kredit secara online juga memungkinkan 0% biaya penanganan hingga 24 bulan.

HUAWEI MateBook D 14 2024 dapat dibeli di sejumlah platform e-commerce. Dok. Huawei HUAWEI MateBook D 14 2024 dapat dibeli di sejumlah platform e-commerce.

Semakin produktif bersama HUAWEI MateBook D 14

HUAWEI MateBook D 14 hadir dengan sejumlah fitur canggih untuk membantu meningkatkan kinerja komputer yang dibutuhkan pengguna serta menjadikan produktivitas sehari-hari semakin efisien dan kuat.

Berikut adalah keunggulan utama yang dihadirkan pada HUAWEI MateBook D 14.

  1. Performa tinggi dengan prosesor terkini dan koleksi fitur AI agar kerja makin cepat

HUAWEI MateBook D 14 dibekali dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series. Prosesor ini memberikan kinerja tangguh, dapat mengatasi tuntutan beban kerja yang berat dan tingkat belajar intens, serta menjamin aktivitas multitasking yang lancar dan efektif dengan sistem pengoprasian mulus.

Huawei juga sudah menyematkan WPS Office sebagai peranti lunak bawaan yang telah disempurnakan oleh teknologi WPS AI Writer. Dengan software ini, pengguna bisa dengan mudah mengolah berbagai dokumen, termasuk mengedit langsung dalam format PDF.

Untuk mendukung komunikasi daring seperti online meeting, HUAWEI MateBook D 14 telah dilengkapi fitur personal voice enhancement. Fitur ini dapat membantu perangkat untuk menangkap suara secara jernih hingga 5 meter.

Ada pula AI noise cancellation yang mampu menyamarkan kebisingan dan memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara. Kedua fitur ini menjadikan HUAWEI MateBook D 14 sangat sesuai dan nyaman untuk melakukan komunikasi daring.

Tidak ketinggalan, HUAWEI MateBook D 14 juga telah didukung dengan konektivitas SuperHub untuk memudahkan perpindahan dokumen antar-perangkat secara real-time.

  1. Ringan dan tahan banting agar aktivitas di mana saja jadi semakin fleksibel

HUAWEI MateBook D 14 memiliki fleksibilitas tinggi sehingga dapat dibawa dan digunakan di mana saja. Kelebihan ini didapat berkat material sleek metallic pada keseluruhan bodinya.

Meski punya fleksibilitas tinggi karena didukung material yang kokoh, bobot laptop tersebut tetap ringan, yakni 1,39 kg, dengan ketebalan 15,9 mm dan garis desain yang stylish.

HUAWEI MateBook D 14 2024 punya fleksibilitas tinggi sehingga bisa dibawa ke mana saja. Dok. Huawei HUAWEI MateBook D 14 2024 punya fleksibilitas tinggi sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Menariknya lagi, material sleek metallic pada laptop itu terbukti tahan banting karena telah melalui 40 tahapan anodizing yang membuat permukaan logam laptop minim risiko terhadap aus, kerak, dan korosi.

Selain itu, tekstur sandblasting pada bodi HUAWEI MateBook D 14 juga memberikan kenyamanan genggaman lebih dalam sehingga tidak mudah slip atau terjatuh saat diangkat.

  1. Layar besar untuk pengalaman visual lebih hidup dan nyaman di mata

HUAWEI MateBook D 14 menghadirkan pengalaman visual terdepan berkat keunggulan layar full view sebesar 14 inci.

Layar tersebut juga menawarkan rasio screen-to-body tinggi, yakni 90 persen. Layarnya punya ketajaman warna mendalam dan mampu menampilkan gambar bergerak seakan terasa lebih hidup.

Untuk memastikan kenyamanan mata selama penggunaan jangka panjang berkat, HUAWEI MateBook D 14 sudah dibekali fitur anti-glare glossy display yang mampu meminimalisasi pantulan sinar matahari atau cahaya terang pada layar.

Layar itu juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang bisa menangkal bahaya sinar ultraviolet (UV) pada berbagai perangkat.

  1. Bebas khawatir dari risiko kehilangan sinyal berkat teknologi antena terkini

HUAWEI MateBook D 14 membawa DNA laptop Huawei yang identik dengan konektivitas tinggi dengan menghadirkan Metaline Antennae. Teknologi antena terkini ini dapat memperkuat tangkapan sinyal WiFi hingga sejauh 270 meter. Jangkauan ini setara dengan tiga kali panjang lapangan sepak bola.

Teknologi tersebut juga mampu menjaga stabilitas tangkapan sinyal di ruang publik yang padat sekalipun.

Tak hanya itu, teknologi tersebut juga memungkinkan pengguna bisa mendapatkan produktivitas maksimal dengan koneksi internet yang terjaga.

  1. Didesain untuk kenyamanan maksimal

Untuk menambah kenyamanan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari, HUAWEI MateBook D 14 didesain dengan ukuran touchpad lebih besar dari pendahulunya, yakni 121 mm.

Karena itu, akses kursor terhadap laptop tersebut jadi terasa lebih seamless. Keamanan laptop ini juga terjamin berkat teknologi fingerprint power button yang memudahkan pengguna membuka laptop dalam hitungan detik.

Ada pula fitur high key travel pada keyboard laptop yang memudahkan pengguna saat mengetik dengan optimasi 1,5 mm.

HUAWEI MateBook D 14 2024 didesain dengan ukuran touchpad agar lebih nyaman. Dok. Huawei HUAWEI MateBook D 14 2024 didesain dengan ukuran touchpad agar lebih nyaman.

HUAWEI MateBook D 14 pun telah didukung dengan berbagai port, mulai dari USB C, USB, audio jack, hingga HDMI.

Tidak ketinggalan, HUAWEI MateBook D 14 juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 56 Wh sehingga dapat bertahan hingga 13 jam.

Kapasitas tersebut dihadirkan untuk memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna dalam mengakses laptop kapan pun dan di mana saja.

Tidak sabar untuk segera merasakan langsung pengalaman komputasi next level pada HUAWEI MateBook D 14? Yuk, pelajari detail selengkapnya di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com