Advertorial

Beri Gambaran Soal Tes SPTB dan Karier di BSSN, Korps Taruna Poltek SSN Gelar Trojans 2024

Kompas.com - 14/03/2024, 12:41 WIB

KOMPAS.com - Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) merupakan salah satu sekolah kedinasan favorit pilihan pelajar. Sebab, politeknik ini menyediakan berbagai fasilitas gratis selama masa pendidikan.

Guna membantu siswa sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK) mempersiapkan diri ikut seleksi Penerimaan Taruna Baru Poltek SSN, korps taruna politeknik ini menggelar kegiatan Try Out Pejuang Siber dan Sandi (Trojans) 2024.

Kegiatan tersebut diadakan secara luring di kampus Poltek SSN, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (02/03/2024).

Melalui kegiatan tersebut, calon peserta Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Poltek SSN bisa mendapatkan gambaran mengenai bentuk soal, pengerjaan, dan informasi lain yang berkaitan dengan tes SPTB Poltek SSN.

Lebih dari 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut serta memeriahkan kegiatan Trojans 2024.

"Poltek SSN hadir untuk menyemai bibit unggul bangsa agar menjadi patriot penjaga ruang siber nasional sehingga dihadirkanlah acara Trojans 2024," ujar Ketua Senat Korps Taruna Poltek SSN Periode 2023/2024 M Lutfan Putra Sopian melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Trojans 2024 menghadirkan sejumlah kegiatan yang dapat memotivasi calon taruna untuk masuk ke Poltek SSN. Ada pula, workshop dan seminar yang membahas tentang pengenalan konsep dan prinsip OSINT, berkarya di dunia siber, dan pengalaman membangun karier di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kegiatan tersebut juga diramaikan dengan stan jurusan untuk mengenalkan apa saja yang dipelajari di masing-masing jurusan Poltek SSN.

Peserta yang memiliki nilai tertinggi pada kegiatan tersebut juga diumumkan. Dengan begitu, peserta menjadi termotivasi.

Sopian berharap, kegiatan Trojans 2024 dapat meningkatkan semangat juang calon peserta SPTB Poltek SSN.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com