Advertorial

Konsumsi Pertamax Melonjak hingga 10 Persen pada Libur Nyepi dan Cuti Bersama

Kompas.com - 14/03/2024, 15:13 WIB

 

KOMPAS.com PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mencatat kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama momen libur Nyepi dan cuti bersama, Sabtu (9/3/2024) hingga Selasa (12/3/2024).

Peningkatan tertinggi tercatat pada Sabtu (9/3/2024) untuk produk Pertamax dengan lonjakan konsumsi mencapai 10 persen dari rerata konsumsi harian selama Februari 2024.

Pjs Area Manager Com, Rel, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT Marthia Mulia Asri mengungkapkan, peningkatan tertinggi berada di Kabupaten Batang sebesar 56 persen, disusul Kota Pekalongan dengan kenaikan 39 persen, dan Kota Salatiga 26 persen.

Tak hanya BBM, konsumsi produk liquified petroleum gas (LPG) BrightGas juga tercatat hingga 11 persen selama periode libur panjang tersebut.

Marthia menambahkan bahwa di Jawa Tengah, kenaikan konsumsi BrightGas tertinggi terjadi di Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Boyolali.

Konsumsi LPG BrightGas tercatat naik hingga 11 persen.Dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Konsumsi LPG BrightGas tercatat naik hingga 11 persen.

Untuk provinsi DIY, kenaikan tercatat di Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Bantul.

Jelang libur Lebaran, Pertamina akan membuat satuan tugas (satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) sekitar dua minggu sebelum Idul Fitri.

Lewat satgas, Pertamina akan memantau stok BBM secara real-time melalui sistem command center.

“Kami terus memastikan para wisatawan serta masyarakat yang sedang berlibur dapat terlayani dengan baik,” ujar Marthia dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/3/2024).

Jika membutuhkan informasi seputar pelayanan PT Pertamina Patra Niaga, masyarakat dapat menghubungi call center di nomor 135, video call pada aplikasi MyPertamina, chat bot NADIA pada aplikasi MyPertamina, WhatsApp (08111350135), serta email pcc135@pertamina.com.

Untuk mendapatkan informasi terkini, masyarakat bisa mengikuti akun Instagram, Twitter, dan Facebook.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com