Advertorial

Lingdu LD02 5K, Dashcam Dual Camera yang Bikin Perjalanan Mudik Aman dan Nyaman

Kompas.com - 15/03/2024, 11:28 WIB

KOMPAS.com – Kamera dasbor atau dashboard camera (dashcam) merupakan salah satu perangkat keamanan atau kamera video yang dipasang di dalam kendaraan, terutama di depan atau di atas dasbor mobil.

Dashcam berfungsi untuk merekam gambar dan video dari perspektif pengemudi selama perjalanan. Kamera ini dapat membantu memantau dan merekam aktivitas di sekitar kendaraan, baik saat parkir maupun berkendara panjang, termasuk saat mudik Lebaran.

Kemudian, perangkat tersebut juga dapat merekam peristiwa tak terduga yang berpotensi menjadi konflik dan berkaitan dengan hukum selama perjalanan mudik. Bahkan, hasil rekaman dashcam dapat menjadi bukti klaim asuransi.

Dengan kata lain, keberadaan dashcam pada mobil dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi pengendara selama mudik.

Saat ini, pengendara bisa memilih beragam dashcam yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Lingdu LD02 5K yang terdiri atas kamera depan dan belakang (dual camera) beresolusi 5K.

Dengan resolusi sebesar itu, Lingdu LD02 5K dapat memberikan hasil rekaman jelas dan jernih, bahkan saat perekaman malam hari. Hal ini berkat kehadiran fitur Super Night Vision.

Kamera tersebut juga mampu merekam dengan sudut pandang atau point of view (POV) luas hingga 170 derajat.

Hasil perekaman dashcam LD02 5K dibandingkan dengan dashcam lain. Dok. Lingdu Hasil perekaman dashcam LD02 5K dibandingkan dengan dashcam lain.

Lingdu LD02 5K dilengkapi G-Sensor yang dapat mendeteksi guncangan atau tabrakan dan akan melakukan perekaman secara otomatis.

Dashcam tersebut juga telah didukung oleh WiFi, voice control berbahasa Inggris, Lingdu Apps yang dapat diunduh di App Store atau Google Play Store, dan GPS yang dapat memberikan informasi lengkap mengenai koordinat lokasi pada hasil rekaman.

Lingdu LD02 5K juga dibekali 24 hour parking protection dengan pemasangan menggunakan hardwire kit. Fitur ini bisa melakukan perekaman selama 24 jam penuh saat mobil terparkir, bahkan dalam keadaan mati.

Guna mendukung perjalanan mudik, Lingdu LD02 5K telah didesain bahan yang tahan terhadap cuaca ekstrem, yakni mulai dari minus 20 derajat Celcius hingga 70 derajat Celcius.

Sebagai informasi, dashcam Lingdu memberikan garansi 18 bulan yang merupakan garansi terlama ketimbang dashcam mobil lain di pasaran. Sementara, dashcam ini memiliki masa pakai lebih dari 5 tahun karena menggunakan super capacitor battery.

Instalasi dashcam Lingdu bisa dilakukan oleh teknisi kompeten di seluruh showroom Trapo Indonesia. Teknisi Trapo juga melayani home service untuk area Jabodetabek dan Surabaya.

Pengguna juga bisa memilih dashcam tipe lain, yakni D100 2K (front camera only) dan D200 3K (dual camera).

Untuk diketahui, dashcam Lingdu dibanderol dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 699.000 untuk Lingdu D100 2K, Rp 1.599.000 untuk Lingdu D200 3K, hingga Rp 2.499.000 untuk Lingdu LD02 5K.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com