Advertorial

Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagi-bagi Hadiah Mobil dan Emas

Kompas.com - 16/03/2024, 14:57 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa memberikan dukungan kepada pelaku usaha di Tanah Air, terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Adapun dukungan tersebut diwujudkan BRI, salah satunya melalui apresiasi yang diberikan kepada agen laku pandai BRI atau AgenBRILink di Indonesia.

Bekerja sama dengan Telkomsel melalui Kisel, BRI mempersembahkan program "Untung Jualan Pulsa Telkomsel di AgenBRILink" untuk periode 2023.

Untuk diketahui, Kisel atau Kioser Multi Selular merupakan distributor pulsa dan produk telekomunikasi berbagai penjuru Indonesia.

Program tersebut berlangsung sejak 1 April hingga 31 Desember 2023 yang dirancang khusus untuk memberdayakan AgenBRILink di seluruh Indonesia dalam meningkatkan penjualan pulsa Telkomsel.

Tak hanya itu, program tersebut sekaligus menyediakan layanan tambahan yang berkualitas untuk masyarakat.

Adapun upacara penyerahan hadiah secara simbolis kepada AgenBRILink pemenang digelar pada Jumat (1/3/2024) di Kantor BRI Regional Office Makassar.

Pemenang terpilih berkesempatan mendapatkan Toyota New Agya 1.2 CVT, serta puluhan gram logam mulia untuk 21 jawara.

Terkait program tersebut, tercatat sudah ada 6,1 juta transaksi dengan sales volume sebesar Rp 94,7 miliar selama 2023. Angka ini naik sebesar 133 persen dari tahun sebelumnya sebesar 4,2 juta transaksi dengan sales volume Rp 40,5 miliar.

Adapun pulsa yang dijual adalah pulsa Telkomsel dengan denominasi Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara BRI dengan Telkomsel untuk mendukung inklusi keuangan ke seluruh pelosok negeri,” ujar Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (16/3/2024).

Pemberian hadiah tersebut, lanjut Supari, tidak hanya sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dari AgenBRILink, tetapi juga simbol apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Di sisi lain, program itu tak hanya sebagai pendorong untuk meningkatkan transaksi dan revenue bagi BRI dan Telkomsel, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink dan masyarakat sekitar.

“Inisiatif ini telah membuktikan bahwa sinergi antara institusi keuangan dan penyedia layanan telekomunikasi dapat menciptakan nilai tambah yang besar bagi semua pihak, khususnya dalam memajukan ekonomi digital Indonesia,” kata Supari.

Untuk itu, imbuhnya, BRI mengapresiasi semua AgenBRILink yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam program ini.

"Keberhasilan AgenBRILink merupakan inspirasi bagi BRI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," tuturnya.

Sebagai informasi, per akhir Desember 2023, BRI berhasil mencatatkan lebih dari 740.000 AgenBRILink dengan volume transaksi mencapai Rp 1,4 kuadriliun atau Rp 1.427 triliun, atau meningkat signifikan dari sebelumnya Rp 1,3 kuadriliun pada 2022.

Dalam pelaksanaannya, AgenBRILink selalu siap melayani kebutuhan masyarakat sekalipun dalam periode hari libur.

Kehadiran AgenBRILink juga dapat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur yang sudah disediakan, seperti pembayaran tagihan listrik dan air, iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), pembayaran tagihan telepon, pembelian pulsa, serta pembayaran cicilan.

Tak hanya itu, AgenBRILink juga melayani top-up BRIZZI, setoran pinjaman, serta layanan referalpembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman. Ada pula pengembangan fitur AgenBRILink sebagai wujud memaksimalkan layanan untuk seluruh kebutuhan masyarakat.

“Kini, melalui Agen BRILink, masyarakat sudah bisa melayani penjualan asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher games, serta melayani kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle, dan ferry,” terang Supari.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com