Advertorial

2 Air Purifier Daikin Kembali Dapatkan Sertifikat BAF

Kompas.com - 18/03/2024, 15:22 WIB

KOMPAS.com - Produk perangkat pemurni udara atau air purifier MC55 dan MCK55 besutan PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) berhasil mendapatkan sertifikat British Allergy Foundation (BAF) untuk kedua kalinya.

Sertifikat tersebut diberikan karena Daikin MC55 dan MCK55 dinilai efektif dalam mengurangi berbagai partikel alergen, seperti debu, virus,dan bakteri yang melayang di udara.

Assistant General Manager Sales Development Daikin Airconditioning Indonesia Kevin Tenggara mengatakan, raihan sertifikat BAF tak hanya jadi pembuktian inovasi dari Daikin, tetapi juga menjadi panduan lebih baik bagi masyarakat dalam mencari air purifier yang berkualitas.

“Sekarang ini kan semakin banyak pilihan air purifier (di pasaran). Makanya, masyarakat harus mengimbanginya dengan dengan kesadaran yang tinggi. (Pilihan air purifier) jangan berdasarkan sekadar klaim, tapi juga harus dilandaskan dengan kemampuan yang teruji dan tersertifikasi dari lembaga yang memiliki dedikasi di bidang terkait,” ujar Kevin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Kevin menambahkan, sertifikat BAF didapatkan setelah Daikin MC55 dan MCK55 menjalani serangkaian uji independen terkait kemampuan mengeliminasi alergen hingga 99,9 persen.

Pengujian itu pun memiliki sejumlah persyaratan ketat yang harus dipenuhi. Karena itulah, sertifikat BAF diakui di berbagai negara dan menjadi panduan masyarakat global dalam memilih produk yang punya perhatian pada alergi.

Adapun keberhasilan air purifier Daikin MC55 dan MCK55 dalam mendapatkan pengakuan dari BAF tak lepas dari kolaborasi dua teknologi yang ada di dalamnya, yaitu filter HEPA Elektrostatis dan Streamer.

Filter HEPA Elektrostatis sendiri bertugas untuk menyaring partikel berbahaya bagi kesehatan di udara.

Saat filter tersebut bekerja, teknologi Streamer juga langsung bekerja untuk menguraikan virus, bakteri, dan berbagai partikel berbahaya lain.

Kehadiran kedua teknologi itu pun jadi semakin mengoptimalkan kerja pembersihan udara dalam ruang bersama dengan hembusan udara hasil pembersihan yang dikeluarkan oleh Daikin MC55 dan MCK55.

Tak hanya itu, teknologi tersebut juga membuat Daikin MC55 dan MCK55 mampu melepaskan active plasma ion.

Dalam praktiknya, kedua teknologi itu bekerja dengan pancaran plasma untuk melepaskan ion ke udara.

Kemudian, ion tersebut akan menempel pada permukaan alergen dan menguraikan protein di udara melalui oksidasi.

“Proses pelepasan ion yang bersamaan dengan hembusan udara bersih dari air purifier ini dibuat agar kualitas udara dalam ruangan benar-benar terjaga. Penjagaan itu dilakukan melalui siklus yang berulang secara terus menerus sepanjang penggunaan air purifier,” kata Kevin.

Demi menyempurnakan kinerjanya, tambah Kevin, air purifier Daikin MC55 dan MCK55 juga dilengkapi dengan filter deodorizing untuk menyaring berbagai bau dan gas berbahaya.

Kelebihan itulah yang membuat air purifier Daikin MC55 dan MCK55 semakin istimewa. Sebab, pengguna tak perlu lagi memerlukan penggantian untuk filter deodorizing.

Dari sisi desain, keduanya sama-sama memiliki model tower type. Pada tipe ini, arah keluar udara dibuat vertikal untuk memastikan tiap udara yang terhembus keluar telah melewati proses pembersihan dari rangkaian filter dibawahnya.

Sementara sebagai tempat masuknya udara kotor, Daikin merancang tiga saluran udara dengan arus hisap kuat untuk memastikan pembersihan udara berjalan cepat dan dapat menjangkau seluruh bidang.

-Dok. Daikin -

“Bahkan, penempatan salah satu saluran udara dibuat berada dekat dengan lantai. Hal itu sengaja dirancang untuk memastikan permukaan di atas lantai yang kerap jadi tempat beraktivitas keluarga ataupun anak kecil tak luput dari kerja pembersihan udara air purifier Daikin,” terang Kevin.

Tak hanya itu, ada pula lampu indikator pada bagian atas kedua produk tersebut untuk memberi kemudahan pengguna dalam memantau kualitas udara ruang di tempat beraktivitas.

Kemudian, kedua produk tersebut juga memiliki kelengkapan kunci pengaman anak atau child proof lock demi memberi kenyamanan untuk menghindari penyalahgunaan unit pada anak.

Terkait desain, Daikin MC55 dan MCK55 punya bentuk ringkas sehingga mudah dipindahkan dan tak memakan banyak tempat.

Kedua produk tersebut juga hadir dengan desain minimalis dan punya warna putih yang menyelimuti seluruh tubuhnya.

Desain tersebut pun semakin membuat kedua air purifier itu punya sentuhan modern sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya interior ruang.

Untuk diketahui, Daikin MC55 dan MCK55 didesain agar dapat bekerja dengan senyap dan tak bising sehingga tidak mengganggu kenyamanan dalam ruang.

Terkait perbedaan, Daikin MCK55 dilengkapi dengan fungsi humidifier. Kelengkapan ini memberinya kemampuan untuk menyesuaikan kelembapan udara yang dibutuhkan dalam ruangan.

Bagi yang ingin membeli salah satu dari produk tersebut, Anda dapat menemukannya dengan mudah karena keduanya telah tersedia luas di pasaran.

“Selain di beragam toko elektronik di seluruh Indonesia, keduanya juga tersedia pada berbagai kanal penjualan daring. Luasnya ketersediaan air purifier ini memberi peluang bagi lebih banyak orang dan keluarga untuk bersiap lebih cepat dalam menjaga kesehatan keluarga. Terlebih, pada masa pancaroba,” ucap Kevin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com