Advertorial

Masa Tunggu Lebih Cepat, Ini Alasan Pilih Haji Khusus untuk Wujudkan Impian ke Tanah Suci

Kompas.com - 18/03/2024, 20:10 WIB

KOMPAS.com - Haji merupakan salah satu rukun Islam yang didambakan setiap muslim, bahkan oleh mereka yang telah menunaikannya berkali-kali.

Ibadah ini wajib dijalankan bagi setiap muslim yang mampu, baik secara fisik, mental, dan finansial. Namun demikian, meski seseorang memiliki kemampuan tersebut, mewujudkan keberangkatan haji bukanlah hal mudah.

Salah satu yang menjadi tantangan adalah masa tunggu haji reguler yang terbilang lama. Masa tunggunya bahkan bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun, tergantung pada embarkasinya.

Untuk meminimalkan masa tunggu tersebut, Anda dapat memilih haji plus dengan masa tunggu yang lebih cepat.

Perlu diketahui, haji plus merupakan haji khusus yang diselenggarakan oleh biro travel resmi menggunakan kuota nasional. Adapun waktu keberangkatannya antara 5-7 tahun.

Selain masa tunggu yang lebih singkat, durasi ibadah untuk haji khusus selama di Tanah Suci juga relatif lebih cepat, yakni 19-26 hari saja, atau berbeda dengan haji reguler yang memakan waktu 40 hari.

Fasilitas yang ditawarkan pun lebih menarik ketimbang haji reguler. Salah satunya, lokasi penginapan di hotel berbintang yang lokasinya tak jauh dari Masjidil Haram, Mekkah.

Anda pun tak perlu khawatir soal kredibilitas pihak travel penyelenggara haji khusus. Pasalnya, haji plus dikelola penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama (Kemenag).

Biaya yang ditawarkan pun berbeda-beda antara biro travel satu dengan lainnya, tergantung paket yang diberikan serta preferensi calon jemaah haji.

Sambangi Danamon Syariah Travel Fair

Untuk memudahkan dalam memilih biro travel penyelenggara haji khusus, tak ada salahnya Anda menghadiri pameran travel. Pasalnya, dalam pameran tersebut tersedia berbagai biro travel ibadah haji yang siap memberikan informasi akurat yang dibutuhkan untuk berhaji.

Salah satu pameran yang dapat Anda ikuti adalah Danamon Syariah Travel Fair 2024 yang digelar oleh Danamon Syariah dari PT Bank Danamon Indonesia (BDMN).

Untuk diketahui, Danamon Syariah Travel Fair 2024 digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan (Jaksel), mulai Kamis (21/3/2024) hingga Minggu (24/3/2024).

Dalam pameran tersebut, Danamon Syariah menggandeng 14 travel agent kenamaan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mencari agen yang tepat untuk berangkat ibadah haji ataupun umrah.

Adapun travel agent yang bakal hadir, yakni Mulya Rahayu, Al Maghfira, Tursina, Sari Ramada, Fajrul Ikhsan (ESQ), dan Turisina Buana (Tibi).

Selain itu, ada pula biro travel Tunas Rizki, Iskandaria, Kalifah Asia, Almira, Patuna, Al Aqsha, Dream Tour, dan Alfa Tour.

Pada pameran Danamon Syariah Travel Fair, tersedia berbagai penawaran menarik. Bahkan, Anda bisa menghemat bujet hingga 1.000 dollar Amerika Serikat (AS) untuk haji khusus dan hemat Rp 3 juta untuk umrah.

Untuk mendukung pengunjung dalam menjalani gaya hidup halal, Danamon Syariah tak hanya menawarkan berbagai produk keuangan yang selaras dengan prinsip syariah, tetapi juga mengundang 19 merchant, mulai dari pakaian muslim, perlengkapan shalat, hingga food and beverage (FnB).

Dalam pameran tersebut, Anda dapat singgah ke merchant life style, seperti Wardah, Kahf, D’Ihsan, Gerai Hawa, Bursa Sajadah, VAIA Shoes, VAIA Atelier, Soka, Sufi Carpet, dan Arum.

Berbagai merchant kuliner juga dapat disambangi, mulai dari Soda Chips, Kopi Sunyi, Lemoninch, Best Friend Bakery, Amanda Brownies, SKV by Bursa Sajadah, Macanria, Eat Puffo, hingga Kuekita.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Danamon Syariah Travel Fair, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com