Advertorial

BRI Raih 6 Penghargaan Bidang Komunikasi di PR Indonesia Awards 2024

Kompas.com - 19/03/2024, 15:06 WIB

KOMPAS.com - Komunikasi korporasi berperan penting dalam membentuk citra positif perusahaan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan citra positif adalah dengan menyampaikan value perusahaan kepada masyarakat secara konsisten.

Upaya itulah yang senantiasa dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menyampaikan informasi dan komunikasi kepada publik.

Berkat konsistensi tersebut, BRI mendapatkan pengakuan dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang digelar di Bali, Kamis (7/3/2024).

Pada acara bertema “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban” itu, BRI meraih enam penghargaan, yakni Kanal Digital - Media Sosial Instagram Terbaik, Kanal Digital - Media Sosial TikTok Terbaik, Program PR Terbaik, Laporan Tahunan - Sustainability Report Terbaik, Laporan Tahunan - Annual Report Terbaik, dan 20 Lembaga atau Korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online.

“Prestasi ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus menyampaikan peran BRI yang selalu membawa economic value dan social value secara berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Menurutnya, kehumasan atau public relation (PR) memiliki peran krusial dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebab, PR dapat mengomunikasikan berbagai nilai perusahaan, baik nilai sosial maupun ekonomi.

Hendy menambahkan, perkembangan era digitalisasi yang pesat membuat PR perusahaan harus bisa menjaga dua hal krusial, yakni mempertahankan persepsi dan brand positioning.

Sebagai informasi, PR Indonesia Awards (PRIA) merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan atau public relations (PR) yang komprehensif di Indonesia. Ajang tersebut berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi instansi dalam mengukur kinerja selama satu tahun.

Pada acara tersebut, BRI berhasil mengungguli ratusan peserta yang berasal dari berbagai instansi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Adapun penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari berbagai pakar dalam bidang PR, corporate social responsibility (CSR), konsultan, tokoh asosiasi, organisasi, jurnalis dan fotografer senior, desain, branding, hingga media sosial.

Untuk diketahui, PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi dan instansi.

Pada tahun kesembilan penyelenggaraannya, PRIA menghadirkan beberapa kategori kompetisi, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com