Advertorial

Kokoh dan Stylish, Ini 5 Rekomendasi Payung untuk Iklim Tropis di Indonesia

Kompas.com - 19/03/2024, 15:12 WIB

KOMPAS.com - Meski terlihat sebagai barang sederhana, payung merupakan salah satu perangkat penting yang wajib dimiliki setiap orang. Bagi individu yang tinggal di negara tropis, seperti Indonesia, payung wajib dibawa kemana-mana untuk mengantisipasi potensi hujan ataupun risiko paparan sinar ultraviolet (UV).

Pun, cuaca di Indonesia belakangan ini bisa dibilang cukup ekstrem. Dalam satu hari, bisa saja turun hujan cukup deras, lalu menjadi panas terik dan lembap.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk memiliki payung yang bisa diandalkan di segala musim saat hujan ataupun terik. Pastikan pula payung yang dimiliki tetap stylish agar tetap tampil gaya.

Biar terlindung dari hujan sekaligus tampil keren, berikut Kompas.com rekomendasikan payung yang cocok buat kamu.

  1. Payung antibocor

Lantaran belakangan ini sering turun hujan, tak ada salahnya kamu menyisihkan bujet untuk membeli payung dengan sistem antibocor. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, struktur payung yang tidak kokoh berisiko bocor saat diterjang hujan deras.

Bukannya terlindung dari basah, payung dengan struktur tidak kokoh justru bikin badanmu basah kuyup. Agar terhindar dari risiko tersebut, payung sistem antibocor adalah pilihan tepat.

Didesain dengan struktur kokoh serta bahan berkualitas, payung ini bisa mencegah air hujan yang tertahan di atas payung tumpah ke bawah. Dengan begitu, tubuh tetap kering, nyaman, dan terlindungi meski hujan turun lebat.

  1. Payung lipat UV protection

Selain melindungi dari paparan hujan lebat, payung juga berfungsi melindungi diri dari paparan sinar matahari secara langsung. Adapun sinar tersebut mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit.

Agar terhindar dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, pertimbangkan pula memiliki payung UV mini yang punya lapisan perlindungan terhadap UV. Payung lipat ini memudahkan kamu untuk membawanya bepergian serta praktis digunakan kapan pun.

Meski demikian, pastikan pula kamu melengkapi diri dengan sunscreen, kacamata, dan topi agar perlindungan diri terhadap paparan UV makin sempurna. Dengan begitu, aktivitas di luar ruangan tetap aman sekaligus stylish.

  1. Payung anti-angin

Selain hujan dan terik matahari, payung juga dapat melindungi diri dari terpaan angin. Pasalnya, hujan kerap disertai angin kencang. Bila strukturnya tidak kokoh, angin kencang bisa membuat payung mudah terlipat atau terbalik ke atas dan menjadi patah.

Sebab itu, penting punya payung yang anti-angin. Biasanya, payung jenis ini didesain dengan struktur yang kuat dan tahan banting. Dengan begitu, payung tidak gampang terbalik meskipun diterpa angin kencang.

  1. Payung transparan

Tak hanya melindungi diri dari cuaca buruk, payung juga bisa kamu gunakan untuk mendukung penampilan agar tetap keren. Salah satu jenis payung yang dapat mendukung penampilanmu adalah payung transparan.

Selain bikin penampilan lebih kece, payung transparan juga memungkinkanmu tetap bisa melihat pemandangan sekitar tanpa harus mengangkat payung terus-menerus.

  1. Payung lipat mini

Buat kamu yang suka traveling atau sering bepergian, payung lipat mini nan stylish adalah pilihan tepat. Jenis payung mini biasanya ringan dan mudah dilipat sehingga dapat disimpan di dalam tas atau ransel tanpa memakan banyak tempat.

Desain yang dihadirkan pun sebagian besar unik dan lucu sehingga lebih fashionable. Payung mini ini bikin penampilanmu tetap keren dan praktis digunakan bepergian.

Itulah lima rekomendasi payung yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki untuk melindungi diri di segala musim tapi tetap stylish.

Dengan memiliki payung yang dilengkapi fitur andal serta desain keren, kamu tetap tampil keren sekaligus terlindungi di tengah cuaca yang tak menentu.

Untuk mendapatkan payung berkualitas sekaligus stylish, kamu bisa berbelanja di Tokopedia. Payung mini, misalnya, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 53.500. Adapun payung besar atau payung jumbo terbalik reverse bisa kamu miliki dengan harga Rp 49.500.

Selain itu, ada pula payung jualan alias payung tenda yang cocok bagi para pebisnis makanan ringan dibanderol mulai dari harga Rp 94.000. Variasi warna yang tersedia pun beragam dapat dipilih sesuai preferensi.

Gimana, tak sabar punya payung baru yang kece sekaligus kokoh? Yuk, belanja di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com