Advertorial

Tip Jitu Bikin Bukber Berkesan, tapi Kantong Tetap Aman

Kompas.com - 19/03/2024, 16:53 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan selalu identik dengan tradisi buka puasa bersama atau bukber. Momen ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, baik bersama teman, kolega, maupun keluarga. Tak heran, agenda bukber pun kerap mewarnai kalender bulan suci.

Namun, ada kalanya bukber terasa membebani keuangan. Ini mengingat ajakan yang datang biasanya tak hanya satu atau dua. Sementara, terdapat kebutuhan lain yang mesti dipersiapkan untuk Ramadhan, bahkan Lebaran. Tanpa solusi, tradisi yang menggembirakan ini bisa berefek kebalikannya.

Maka dari itu, Kompas.com merekomendasikan tiga tip yang dapat dicoba agar bukber yang hendak diadakan bisa berlangsung secara berkesan, tapi kantong tetap aman. 

  1. Lakukan dengan sistem patungan

Salah satu cara efektif untuk membuat bukber hemat adalah mengadakannya dengan sistem patungan. Sebelumnya, tentukan dulu menu yang ingin dijadikan sebagai hidangan berbuka. Tak perlu malu untuk memilih sajian sederhana, toh yang terpenting adalah kebersamaan.

Sebagai rekomendasi, pilih menu Nusantara yang terkenal lezat dan terjangkau. Atau, hidangan ala Timur Tengah, seperti nasi kebuli, martabak telur, atau shawarma, juga bisa dipertimbangkan.

Setelah itu, jumlahkan estimasi biaya yang akan dikeluarkan. Diskusikan bersama orang-orang yang terlibat dalam agenda yang direncanakan tersebut. 

  1. Adakan bukber di rumah dengan tema acara

Hemat bukan berarti mengurangi keseruan. Agar bukber tetap berkesan dan isi kantong aman, cobalah mengadakannya di rumah.

Selain menghemat biaya tempat, bukber di rumah juga memberikan keleluasaan untuk mengatur durasi, suasana, dan tema acara.

Pertimbangkan untuk membuat tema acara yang menarik, misalnya dengan mengenakan busana tertentu atau mengadakan sesi aktivitas seru, seperti bermain games atau karaoke.

Dengan begitu, bukber tidak hanya menjadi ajang makan bersama, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan bagi semua yang hadir.

  1. Manfaatkan promo

Ramadhan juga menjadi bulan penuh berkah, salah satu bentuknya adalah promo kuliner dari GoFood. Fitur layanan pesan antar makanan di aplikasi GoJek ini tengah menggelar “Promo Maksimal” untuk memberikan pengalaman berbuka puasa dengan lebih hemat dan berkesan.

Promo Maksimal dari GoFood. Dok. GoFood Promo Maksimal dari GoFood.

Beragam promo menarik telah disiapkan oleh GoFood. Bagi kamu yang ingin berbuka puasa dengan hidangan lezat dan terjangkau, tersedia Paket Makan Terjangkau hadir dengan harga hanya Rp 60.000 untuk porsi rombongan.

Selain paket makan terjangkau, GoFood juga memberikan extra cart diskon hingga 35 persen yang selalu aktif sepanjang bulan. Promo ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan potongan harga tambahan saat memesan makanan untuk berbuka puasa.

Bagi yang ingin menikmati hidangan lezat dengan harga spesial, GoFood juga mengadakan Flash Sale hingga 50 persen selama periode gajian, yakni 25 Maret 2024 – 31 Maret 2024. Promo ini menawarkan berbagai pilihan makanan dari berbagai restoran dengan harga yang sangat menarik.

Tidak hanya itu, GoFood juga memberikan kesempatan kepada kamu untuk berbuat baik dengan membeli menu “Paket Kebaikan” yang menawarkan program "Buy 1 Get 1" (B1G1). Lewat promo beli satu gratis satu ini, kamu bisa mentraktir pengemudi. Program ini berlangsung pada 18-24 Maret 2024.

Bagi yang ingin memberikan hadiah spesial kepada orang-orang tersayang pada bulan Ramadhan, GoFood menyediakan penawaran hamper terjangkau mulai dari Rp 40.000. Hamper ini tersedia dalam berbagai pilihan sehingga kamu dapat menemukan hadiah yang tepat untuk orang-orang tersayang.

Tak ketinggalan, terdapat penawaran hamper terjangkau mulai dari Rp 40.000 sepanjang bulan. Ini memudahkan kamu untuk memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat saat merayakan Idul Fitri nanti.

Bukber tak harus selalu mahal. Dengan sedikit kreativitas dan memanfaatkan promo yang tersedia, kamu tetap bisa menciptakan momen buka puasa yang berkesan bersama orang-orang terkasih.

Ingatlah, esensi utama bukber adalah mempererat silaturahmi dan berbagi kebahagiaan selama Ramadhan.

Kunjungi tautan ini untuk mendapatkan informasi promo menarik dari GoFood.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com