Advertorial

Persiapan Lebaran, Berikut Tiga Rekomendasi Smartphone Samsung Murah dengan Kamera Terbaik

Kompas.com - 19/03/2024, 17:57 WIB

KOMPAS.com – Kemampuan kamera pada smartphone menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh banyak konsumen. Sebab, kamera yang jernih dapat menangkap momen-momen terbaik secara sempurna. Momen Lebaran, misalnya.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Samsung secara konsisten menghadirkan berbagai pilihan perangkat dengan kamera berkualitas tinggi, tapi tetap terjangkau.

Berikut tiga rekomendasi smartphone Samsung terjangkau dengan kamera terbaik yang dapat mendukung keseruan Hari Raya Idul Fitri.

  1. Samsung A54

Dibekali dengan kamera utama beresolusi 48 MP, Samsung A54 mampu menghadirkan pengalaman fotografi yang memuaskan dengan detail tajam.

Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 12 MP untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas serta kamera makro 5 MP untuk mengambil gambar close-up dengan detail yang jelas.

Smartphone itu juga hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci Samsung A54 yang dapat memberikan pengalaman visual dengan warna-warna hidup dan kontras tinggi.

Untuk urusan performa, Samsung A54 telah dibekali chipset Exynos 850 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Samsung A54 dapat memberikan kinerja optimal untuk penggunaan sehari-hari.

Samsung A54 hadir dengan harga yang terjangkau, yakni berkisar antara Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan bergantung pada varian RAM dan kapasitas penyimpanan.

  1. Samsung A15

Meskipun memiliki harga yang lebih murah ketimbang Samsung A54, smartphone tersebut tetap menawarkan performa layak dan kemampuan fotografi memuaskan yang cocok melengkapi momen Lebaran.

Kamera utama Samsung A15 memiliki resolusi 48 MP yang cukup untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jelas dalam berbagai kondisi cahaya.

Layar LCD 6,4 inci Samsung A15 memberikan pengalaman visual yang cukup baik meskipun tidak secerah layar Super AMOLED.

Ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Exynos 850 yang cukup andal dan didukung oleh RAM 4GB untuk melakukan kegiatan multitasking dengan lancar.

Kemudian, kehadiran baterai berkapasitas 5.000 mAh memastikan pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan hingga Rp 2 jutaan, Samsung A15 dapat menjadi sebagai salah satu pilihan terbaik untuk smartphone di kelasnya.

  1. Samsung A55

Dibekali dengan kamera utama 64 MP, Samsung A55 mampu menghasilkan foto yang detail dan tajam. Ditambah dengan kamera ultra-wide 12 MP dan kamera makro 5 MP, pengguna dapat mengeksplorasi berbagai jenis fotografi dengan berbagai sudut pandang.

Layar Super AMOLED 6,6 inci Samsung A55 memberikan pengalaman visual dengan warna-warna hidup dan kontras tajam.

Dukungan chipset Exynos 9609 yang dipadukan dengan RAM 6GB menjadikan Samsung A55 mampu menangani tugas-tugas yang lebih berat secara lancar.

Sementara, kapasitas baterai 5.000 mAh memastikan ponsel itu dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal.

Samsung A55 dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Harga ini tergolong terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Itulah tiga rekomendasi smartphone Samsung murah dengan kamera terbaik yang dapat diandalkan untuk menangkap momen terbaik pada Hari Raya Idul Fitri.

Ketiga produk tersebut bisa dibeli secara mudah lewat e-commerce tepercaya. Salah satunya adalah Tokopedia.

Yuk, segera unduh Tokopedia dan cek berbagai produk gadget untuk melengkapi keseruan momen Hari Lebaran!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com