Advertorial

Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2024

Kompas.com - 20/03/2024, 08:20 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menyabet penghargaan bertaraf internasional.

Terbaru, Wealth Management BRI Prioritas mendapatkan penghargaan “Highly Commended” untuk kategori “Product Advances: Excellence in Mass Affluent Banking” pada ajang Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2024 pada Kamis (14/3/2024).

Acara tahunan tersebut diselenggarakan untuk mengapresiasi inovasi dan keunggulan dalam sektor perbankan dan jasa keuangan.

Selain itu, Retail Banker International Asia Trailblazer Awards menjadi tolok ukur keunggulan dalam sektor perbankan dan jasa keuangan di kawasan Asia Pasifik.

Pencapaian dan inovasi yang ditampilkan acara ini berkontribusi signifikan terhadap kemajuan produk dan layanan serta customer experience perbankan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, penghargaan tersebut tak lepas dari komitmen BRI untuk terus menghadirkan produk pengelolaan keuangan yang komprehensif bagi nasabah.

“Penghargaan tersebut juga menegaskan komitmen Wealth Management BRI Prioritas terhadap inovasi dan solusi perbankan yang personalized dan customer-centric,” ujar Handayani dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Sebagai bentuk kepercayaan nasabah, Wealth Management BRI mencatat kenaikan client base 20,23 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). Tidak hanya itu, Wealth Management BRI membukukan kenaikan asset under management 20,01 persen yoy dan fee-based income investasi 22,66 persen yoy.

Selain menghadirkan layanan perbankan prima, lanjut Handayani, BRI Prioritas juga menghadirkan layanan konsultasi perencanaan keuangan yang terintegrasi. Inisiatif ini dilakukan agar nasabah dapat mengembangkan, memproteksi, dan meneruskan kekayaan dan meraih financial& life goals mereka.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani. DOK. BRI Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

Untuk mendukung misi tersebut, Wealth Management BRI Prioritas didukung ekosistem perusahaan anak BRI Group yang terdiri dari asuradur, sekuritas, dan manajer investasi yang tepercaya. Dengan demikian, nasabah akan mendapatkan pilihan produk yang variatif dan sesuai dengan kebutuhan.

Adapun instrumen keuangan yang tersedia untuk nasabah antara lain, obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksadana, bancassurance, dan serta pengelolaan dana pensiun. 

“Instrumen yang ditawarkan akan disesuaikan dengan financial goals, kondisi pasar, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah,” tuturnya.

Setiap nasabah BRI Prioritas akan dikelola oleh RM Priority yang berpengalaman dalam manajemen portofolio dan investasi, asuransi, serta pewarisan kekayaan dan estate.

Terlebih, RM Priority juga akan mengirimkan daily market update untuk tujuan investasi, gaya hidup, solusi bisnis, dan solusi personal yang meliputi pembaharuan informasi pasar dan kinerja instrumen keuangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com