Advertorial

Acer Aspire 5 Spin 14 Hadirkan Pengalaman Lengkap dari Laptop Convertible

Kompas.com - 20/03/2024, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Acer Indonesia menghadirkan inovasi terbaru dengan merilis Aspire 5 Spin 14, yakni laptop convertible dengan performa dan fleksibilitas tinggi.

Didukung dengan prosesor Intel Core i5-1335U dan Intel Core i7-1355U generasi 13 terbaru, Aspire 5 Spin 14 siap menunjang produktivitas Anda. Adapun dalam paket penjualan laptop tersebut sudah dilengkapi dengan Acer Active Stylus 2.0 (tersertifikasi Wacom).

Dengan menargetkan kalangan content creator, seperti desainer dan ilustrator, berikut keunggulan Aspire 5 Spin 14.

Desain fleksibel dan ringkas

Mengusung desain fleksibel yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat, laptop tersebut memiliki daya tarik sendiri. Dengan ketebalan hanya 17.9 milimeter dan berat 1.6 kilogram, laptop tersebut cukup ringan dan mudah dibawa sehingga cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, bentuk layar juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, mulai dari konvensional, display, tent, hingga tablet.

Desain fleksibel yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat.Dok. Acer Desain fleksibel yang layarnya dapat diputar hingga 360 derajat.

Pada sisi kiri dan kanan, tersemat berbagai port untuk mendukung konektivitas yang terdiri dari 1x DC-in, 1x USB Thunderbolt 4 (type-C), 1x USB 3.2 Gen 2 (dengan fitur power off charging), 1x USB 3.2 Gen 1, dan port high-definition multimedia interface (HDMI).

Tak hanya itu, tersemat pula housing untuk menyimpan Active Stylus 2.0 yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pengisi daya dari Stylus dengan waktu pengisian yang cepat, yakni 15 detik untuk pemakaian kurang lebih 90 menit.

Pada bagian keyboard sudah dilengkapi backlit guna meningkatkan visibilitas bagi pengguna dan fingerprint reader di sisi kiri atas touchpad untuk memudahkan akses ke desktop.

Performa

Dipersiapkan untuk kebutuhan sehari-hari, Acer Aspire 5 Spin 14 menawarkan pilihan prosesor Intel Core i5-1335U dan Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 terbaru. Dengan performa tinggi yang disuguhkan oleh kedua prosesor ini, laptop tersebut mampu menangani tugas-tugas multitasking dengan lancar, mulai dari membuat karya gambar, editing video, hingga bermain game kasual.

Prosesor Intel Core Generasi ke-13 ini hadir dengan arsitektur hybrid terbaru yang memastikan performa optimal dengan pembagian inti menjadi P Core (performance) dan E Core (efficiency), serta kecepatan hingga 5.00 GHz.

Acer Aspire 5 Spin 14 menawarkan pilihan prosesor Intel Core i5-1335U dan Intel® Core? i7-1355U generasi ke-13 terbaru.Dok. Acer Acer Aspire 5 Spin 14 menawarkan pilihan prosesor Intel Core i5-1335U dan Intel® Core? i7-1355U generasi ke-13 terbaru.

Tak hanya itu, dengan kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics, RAM 16 GB LPDDR5, dan SSD 512 GB, Acer Aspire 5 Spin 14 siap mendukung berbagai aktivitas esensial seperti multitasking, penggunaan aplikasi Microsoft Office hingga hiburan, seperti menonton video dan mendengarkan musik.

Demikian pula dengan editing foto menggunakan aplikasi Photoshop, editing video dengan Premiere Pro, serta bermain game, seperti Grand Theft Auto (GTA) V dan Valorant. Seluruhnya bisa dijalankan tanpa kendala.

Acer Aspire 5 Spin 14 dilengkapi dengan Acer Active Stylus 2.0 tersertifikasi Wacom yang memberikan pengalaman menggunakan Stylus yang lebih responsif dan presisi. Dengan tingkat pressure sensitivity yang tinggi dan fitur multi pen serta tilt detection, Anda dapat mencatat, menggambar, serta menulis dengan mudah dan nyaman

Oleh karena itu, Stylus ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkannya, seperti desainer dan illustrator. Namun, bagi Anda yang tidak menggambar, Stylus tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk membuat catatan dengan lebih nyaman di atas layar laptop.

Adapun konektivitas yang cepat dan luas dengan dukungan WiFi 6E dan Thunderbolt™ 4 memastikan koneksi internet stabil dan cepat, serta memudahkan terhubung dengan berbagai aksesori eksternal.

Layar sentuh berkualitas tinggi

Dibekali dengan layar in-plane switching (IPS) berukuran 14 inci dan resolusi 1920 x 1200 widescreen ultra extended graphics array (WUXGA), Aspire 5 Spin 14 menawarkan visual berkualitas tinggi.

Visual berkualitas tinggi.Dok. Acer Visual berkualitas tinggi.

Selain itu, fitur Acer BluelightShield™ pada layar membantu mengurangi paparan sinar biru sehingga mata pengguna jadi tidak cepat lelah.

Webcam berkualitas tinggi

Untuk Anda yang sering melakukan video call atau online meeting, Aspire 5 Spin 14 menawarkan webcam dengan resolusi full high definition (HD) yang menjamin gambar menjadi jernih dan tajam.

Sebagai informasi, kameranya juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih berbasis artificial intelligence (AI), seperti Auto-frame, Eye-Correction, dan Background Blur.

Tak hanya pada sisi visual, Aspire 5 Spin 14 juga menawarkan teknologi Acer Purified Voice yang menghadirkan pengalaman audio yang luar biasa. Dengan mikrofon ganda yang dilengkapi dengan AI reduction, suara Anda akan terdengar jernih sekalipun dari jarak jauh.

Fitur-fitur seperti pengurangan kebisingan dinamis melalui jaringan saraf, beamforming adaptif, serta mode panggilan pribadi dan konferensi, semuanya dirancang untuk meningkatkan kualitas audio panggilan Anda.

Secara keseluruhan, Acer Aspire 5 Spin 14 menawarkan kombinasi yang baik antara performa tinggi, fleksibilitas, dan fitur-fitur unggulan yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, khususnya para desainer dan illustrator.

Caption: Memiliki performa tinggi, fleksibilitas, dan fitur-fitur unggulan yang multifungsi.

Author/credit: Dok. Acer

Dengan desain yang ringkas, layar berkualitas tinggi, dukungan prosesor dan grafis terbaru, serta konektivitas yang cepat, laptop tersebut merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari laptop convertible multifungsi.

Sebagai informasi, Acer Aspire 5 Spin 14 telah resmi tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 11.999.000 untuk varian Intel Core i5-1335U dan Rp 14.499.000 untuk varian Intel Core i7-1355U.

Adapun untuk pembelian produk Acer, Anda bisa mengunjungi Acer e-Store di https://store.acer.com/en-id/ dan nikmati garansi 3 tahun layanan serta 1 tahun suku cadang untuk setiap pembelian. Untuk informasi lebih lanjut seputar promo dan produk terbaru Acer, kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com