Advertorial

Selain Air Panas, Berikut 3 Jenis Termos yang Bisa Dimanfaatkan untuk Keperluan Lain

Kompas.com - 20/03/2024, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Dalam kehidupan sehari-hari, termos air panas menjadi salah satu perangkat atau perabotan yang tak tergantikan.

Pasalnya, perabotan tersebut memiliki fungsi untuk menjaga suhu benda yang ada di dalamnya agar tidak berubah secara cepat.

Awalnya, termos digunakan untuk menjaga suhu air saja. Namun, seiring perkembangan zaman, fungsi termos kini jadi semakin luas dan tak hanya difungsikan untuk menjaga suhu benda cair.

Lantas, apa saja jenis-jenis termos tersebut? Berikut adalah ulasannya.

  1. Termos nasi

Termos nasi adalah salah satu alat yang berguna untuk menjaga nasi agar tetap hangat untuk waktu yang cukup lama.

Peralatan tersebut biasanya terbuat dari material stainless steel berkualitas baik agar dapat mempertahankan suhu nasi selama beberapa jam.

Bahan tersebut bekerja dengan cara memanfaatkan ruang hampa udara di dalam termos untuk mengisolasi suhu. Hal ini membuat termos menjadi lebih efektif dalam mempertahankan suhu nasi.

Dengan termos nasi, kamu tak perlu khawatir bila nasi yang ada dalam termos akan segera dingin atau basi. Alat ini juga relatif praktis karena dapat kamu bawa piknik ataupun bepergian.

  1. Termos makanan

Selain termos nasi, ada juga termos yang dirancang khusus untuk menyimpan makanan agar tetap hangat atau dingin.

Oleh karena itu, termos makanan sangat berguna bagi kamu yang sering bepergian atau melakukan piknik.

Dengan menggunakan termos makanan, kamu dapat membawa makanan favorit kemana pun tanpa perlu khawatir kehilangan rasa atau suhu.

Tak jauh berbeda dengan termos nasi, termos makanan biasanya memiliki desain yang kokoh dan tahan lama serta dilengkapi dengan lapisan isolasi untuk menjaga suhu makanan.

  1. Termos es

Bagi yang minuman dingin, memiliki perabotan macam termos es adalah pilihan yang ideal.

Pada dasarnya, termos es didesain dengan fungsi dan manfaat yang tak jauh berbeda dengan termos air panas.

Namun, termos jenis tersebut dirancang agar kuat dalam menjaga suhu minuman dingin selama mungkin. Bahkan, dalam cuaca panas sekalipun.

Tak hanya itu, dengan termos es, kamu dapat menikmati berbagai minuman segar tanpa perlu menambahkan es batu yang dapat mencair dan merusak rasa minuman.

Itu tadi berbagai jenis termos yang bisa digunakan selain untuk menjaga stabilitas suhu air panas.

Untuk diketahui, berbagai jenis termos tersebut dapat kamu temukan dengan mudah di pasaran.

Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih setiap jenis termos. Pastikan termos yang dibeli memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu, pilihlah termos yang punya kualitas bahan terbaik, seperti stainless steel, bebas kandungan plastik BPA, dan dilengkapi kaca borosilikat.

Jangan lupa juga untuk memilih termos dari jenama tepercaya yang menawarkan garansi dan layanan purnajual yang baik.

Buat yang sedang mencari termos air panas, nasi, makanan, hingga es, kamu bisa mendapatkannya melalui platform e-commerce Tokopedia.

Selain menyediakan berbagai jenis termos, Tokopedia juga menjual termos dari berbagai produsen ternama dengan kualitas terbaik.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik yang kerap disediakan oleh platform e-commerce tersebut, seperti gratis ongkos kirim (ongkir), ekstra cashback, dan diskon.

Tunggu apa lagi? Segera penuhi kebutuhan harianmu di Tokopedia dan manfaatkan keuntungan yang telah disediakan.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com