Advertorial

Makin Mudah, BRI Hadirkan Layanan Pusat Bantuan di BRImo dan Sabrina

Kompas.com - 20/03/2024, 21:10 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Persero atau BRI terus melakukan inovasi produk dan layanan guna meningkatkan pengalaman konsumen dalam menggunakan layanan BRI.

Teranyar, BRI menghadirkan layanan Pusat Bantuan Nasabah melalui BRImo dan Sabrina untuk membantu nasabah mengatasi berbagai kendala saat bertransaksi.

Sebagai informasi, layanan tersebut telah terintegrasi dengan sistem ticketing. Dengan demikian, nasabah tidak perlu datang ke bank untuk menyelesaikan masalahnya.

Melalui layanan pusat bantuan pada BRImo, sobat BRI dapat mengajukan kendala transaksi, seperti BRIguna Digital, BRIZZI, tarik atau setor tunai, transfer, kartu kredit, pembayaran tagihan, beli pulsa, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Electronic Data Capture (EDC), pembayaran pajak, pembayaran listrik, serta dompet digital.

Selain itu, sobat BRI juga dapat melaporkan kendala lainnya, seperti saran untuk layanan Kantor BRI, saran untuk Contact BRI, pelaporan Contact BRI palsu, serta pelaporan kondisi dan status galeri mesin ATM BRI.

Bagaimana mengakses Pusat Bantuan BRI di BRImo? Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Masukkan user name dan password.
  3. Pilih "Pusat Bantuan" pada bagian kanan atas halaman awal BRImo.
  4. Pilih menu "Ajukan Pengaduan”.
  5. Selanjutnya, pilih kendala yang dihadapi.
  6. Pilih rekening dan tanggal saat bertransaksi.
  7. Konfirmasi detail pengaduan.
  8. Kamu akan mendapat nomor tiket pengaduan.
  9. Cek status pengaduan pada menu “Pengaduan Saya”.

Sobat BRI juga dapat mengakses pusat bantuan BRI melalui Contact BRI  Layanan Bebas Pulsa di BRImo. Dengan layanan ini, nasabah tidak perlu khawatir pulsa habis.

Selain melalui BRImo, nasabah juga dapat layanan pusat bantuan juga dapat dilakukan melalui Tanya Sabrina. Sabrina merupakan Virtual Assistant Bank BRI Sabrina yang dirancang dengan teknologi artificial intelligence untuk berinteraksi dengan nasabah layaknya manusia.

Sobat BRI dapat menyapa dan berbincang dengan Sabrina terkait produk dan layanan BRI, seperti informasi lokasi kantor dan ATM BRI terdekat, AgenBRILink, dan merchant BRI terdekat, promo BRI, cek saldo, mutasi rekening, hingga membantu mengatasi kendala transaksi nasabah.

Berikut cara menggunakan layanan pengaduan melalui Asisten Virtual Sabrina.

  1. Aktifkan chat banking Tanya Sabrina Aja melalui menu akun pada BRImo.
  2. Anda bisa Tanya Sabrina Aja melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 dengan ketik “Buat Pengaduan”.
  3. Pilih jenis transaksi, tarik tunai, beli pulsa, atau transfer sesama BRI.
  4. Pilih transaksi yang mengalami kendala.
  5. Konfirmasi detail pengaduan.
  6. Selanjutnya, Sabrina akan memberikan Nomor Tiket Pengaduan.

Tak hanya itu, Sabrina dapat menginformasikan status pengaduan dengan cara ketik “Status Pengaduan” dan masukkan Nomor Tiket Pengaduan.

Jadi, tunggu apalagi? Donwload BRImo sekarang melalui Google Play, Apps Store, dan Huawei App Gallery, dan Tanya Sabrina ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com