Advertorial

Tingkatkan Penjualan, PNM Gelar Program CICI ROSA untuk Nasabah

Kompas.com - 21/03/2024, 10:05 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) gelar bazar kuliner di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia bertajuk “Cicip Cicip Produk Nasabah Mekaar (CICI ROSA)” mulai Minggu (17/3/2024) hingga Selasa (26/3/2024). Kegiatan pemberdayaan ini mempertemukan pedagang yang merupakan nasabah Mekaar dengan masyarakat sekitar.

Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM Octo Wibisono mengatakan bahwa selain membantu akses permodalan, PNM juga memfasilitasi pengembangan usaha nasabah. Salah satunya melalui CICI ROSA.

Acara tersebut merupakan inisiatif PNM untuk memfasilitasi nasabah yang memiliki usaha kuliner untuk menjual produknya. Tak hanya menyediakan tempat, PNM juga melakukan promosi agar dagangan nasabah laris manis di lokasi.

Octo melanjutkan, program CICI ROSA berlokasi di tempat yang strategis. Kebetulan kantor cabang PNM berlokasi di tempat yang strategis. Sementara itu, jika ada nasabah yang berjualan di lokasi kurang strategis, PNM akan menyediakan lapak.

“Kami ingin nasabah berjualan di tempat yang ramai supaya mereka bisa mendapatkan keuntungan,” ujar Octo dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (20/3/2024).

Lewat kegiatan tersebut, nasabah bisa menjajakan berbagai macam menu makanan takjil untuk memanjakan lidah masyarakat. Selain itu, acara ini mendorong nasabah Mekaar untuk meningkatkan akses pasar produk kepada masyarakat. 

“Ada juga cabang yang memulai dari 18 Maret 2024dan tetap berlangsung 10 hari. Jadi enggak kaleng-kaleng ya. PNM benar-benar memberikan akses berjualan kepada nasabah Mekaar untuk meningkatkan penjualan nasabah selama bulan puasa,” tuturnya.

Kepala Sekretariat Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary menegaskan bahwa melalui CICI ROSA, PNM semakin menguatkan upaya pemberdayaan melalui pendampingan berkelanjutan, selain memberikan akses permodalan.

“PNM memberikan modal finansial, intelektual, serta sosial secara komprehensif,” tutur Dodot. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com