Advertorial

Mengupas HUAWEI MateBook D 14, Laptop Andalan dengan Performa Tangguh dan Desain Menawan

Kompas.com - 21/03/2024, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Mengusung semangat "MateBook for Everyone", Huawei resmi meluncurkan MateBook D 14 di Indonesia. Laptop ini dirancang dengan desain ramping dan elegan serta menggunakan bodi logam kokoh yang tahan lama, tapi tetap ringan dan tipis.

Ketahanan yang didapat dari penggunaan material itu turut menjadikan MateBook D 14 tahan banting. Keunggulan ini belum tentu ditemukan pada laptop-laptop berbodi plastik.

Sementara itu, dengan bobot hanya 1,39 kg dan ketebalan 15,9 mm menjadikan MateBook D 14 mudah dibawa ke mana saja.

Ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang biasa ditemukan di laptop gaming, HUAWEI MateBook D 14 menghadirkan pengalaman laptop premium yang supercepat. Pengguna dapat menikmati kelancaran dalam berbagai aktivitas, mulai dari belajar, bekerja, desain, hingga menikmati hiburan.

Teknologi Metaline Antenna pada HUAWEI MateBook D 14 meningkatkan kemampuannya menangkap sinyal Wi-Fi. Ini memungkinkan pengguna tetap terhubung meskipun berada jauh dari router. Fitur ini pun menghasilkan koneksi internet yang stabil dan jernih, bahkan pada jarak ratusan meter.

Dilengkapi berbagai fitur canggih lainnya, HUAWEI MateBook D 14 menjadi pilihan ideal bagi semua kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional.

Selama periode first sale pada 21 Maret–15 April 2024, konsumen bisa mendapatkan MateBook D 14 dengan harga spesial, yakni Rp 8.999.000 untuk varian 8 GB RAM + 512 GB storage, Intel® Core™ i5-12450H dan Rp 10.799.000 untuk varian 16 GB RAM + 512 GB storage, Intel® Core™ i5-13420H.

Untuk setiap pembelian MateBook D 14 selama periode tersebut, konsumen bakal mendapatkan bonus ekstra senilai Rp 2 juta. Bonus ini meliputi TWS HUAWEI FreeBuds SE 2 gratis, HUAWEI Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft 365 Personal, dan laptop stand.

MateBook D 14 bisa didapatkan melalui HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall. Selain itu bisa juga diperoleh di gerai fisik Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic.

Untuk pembelian di aplikasi e-commerce resmi, konsumen bisa memanfaatkan voucer early bird yang sudah diklaim sebelumnya senilai Rp 200.000.

Selain tunai, konsumen juga bisa membeli MateBook D 14 dengan mencicil. Tersedia peluang cicilan nol persen menggunakan Spaylater (Shopee) dengan tenor hingga enam bulan dan GoPayLater (Tokopedia) hingga tiga bulan.

Pembayaran dengan kartu kredit secara online juga memungkinkan konsumen terbebas dari biaya penanganan hingga 24 bulan. Cicilannya dimulai dari Rp 375.000 per bulan.

Selama periode Ramadhan (15 Maret–4 April 2024), Huawei memberikan diskon hingga 50 persen untuk berbagai produknya di HUAWEI Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan TikTok. Produk tersebut mencakup tablet, laptop, perangkat wearables, hingga TWS.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fam mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap peluncuran HUAWEI MateBook D 14. Mengusung semangat "MateBook for Everyone", perangkat ini dirancang untuk digunakan oleh semua orang dengan beragam kebutuhan.

“Dilengkapi prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-13 yang canggih, MateBook D 14 diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengguna dalam menangani berbagai jenis tugas. Pengguna tidak perlu lagi berganti-ganti laptop karena MateBook D 14 siap menjadi andalan bagi semua kalangan dalam menyelesaikan tugas komputasi ringan hingga berat sekalipun,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Lima Keunggulan HUAWEI MateBook D 14 untuk berbagai kebutuhan

Kebutuhan laptop setiap orang berbeda-beda, mulai dari fungsionalitas, kemampuan komputasi, hingga desain. Di tengah keragaman tersebut, HUAWEI MateBook D 14 hadir sebagai solusi yang adaptif untuk berbagai skenario penggunaan.

Berikut adalah lima alasan mengapa MateBook D 14 cocok menjadi laptop andalan bagi semua kalangan.

  1. Laptop tangguh untuk pekerja kantoran

Di era modern, pekerja kantoran dihadapkan dengan tuntutan pekerjaan tinggi dan deadline ketat. Untuk membantu mereka menyelesaikan tugas dengan lebih efisien, Huawei membekali MateBook D 14 dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series.

DNA canggih pada prosesor ini menawarkan ketangkasan dalam memproses kebutuhan komputasi tingkat tinggi, seperti multitasking dan penggunaan multitab. Hal ini memungkinkan para pekerja untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag atau hang.

Keyboard numeric pada MateBook D 14 juga membantu mempercepat proses input data, terutama bagi mereka yang sering bekerja dengan angka.

Selain performa mumpuni, MateBook D 14 juga dilengkapi dengan fitur SuperHub yang memudahkan transfer data antarperangkat. Pengguna dapat menghubungkan smartphone Huawei mereka dengan laptop hanya dengan menempelkannya pada bagian bawah kiri dekat keyboard. Fitur ini memungkinkan penyalinan dan pengunggahan data dengan mudah dan tanpa hambatan.

  1. Tawarkan pengalaman editing visual yang imersif dan menyenangkan

Bagi para pekerja kreatif, mengedit visual merupakan bagian penting dalam menghasilkan karya menakjubkan. HUAWEI MateBook D 14 hadir untuk mendukung kebutuhan tersebut dengan menghadirkan pengalaman editing visual yang lebih seru dan detail.

Layar FullView dengan rasio 16:10 dan screen-to-body ratio 90 persen memberikan tampilan visual yang begitu imersif. Ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada setiap detail gambar atau video yang sedang diedit.

Kenyamanan mata juga menjadi perhatian utama. Layar MateBook D 14 telah mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland. Dengan begitu, pengguna dapat bekerja tanpa khawatir kelelahan mata meskipun dalam waktu lama.

Dukungan layar antiglare glossy display memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengedit gambar di mana saja tanpa terganggu pantulan sinar matahari atau cahaya lainnya.

  1. Metaline Antenna, solusi internet stabil untuk mendukung produktivitas mahasiswa

Mahasiswa sekarang membutuhkan mobilitas tinggi dan fleksibilitas dalam menyelesaikan tugas. HUAWEI memahami kebutuhan tersebut dengan menghadirkan teknologi Metaline Antenna revolusioner pada MateBook D 14.

Teknologi itu mampu memperkuat dan menstabilkan koneksi Wi-Fi hingga radius 270 meter dari router. Ini memungkinkan mahasiswa untuk bekerja tanpa hambatan di mana pun berada, baik di kafe, kampus, maupun tempat lainnya.

Kinerja optimal MateBook D 14 semakin diperkuat dengan baterai berkapasitas besar 56 Wh yang mampu bertahan hingga 13 jam tanpa henti. Dukungan fast charging dan konsumsi daya yang hemat memungkinkan mahasiswa untuk fokus belajar tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah pengerjaan tugas.

  1. Didukung fitur yang mampu tingkatkan produktivitas para profesional

MateBook D 14 dilengkapi dengan fitur Personal Voice Enhancement yang mampu menangkap suara pengguna dengan jernih hingga jarak 5 meter, sekaligus meminimalkan kebisingan dari luar secara optimal.

Fitur tersebut pun dapat menjadi solusi inovatif bagi para profesional yang sering melakukan panggilan atau meeting penting di tempat umum.

Selain itu, terdapat pula fitur Beauty yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk tampil prima meski belum sempat merias wajah. Lalu, fitur Follow Cam dan Natural Eye Contact yang membantu pengguna untuk fokus pada lawan bicara dan menjaga kontak mata secara natural.

  1. Fitur Super Device, dukung produktivitas para kreator konten

Bagi para kreator konten, seperti YouTuber, menangkap momen unik dan berkesan di luar prediksi merupakan hal sangat penting. Oleh karena itu, mereka harus selalu siap untuk on camera kapan pun dan di mana pun.

HUAWEI MateBook D 14 menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur Super Device yang memungkinkan koneksi antarperangkat Huawei dengan cepat, mudah, dan ringkas.

Jadi, kapan pun hendak memproduksi konten on the spot secara profesional, pengguna dapat segera menghubungkan tangkapan foto atau video dari smartphone Huawei ke HUAWEI MateBook D 14, lalu mengeditnya dengan dukungan berbagai perangkat di ekosistem Huawei yang seamless. Dengan begitu, konten yang dihasilkan dipastikan paripurna.

Itulah lima keunggulan HUAWEI MateBook D 14. Segera dapatkan perangkatnya dan nikmati penawaran menarik selama periode first sale 21 Maret hingga 15 April 2024!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com