Advertorial

Unik dan Anti-mainstream, Intip 4 Ide Hampers Lebaran untuk Kerabat

Kompas.com - 23/03/2024, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan telah memasuki minggu kedua dan Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Saat itu pula, setiap umat Islam didorong untuk berlomba berbagi sukacita serta menjalin silaturahmi dengan kerabat dekat dan keluarga.

Salah satu cara mempererat silaturahmi yang sudah menjadi tradisi hingga saat ini adalah berbagi hampers Lebaran.

Sebelum hampers populer seperti sekarang, masyarakat di Tanah Air lekat dengan tradisi berbagi makanan kepada keluarga ataupun tetangga.

Hantaran yang diberikan pun biasanya cukup unik, yakni berupa makanan makanan tradisional yang diletakkan di dalam rantang, seperti opor ayam, sayur urap, telur bumbu bali, dan aneka jajanan pasar.

Kini, tradisi berbagi makanan tetap dilestarikan dengan memberikan hampers berisi barang ataupun makanan yang dikemas apik dalam keranjang.

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi hampers Lebaran, intip ide-ide berikut.

  1. Sajian tradisional dengan sentuhan modern

Jika bosan dengan hampers yang isinya monoton, tak ada salahnya kamu mengemas hampers dengan memadukan sentuhan tradisional dan modern. Kamu bisa memasukkan makanan khas Lebaran sebagai isian hampers, seperti nastar, kue kering, dan dodol ke dalam parsel.

Untuk menambah kesan kekinian, kamu dapat menambahkan penganan kekinian, berupa cookies dengan rasa matcha atau nastar dengan taburan almond. Dengan begitu, kamu memberikan pengalaman rasa serta isian yang bervariasi bagi penerima hampers.

  1. Snack sehat

Agar berbeda dengan hampers Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, hampers berisi snack sehat bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain unik, snack sehat relevan dengan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan diri dan keluarga.

Jenis snack sehat yang dapat dijadikan isian hampers, seperti granola bar, dried fruits, mixed nuts, madu, atau homemade energy balls. Dengan isian hampers semacam ini, kamu tidak hanya memberikan kelezatan, tetapi juga memperlihatkan perhatian terhadap kesehatan mereka.

  1. Hampers ala do it yourself (DIY)

Bagi kamu yang ingin memberikan sentuhan personal dalam hampers Lebaran, membuat hampers DIY bisa menjadi pilihan tepat. Kamu bisa membuat kue-kue kering atau makanan ringan lain yang diolah sendiri di rumah, kemudian membungkusnya dengan kemasan yang cantik.

Untuk menambahkan sentuhan personal, kamu bisa menyertakan kartu ucapan dengan tulisan tangan atau hiasan lain. Dengan berbagi hampers Idul Fitri semacam ini, kamu memberikan sukacita sekaligus kehangatan dari sentuhan personal.

  1. Hampers tematik

Mengirim hampers dengan tema tertentu juga bisa menjadi pilihan menarik. Misalnya, kamu bisa membuat hampers dengan tema "piknik lebaran" berisi aneka snack dan minuman segar.

Selain itu, ada pula tema "santai di rumah" yang berisi aneka kue kering dan teh atau kopi. Dengan mengirimkan hampers semacam ini, kamu dapat memberikan pesan yang jelas nan unik tentang tema yang ingin kamu sampaikan.

Itulah lima ide hampers Lebaran yang bisa menjadi inspirasi untuk berbagi dengan orang-orang terkasih.

Agar tak perlu repot menyiapkan hampers, kamu dapat memesan hampers secara mudah dan praktis di Tokopedia. Jenis hampers yang ditawarkan pun beragam. Salah satu hampers unik yang dapat kamu temukan di Tokopedia adalah paket reed diffuser.

Adapun hampers tersebut berisi pewangi ruangan dengan aroma Autumn Kyoto yang merupakan perpaduan daun dan floral oriental, serta Snow Iceland beraroma ice mint yang menyegarkan. Paket hampers reed diffuser ini dibanderol seharga Rp 129.050.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan paket hampers berisi aneka bahan pokok, seperti minyak goreng, kental manis, teh celup, sirup, dan biskuit. Hampers jenis ini tentu bermanfaat bagi pihak penerima. Kamu bisa mendapatkan hampers ini di Tokopedia mulai dari harga Rp 150.000.

Bagaimana, tak sabar berburu hampers Lebaran yang unik? Yuk, belanja di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com