Advertorial

BRI Group Salurkan 128.000 Paket Sembako bagi Masyarakat di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 23/03/2024, 21:02 WIB

KOMPAS.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Group konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama.

Pada momentum Ramadhan tahun 2024, BRI Group kembali menjalankan kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”.

Sedikitnya, 128.011 paket bantuan sembako disalurkan kepada 144 panti asuhan dan 36 panti werdha, serta masyarakat umum yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serta jenis sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group.

Selain penyaluran sembako, BRI Group juga menyalurkan bantuan santunan kepada 4.600 anak yatim piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah atau tahun 2024 .

Adapun BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Hal ini merupakan bentuk konkret social value yang dijalankan perseroan. Kami pastikan bantuan akan diterima oleh masyarakat dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama warga yang tinggal di panti asuhan, panti werdha, serta anak yatim piatu,” ujar Catur dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/3/2024).

Catur melanjutkan, BRI Group juga memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak yatim piatu dengan memberikan bantuan santuan yang diharapkan dapat meringankan beban mereka.

“Semoga anak yatim bisa menjalankan bulan Ramadhan dengan penuh berkah dan kebahagiaan” imbuhnya.

Catur menambahkan, BRI juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink.

Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako juga berkordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran.

“Keterlibatan AgenBRILink dalam penyaluran paket sembako merupakan wujud BRI yang terus mendorong perputaran ekonomi utamanya melalui UMKM. Melalui program ini kami ingin mendorong perputaran usaha dan pendapatan bagi AgenBRLink,” kata Catur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com