Advertorial

Perluas Pasar, Daikin Resmikan Daikin Proshop Showroom Terbaru di Medan

Kompas.com - 25/03/2024, 11:39 WIB

KOMPAS.com – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) meresmikan kehadiran gerai terbaru Daikin Proshop Showroom di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (24/3/2024).

Daikin Proshop Showroom tersebut merupakan hasil kerja sama antara Daikin dan CV Sigma Hitech Solution.

Dengan showroom terbaru di Medan, total Daikin Proshop Showroom di Indonesia kini telah mencapai 35 unit.

Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata mengatakan, langkah tersebut merupakan bentuk penegasan Daikin untuk memperluas pangsa pasar dari produk AC Daikin Home Central sebagai solusi tata udara bagi hunian premium dan bangunan light commercial.

“Kehadiran Daikin Proshop Showroom Sigma Hitech Solution bakal memperkuat kehadiran Daikin dalam memberikan solusi tata udara premium yang menggabungkan kenyamanan udara dan estetika. Showroom ini menyajikan ketepatan dan kecepatan pelayanan bagi masyarakat di wilayah Medan dan sekitar,” ujar Shinji dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Daikin Proshop Showroom Sigma Hitech Solution Medan, tambah Shinji, berlokasi di Ruko Grand Cemara Asri No 88AQ.

Lokasi tersebut dipilih lantaran berdekatan dengan kawasan hunian premium, perkantoran, dan pusat kuliner yang ramai pengunjung.

Keberadaan showroom itu diharapkan dapat memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi masyarakat Medan dan sekitar untuk mendapatkan solusi tata udara premium.

Terkait kolaborasi dengan CV Sigma Hitech Solution, Shinji menerangkan bahwa pihaknya mau bekerja sama lantaran perusahaan tersebut memiliki telah lama bergerak dalam industri solusi tata udara dan memiliki rekam jejak apik.

CV Sigma Hitech Solution sendiri tercatat telah memiliki pengalaman di industri tata udara selama 25 tahun sejak berdiri pada 1999.

Kemitraan Daikin dengan CV Sigma Hitech Solution sudah terjalin sejak 2020 sebagai dealer resmi Daikin. Kemudian, perusahaan bergabung dengan Daikin Proshop pada 2024.

“Kami bangga dapat bermitra dengan CV Sigma Hitech Solution yang punya rekam jejak dan reputasi tinggi. Semoga kesamaan komitmen untuk berkembang bersama dalam menghadirkan solusi tata udara tepercaya bagi masyarakat Medan dan sekitar melalui kehadiran Daikin Proshop akan menjadi modal besar untuk menuai respons positif dari masyarakat sekitar,” kata Shinji.

Hadirkan kenyamanan dan layanan lengkap

Showroom Daikin Proshop memiliki kenyamanan tersendiri yang mampu membuat pengunjung tak seperti berada dalam sebuah toko.

Suasana unik tersebut disokong oleh sisi penataan interior showroom yang dibuat layaknya hunian pada umumnya.

Selain itu, Daikin juga membuat tata interior keseluruhan ruang dengan desain indah yang mirip dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Bagian interior itu dilengkapi dengan ragam pilihan desain unit indoor pada seri AC Home Central Daikin.

Selain hadir dengan keunggulan desain, AC Home Central Daikin juga tergolong praktis karena memiliki perawatan yang mudah.

Peresmian Showroom Daikin Proshop di Medan.Dok. Daikin Peresmian Showroom Daikin Proshop di Medan.

Penempatan AC tersebut juga tergolong praktis karena dapat mengoperasikan beberapa unit indoor hanya dengan satu unit outdoor.

AC Home Central Daikin tak hanya mampu menghasilkan suhu yang dapat mengalirkan kesejukan, tapi juga dilengkapi dengan kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara.

Selain memberikan kenyamanan pada permukaan kulit, keunggulan itu membuat AC Daikin dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam ruang.

Hal tersebut pulalah yang membuat AC Daikin berjenis VRV menjadi pilihan bagi hunian modern dan kebutuhan bangunan light commercial, seperti kafe dan restoran yang butuh menjaga tingkat kelembapannya.

Selain hadir dengan interior yang nyaman, Daikin Proshop Showroom Sigma Hitech Solution Medan juga memiliki berbagai layanan yang lengkap untuk pelanggan.

Pemilik Daikin Proshop Showroom Sigma Hitech Efendy menjelaskan, layanan tersebut meliputi konsultasi dengan konsultan profesional untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi solusi tata udara sesuai kebutuhan calon pengguna, teknisi tersertifikasi bagi instalasi serta pemeliharaan, dan layanan purnajual.

“Kelengkapan layanan disediakan sesuai dengan visi Daikin Proshop Showroom sebagai destinasi utama bagi masyarakat yang menginginkan solusi tata udara premium untuk hunian dan bangunan light commercial. Showroom ini semakin istimewa karena konsumen juga akan mendapatkan layanan purnajual 1x24 jam untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan produk AC Home Central miliknya,” jelas Efendy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com