Advertorial

Rayakan Hari Jadi Ke-100, Dewalt Berkomitmen untuk Terus Hasilkan Produk Inovatif

Kompas.com - 26/03/2024, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak dalam industri peralatan, Dewalt, merayakan hari jadinya yang ke-100.

Chief Operating Officer, Executive Vice President, dan President Tools & Outdoor Stanley Black & Decker Chris Nelson mengatakan, memasuki usia satu abad, Dewalt berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang dapat menunjang keselamatan dan produktivitas bagi para pekerja profesional.

Selama itu, tuturnya, kehadiran produk Dewalt telah membantu berbagai pekerjaan dengan benar dan aman dalam kondisi apa pun. Hal ini sesuai dengan visi pendiri Dewalt.

"Dewalt telah berkomitmen kepada para pekerja profesional selama 100 tahun terakhir. Prinsip-prinsip pendirian Raymond DeWalt mengenai inovasi, keselamatan, dan produktivitas akan tetap menjadi inti dari etos perusahaan hingga saat ini," ujar Chris dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Chris menambahkan, puncak perayaan ke-100 tahun Dewalt akan dilaksanakan pada 14 Mei 2024. Momen tersebut juga akan digunakan Dewalt untuk menggelar Opening Bell® di bursa efek New York.

Acara itu pun digadang-gadang akan menjadi momen bersejarah lantaran menjadi peringatan atas dedikasi Dewalt dalam industri peralatan selama satu abad terakhir.

Pada kesempatan tersebut, Dewalt juga akan mengadakan sejumlah kegiatan lain untuk memperingati pencapaian luar biasa yang telah diraih perusahaan.

Luncurkan sejumlah produk

Sebagai bagian dari perayaan ke-100 tahun perusahaan, Dewalt meluncurkan produk inovatif berupa Dewalt Powershift™.

Peralatan tersebut adalah teknologi yang dilengkapi dengan sistem elektrifikasi untuk membantu pengoptimalan alur kerja di situs pekerjaan beton.

Selain itu, perayaan ke-100 tahun Dewalt juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan merek mobil balap Christopher Bell yang akan berpartisipasi pada ajang NASCAR.

Dewalt juga telah memberikan dukungan finansial terhadap generasi masa depan pedagang sebesar 30 juta Amerika Serikat (AS) untuk inisiatif "Grow the Trades".

Lewat inisiatif itu, Dewalt bertekad untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan para pedagang profesional, baik yang aktif maupun yang baru memulai kariernya dalam industri ini.

Untuk diketahui, selain aktif menyediakan berbagai peralatan, Dewalt juga aktif mendukung para pedagang dengan berbagai solusi, pelatihan, dan sumber daya yang diperlukan untuk memenuhi tuntutan masa depan.

Dewalt sendiri telah memperjuangkan sektor perdagangan sejak perusahaan berdiri. Pada 2019, Dewalt pun mulai menawarkan beasiswa tahunan melalui program Dewalt Trades untuk mendukung dan mengembangkan generasi pedagang profesional di masa depan.

Dewalt juga telah menyumbangkan hampir 7 juta dollar AS pada 2023 untuk program-program yang mendukung para pedagang, seperti sekolah perdagangan, sekolah VOCTEC, dan organisasi pelatihan lain.

Berbagai upaya tersebut diwujudkan perusahaan melalui kolaborasi dengan mitra industri dan nirlaba untuk meningkatkan partisipasi perempuan, keberagaman, serta veteran dalam dunia perdagangan.

Untuk membantu menghadapi masa depan industri perdagangan, DEWALT terus berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang dapat membantu para pedagang profesional.

“Memasuki abad kedua, Dewalt juga berkomitmen untuk mendorong inovasi tanpa henti dan mendukung pedagang seperti yang dilakukan Raymond DeWalt pada 1924. Kami juga akan terus menjadi pionir dengan menghasilkan inovasi di masa depan, mulai dari alat listrik hingga teknologi canggih lain. Dewalt siap memimpin industri dalam menghadapi era inovasi baru," ucap Chris.

Sebagai pendiri Dewalt, tambah Chris, Raymond Dewalt tidak hanya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, tetapi juga pionir dalam pengembangan alat-alat listrik.

Pada zaman dulu, Raymond pernah sukses menciptakan inovasi berupa Wonder-Worker yang merupakan alat sejenis gergaji listrik revolusioner.

Berkat itu, Dewalt pun berhasil mengubah cara kerja di berbagai industri, termasuk konstruksi dan manufaktur.

“Warisannya yang menginspirasi terus hidup dalam setiap produk Dewalt yang diproduksi hingga hari ini,” ucap Chris.

Sebagai informasi, Dewalt sudah ada di pasar peralatan Indonesia sejak 2014. Hingga saat ini, peralatan yang diproduksi Dewalt telah banyak dipakai untuk mengembangkan sejumlah industri di dalam negeri, seperti perkayuan, otomotif, dan manufaktur.

Pada perayaan hari jadinya yang ke-100 di Indonesia, Dewalt akan mengadakan Spesial Dewalt 100 Years bersama partner SBD di indonesia.

Lewat kolaborasi tersebut, Dewalt berupaya untuk menciptakan pertumbuhan yang lebih besar melalui perluasan distribusi di seluruh Indonesia di masa depan.

Untuk sisi pengguna, Dewalt juga akan terus meningkatkan kebutuhan alat high performance dengan tingkat keamanan tinggi.

Dewalt pun akan terus meluncurkan produk-produk inovatifnya, terutama untuk produk-produk tanpa kabel atau cordless.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com