Advertorial

Traveling ke Bandung Tak Terkendala Waktu dengan Kereta Cepat Whoosh, Begini Cara Bayar Pakai BRImo dan Virtual Account BRI

Kompas.com - 26/03/2024, 12:24 WIB

KOMPAS.com - Moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) alias Whoosh kini dilirik masyarakat sebagai salah satu pilihan tepat untuk traveling ke Kota Bandung.

Transportasi anyar tersebut jadi pilihan, terutama bagi masyarakat yang bekerja di Jakarta dan ingin berlibur bersama keluarga di Bumi Parahyangan.

Tren liburan ke Kota Bandung bersama Kereta Cepat Whoosh bukan tanpa alasan. Moda transportasi ini dapat jadi andalan warga karena menawarkan efisiensi waktu perjalanan. Hal ini berkat teknologi mumpuni dengan kecepatan tinggi 350 km per jam.

Dengan begitu, pergi ke Kota Bandung dapat ditempuh hanya dalam kurun waktu 45 menit sehingga penumpangnya dapat tiba di kampung halaman lebih cepat ketimbang moda transportasi lainnya.

Tak hanya itu, fasilitas serta pelayanan Kereta Cepat Whoosh jadi alasan sebagian besar warga mudik menggunakan akomodasi tersebut. Suasana kabin yang nyaman serta pelayanan pramugari yang ramah jadi alasan masyarakat bepergian dengan kereta ini. Aktivitas traveling pun terasa lebih menyenangkan.

Apalagi, sistem pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh kini makin mudah dan praktis. Tak perlu repot datang ke stasiun, masyarakat dapat memesan tiket lewat website atau aplikasi Whoosh.

Pembayaran tiket secara virtual pun sudah disediakan. Untuk yang satu ini, pengguna bisa melakukannya lewat mobile banking BRI atau BRImo dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

BRI pun memastikan tersedianya layanan pembayaran BRI dalam setiap pembelian tiket kereta cepat.

Masyarakat dapat memesan tiket di aplikasi Whoosh atau websitekcic.co.id dengan memilih pembayaran BRI dan kemudian menggunakan super-app BRImo untuk menyelesaikan transaksinya.

Beli dan bayar Kereta Cepat pakai BRImo

Buat kamu yang ingin mencoba Kereta Cepat Whoosh sekarang enggak perlu repot. Cukup pakai BRImo, kamu bisa pesan dan bayar tiket Whoosh kapan pun dan di mana pun.

Berikut langkah mudah pemesanan Whoosh di aplikasi BRImo.

  1. Log-inBRImo
  2. Klik fitur “Travel”, lalu pilih “Whoosh”
  3. Isi stasiun awal, stasiun akhir, dan tanggal keberangkatan
  4. Kemudian, pilih jadwal kereta
  5. Masukkan data penumpang dan pilih kursi
  6. Lalu, klik “Bayar” dan konfirmasi transaksi
  7. Masukkan personal identification number (PIN)
  8. Transaksi berhasil. Selanjutnya,e-ticket dikirimkan ke e-mail yang terdaftar di akun KCIC

Bayar tiket Whoosh pakai BRImo melalui Virtual Account

Berikut lima langkah mudah pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh di BRImo melalui Virtual Account (VA).

  1. Psanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ticket.kcic.co.idatau aplikasi Whoosh. Kemudian pilih metode pembayaran “BRI”
  2. Log-inke aplikasi BRImo
  3. Pilih menu “BRI Virtual Account” (BRIVA) dan masukkan kode pembayaran
  4. Masukkan PIN dan pembayaran berhasil
  5. E-ticket berupakode QR tersedia di akun Whoosh milikmu

Pesan dan bayar tiket Whoosh jadi lebih mudah, cukup dengan BRImo semua jadi beres.

So, segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImi lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com