Advertorial

Sukseskan Program Safari Ramadan BUMN 2024, Jasa Marga Gelar Pasar Sembako Murah dan Bazar UMKM

Kompas.com - 27/03/2024, 20:16 WIB

KOMPAS.com - Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah (H), PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar pasar murah dengan menjual 1.000 paket sembako dan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Senin (25/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Jasa Marga dalam menyukseskan program Safari Ramadan BUMN 2024 yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Acara ini juga bagian dari rangkaian HUT Ke-26 Kementerian BUMN.

Perwakilan Tim Sekretariat Komunikasi Kementerian BUMN Anggia, Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari, Lurah Kelurahan Pasarbatang Suharis beserta jajaran, serta masyarakat sekitar turut meramaikan acara pasar murah dan bazar UMKM.

Dalam sambutannya, Andina menyampaikan bahwa Jasa Marga turut berkontribusi dalam menyukseskan program Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyelenggarakan pasar sembako murah.

Pasar ini menjual paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula senilai Rp 148.500 dengan harga Rp 50.000 kepada masyarakat.

"Kami berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana berbagi dengan masyarakat, khususnya warga yang tinggal di sekitar wilayah jalan tol. Sebab, mereka bersinggungan langsung dengan aktivitas perusahaan," ucap Andina dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/3/2024).

Partisipasi Jasa Marga, lanjut Andina, tidak hanya berbagi kepada masyarakat Brebes, tetapi juga mendukung penyediaan tempat promosi dan pengembangan UMKM, khususnya yang menjadi mitra binaan Jasa Marga.

“Pada Safari Ramadan BUMN 2024, sebanyak 15 UMKM mitra binaan Jasa Marga turut serta untuk menjajakan berbagai produk olahan makanan, minuman, dan kerajinan tangan yang bisa dibeli masyarakat," ujarnya.

Suharis berterima kasih kepada Kementerian BUMN dan Jasa Marga yang telah menyelenggarakan program Safari Ramadan BUMN 2024 untuk masyarakat Kabupaten Brebes.

Ia berharap, program tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat di tengah bulan suci Ramadhan 1445 H, khususnya untuk warga di Kabupaten Brebes.

“Kami juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan di Kabupaten Brebes masih banyak kekurangan, terutama jika ada masyarakat yang kurang tertib,” kata Suharis.

Sebagai informasi, kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 Kementerian BUMN terbagi menjadi tiga fase, yakni fase satu pada 18 Maret sampai 24 Maret 2024, fase dua pada 25 Maret sampai 31 Maret 2024, dan fase ketiga pada 1 April sampai 7 April 2024. Jasa Marga menjadi salah satu perusahaan BUMN yang masuk dalam fase kedua untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, Jasa Marga selaku BUMN yang bergerak di bidang jalan tol terus menunjukkan komitmen nyata terhadap pembangunan berkelanjutan. Hal ini dilakukan dengan memberikan dampak positif pada aspek ekonomi, sosial, serta lingkungan sekitar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com