Advertorial

3 Langkah Persiapan Wujudkan Pernikahan Impian dengan Tabungan BRI

Kompas.com - 27/03/2024, 22:42 WIB

KOMPAS.com – Pernikahan menjadi momen sakral dalam perjalanan hidup seseorang. Karena itu, persiapannya tak boleh dilakukan secara sembarangan agar bisa berjalan lancar dan meninggalkan kesan mendalam.

Persiapan pernikahan ibarat melakukan sebuah petualangan. Di satu sisi, prosesnya penuh sukacita. Mulai dari pemilihan gaun pengantin, penentuan dekorasi pernikahan, hingga konsep resepsi terasa menyenangkan dan membangkitkan antusiasme.

Di sisi lain, kerumitan tak jarang muncul. Beragam detail perlu diperhatikan, mulai dari anggaran, susunan acara, daftar tamu, hingga koordinasi dengan vendor pernikahan.

Di balik segala kerumitan itu, kebahagiaan tak terkira menanti saat kamu mengucap janji suci di hadapan orang terkasih.

Agar pernikahan berjalan lancar, kamu bisa mempersiapkannya dengan Tabungan BRI. Tabungan ini memiliki sejumlah keunggulan sehingga pas buat kamu, termasuk dalam mempersiapkan pernikahan.

Berikut adalah tiga langkah persiapan mewujudkan pernikahan impian.

  1. Detailkan rencana

Langkah pertama dalam mewujudkan pernikahan impian adalah menentukan tema yang merepresentasikan diri kamu dan pasangan.

Tema-tema seperti pernikahan tradisional yang sarat makna, modern dengan sentuhan kekinian, atau bahkan konsep unik yang belum pernah ada sebelumnya harus ditentukan secara bersama.

Setelah tema dipilih, saatnya kamu dan pasangan menyusun daftar kebutuhan pernikahan, mulai dari tempat penyelenggaraan, dekorasi, susunan acara, undangan, makanan, hingga suvenir.

Daftar tersebut akan menjadi kompas kamu dan pasangan dalam mengorganisasi pernikahan agar tidak ada detail yang terlewatkan.

  1. Siapkan bujet dan buka tabungan BRI

Perencanaan pernikahan impian tak hanya terkait dekorasi dan gaun pengantin. Persiapan finansial secara matang juga menjadi kunci kelancaran acara dan kebahagiaan di masa depan.

Mulailah membuka tabungan khusus untuk dana pernikahan, yakni Tabungan BRI.

#TabunganBRIPasBuatmu karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan keuangan. Jika kamu memiliki rencana jangka panjang, seperti menikah, Britama Rencana bisa menjadi solusi.

Tabungan BRI Berjangka menawarkan beberapa keunggulan, seperti pembukaan rekening yang mudah via BRImo, bunga lebih tinggi dari tabungan umum, jangka waktu 1-20 tahun, dana dapat dicairkan sewaktu-waktu, dan bebas biaya administrasi.

BRI sendiri tengah memberikan promo spesial khusus pembukaan Britama Rencana Tabungan BRI Berjangka.

Promo itu berupa bonus 10.000 BRI Poin bagi 10.000 nasabah pertama dan ekstra cashback Rp 100.000 bagi 1.000 nasabah pertama yang membuka BritAma Rencana via BRImo dengan minimum setoran awal Rp 1 juta dan jangka waktu 12 bulan. Info lebih lengkap seputar promo ini bisa didapat di laman bbri.id/britamflexy100.

  1. Komitmen dan disiplin menabung

Mewujudkan impian pernikahan indah membutuhkan dedikasi dan komitmen, tak hanya dalam cinta, tetapi juga dalam menabung.

Oleh karena itu, buatlah anggaran realistis sebagai peta jalan finansialmu dan patuhi dengan disiplin. Kamu bisa memanfaatkan fitur autodebet pada BritAma Rencana untuk membantu kamu disiplin dalam menabung.

Terapkan pula gaya hidup hemat bersama pasangan dan hindari pengeluaran yang tak perlu. Sebaliknya, carilah cara kreatif untuk menambah penghasilan. Lakukan semua cara tersebut secara konsisten.

Persiapan pernikahan memang membutuhkan waktu dan usaha. Dengan persiapan matang dan komitmen kuat serta strategi keuangan tepat, kamu dan pasangan dapat mewujudkannya secara berkesan. 

Segera buka Tabungan BRI via BRImo dan mulailah menabung untuk hari bahagia kamu! Segera unduh BRImo agar segala transaksi harianmu semakin mudah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com