Advertorial

Incar iPhone 15 Series? Cek Dulu Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 28/03/2024, 14:10 WIB

KOMPAS.com – Mencari smartphone baru dengan performa tinggi dan fitur inovatif? iPhone 15 Series patut dipertimbangkan. Generasi terbaru iPhone ini hadir dengan berbagai peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya serta menawarkan pengalaman pengguna yang jauh lebih optimal.

Jika dibandingkan iPhone 14 Series, iPhone 15 Series menghadirkan desain yang lebih segar dengan bezel tipis dan poni yang lebih kecil. Performa juga jauh lebih kencang berkat chipset Bionic terbaru.

Tak hanya itu, kamera iPhone 15 Series juga mengalami peningkatan signifikan lantaran mampu menghasilkan foto dan video yang lebih detail dan jernih.

Bagi Anda yang mencari iPhone 15 Series dengan harga yang cukup terjangkau, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus bisa menjadi pilihan ideal. Kedua model ini menawarkan fitur-fitur utama iPhone 15 Series dengan harga yang lebih bersahabat.

Sementara itu, pengguna yang menginginkan performa dan kamera terbaik dapat menjajal iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Kedua model ini dilengkapi dengan chipset A17 Bionic Pro yang lebih kencang, kamera telefoto dengan zoom optik 3x, dan sensor LiDAR untuk pengalaman AR yang lebih realistis.

Untuk lebih jelas, berikut adalah ulasan spesifikasi dari masing-masing model iPhone 15 Series.

  1. iPhone 15

iPhone 15 hadir dengan desain ramping dan ringan, dengan dimensi 147,6 x 71,6 x 7,8 m, serta 171 gram. Bodinya terbuat dari material kokoh dan tersedia dalam lima pilihan warna menarik, yaitu Midnight, Starlight, Product Red, Blue, dan Pink.

Di sektor fotografi, iPhone 15 dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yaitu kamera utama wide 48 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 2x 12 MP. Kombinasi ketiganya memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan video dengan kualitas yang menakjubkan dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sementara itu, kamera depan 12 MP mampu menghasilkan swafoto yang jernih dan tajam serta ideal untuk video call.

iPhone 15 dilengkapi dengan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,1 inci dan didukung teknologi True Tone yang mampu menyesuaikan temperatur warna layar dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Di balik layar jernih dan tajam itu, terdapat dapur pacu andal. iPhone 15 ditenagai oleh chipset A16 Bionic. Dipadukan dengan sistem operasi iOS 17 yang kaya fitur serta opsi RAM 6GB dan memori internal 128GB, 256GB, atau 512GB, performa iPhone 15 semakin optimal dan luar biasa.

Untuk menunjang aktivitas Anda, iPhone 15 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.349 mAh. Baterai ini mampu memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan seharian.

  1. iPhone 15 Pro

Smartphone ini hadir sebagai sebuah godaan yang sulit ditolak. Desainnya yang ramping dengan dimensi 146,6 x 70,6 x 8,25 mm membuatnya nyaman digenggam. Layarnya sendiri memiliki luas 6,1 inci. Belum lagi dengan pilihan warna yang menawan, seperti Graphite, Silver, Gold, dan Sierra Blue.

Di balik bodinya yang menawan, iPhone 15 Pro menyimpan kekuatan luar biasa. Chipset A17 Bionic Pro dan RAM 8GB memberikan performa supercepat dan gesit untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Dibekali sistem operasi iOS 17 yang intuitif daya tariknya semakin bertambah.

Bagi para pencinta fotografi, iPhone 15 Pro adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Kamera belakangnya yang terdiri dari 48 MP wide + 12 MP ultrawide + 12 MP telephoto mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas luar biasa. Tak hanya itu, kamera depan 12 MP-nya pun siap memanjakan Anda dengan swafoto yang jernih dan tajam.

Untuk menunjang performanya, iPhone 15 Pro dilengkapi dengan baterai 3.274 mAh yang tahan lama.

  1. iPhone 15 Pro Max

Model ini menjadi seri tertinggi dari iPhone 15 Series. Dirilis dengan desain premium dan fitur-fitur canggih, iPhone 15 Pro Max siap menjadi pendamping terbaik untuk gaya hidup modern.

Dimensi iPhone 15 Pro Max terbilang ideal dan nyaman digenggam, dengan tinggi 159,9 mm, lebar 76,7 mm, dan ketebalan 8.25 mm.

Salah satu keunggulan utama iPhone 15 Pro Max terletak pada kameranya. Dilengkapi dengan kamera belakang 48 MP wide, 12 MP ultrawide, dan 12 MP telefoto, smartphone ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas luar biasa. Kamera depannya yang 12 MP juga tak kalah mumpuni menghasilkan selfie yang jernih dan detail.

Dapur pacu iPhone 15 Pro Max diotaki oleh Chipset A17 Bionic Pro yang super cepat dan efisien dan dukungan iOS 17 serta memori internal 128GB/256GB/512GB/1TB.

Layar Super Retina XDR OLED 6,7 inci menghadirkan visual yang menakjubkan. Warna yang tajam, detail yang jernih, dan tingkat kecerahan yang tinggi membuat layar ini ideal untuk menikmati film, bermain game, atau berkreasi dengan konten multimedia.

Baterai iPhone 15 Pro Max berkapasitas 4.422 mAh mampu menemani aktivitas penggunanya sepanjang hari. Tak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah kesibukan.

Tertarik untuk memiliki iPhone baru? Tokopedia bisa menjadi solusi terbaik. E-commerce tepercaya ini menyediakan berbagai pilihan iPhone terbaru dengan harga kompetitif.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, iPhone 15 dijual dengan harga mulai dari Rp 13 juta. Sementara, iPhone 15 Pro dibanderol mulai dari Rp 17 juta dan iPhone 15 Pro Max mulai dari Rp 21 juta.

Selain harga kompetitif, Tokopedia juga kerap memberikan penawaran menarik, seperti diskon, cashback, dan gratis ongkos kirim (ongkir). Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati cicilan 0 persen dengan berbagai pilihan tenor.

Tunggu apa lagi? Kunjungi Tokopedia sekarang dan dapatkan iPhone 15 Series incaranmu!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com