Advertorial

Penyewaan Lapangan Latih JIS Diskon hingga 25 Persen Selama Ramadhan

Kompas.com - 28/03/2024, 17:29 WIB

KOMPAS.com - Selama Ramadhan 1445 Hijriah, penyewaan Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS) mendapatkan potongan biaya sewa hingga 25 persen. Harga khusus ini berlaku pada jadwal penyewaan pukul 21.00-23.00 WIB, baik untuk Lapangan Latih JIS 1 dan 2.

Adapun periode booking harga khusus tersebut berlangsung mulai Senin (18/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) dengan jadwal main mulai Kamis (21/3/2024) hingga Minggu (7/4/2024).

Untuk diketahui, pihak pengelola JIS, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro), bekerja sama dengan portal gelora.id untuk pemesanan penggunaan dua lapangan latih, yakni di JIS 1 dan 2.

Saat ini, waktu operasional lapangan latih yang tersedia adalah Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu dimulai pukul 06.00 WIB. Sementara untuk akhir pemesanan adalah pukul 19.00-21.00 WIB pada jam operasional reguler.

Selain hari tersebut, Lapangan Latih JIS tidak beroperasi untuk umum karena akan dilakukan perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitarnya guna memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali.

JIS memiliki dua Lapangan Latih berstandar FIFA dengan penggunaan rumput 95 persen komposisi rumput natural (zoysia matrella) dan 5 persen rumput sintesis (limonta).

Untuk menunjang pemain dalam berlatih, Lapangan Latih JIS juga dilengkapi beberapa fasilitas, termasuk ruang ganti pemain yang terdiri dari empat ruangan dengan masing-masing 23 loker di dalamnya dan pendingin ruangan (AC), wastafel, kamar mandi, dan toilet.

Di area FOP Lapangan Latih, juga tersedia lampu penerangan standar FIFA untuk bermain pada malam hari. Selain fasilitas-fasilitas tersebut, Lapangan Latih JIS juga memiliki dua ruang serbaguna di sebelah Selatan dan Utara, serta tribun di area lapangan latih yang ramah terhadap difable.

Setiap penyewa mendapatkan fasilitas peminjaman handuk untuk digunakan di area Lapangan Latih dan harus mengembalikannya saat pemakaian lapangan selesai. Berikut fasilitas tambahan yang didapatkan oleh penyewa lapangan:

  1. Free locker room
  2. Handuk untuk penggunaan di venue
  3. Dekker
  4. Peminjaman bola
  5. Wasit (sesuai permintaan & harga pemesanan belum termasuk biaya sewa Lapangan Latih JIS)

Penyewa wajib membayarkan deposit sebesar Rp 1 juta secara tunai pada saat penggunaan lapangan kepada pihak pengelola. Deposit tersebut akan dikembalikan setelah pengelola memastikan tidak ada kerusakan pada fasilitas fisik penunjang lapangan setelah lapangan selesai digunakan.

Untuk biaya sewa sendiri, harga yang ditetapkan mulai dari Rp 5,25 juta untuk weekdays, dan Rp 6,25 juta untuk weekend. Biaya sewa tersebut berlaku untuk dua jam.

Berikut adalah cara untuk mendaftarnya.

  1. Masuk ke https://www.gelora.id/
  2. Klik https://www.gelora.id/v/lapanganlatihjis
  3. Lalu pilih lihat jadwal untuk lapangan latih 1 atau 2 yang Anda inginkan (https://www.gelora.id/field/126)
  4. Pilih tanggal sewa
  5. Pilih jam sewa
  6. Lanjut ke

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com